Thursday 15 March 2018

Ancaman Putin Cegah Serangan Amerika ke Suriah?

Indonesian Free Press -- Amerika disebut tengah dilanda kegalauan setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan ancaman dengan senjata-senjata supernya. Karenanya, Amerika membatalkan rencananya untuk menyerang Suriah. Demikian analisis wartawan dan analisis politik senior Israel Shamir, di situs The Unz Review March, 11 Maret.

"Presiden Rusia berbicara tentang rudal-rudal baru Rusia yang tidak bisa ditangkal oleh pertahanan lawan, yang bisa membuat kapal-kapal induk Amerika, simbol utama kekuatan militer Amerika, menjadi seperti sasaran empuk. Rusia akan menenggelamkannya jika Rusia atau sekutu-sekutu Rusia, diserang, kata Putin," tulis Shamir tentang pidato Putin di depan Majelis Federal tanggal 1 Maret lalu.


Menurut Shamir, 'sekutu' dalam pernyataan Putin tersebut sangat tegas ditujukan bagi Suriah. Artinya, serangan terhadap Suriah akan dibalas Rusia dengan menenggelamkan kapal-kapal induk Amerika dan pangkalan-pangkalan militer Amerika di Timur Tengah.

"Sekutu Rusia yang tengah terancam adalah Suriah. Putin mengingatkan Amerika bahwa jika mereka menyerang Suriah akan dibalas dengan serangan terhadap kapal-kapal induk Amerika di area. Jika Anda menyerang Damascus, kami akan menenggelamkan kapal-kapal induk Anda di Laut Tengah dan Teluk Parsi. Kami juga bisa menghancurkan pangkalan-pangkalan militer Anda di area.

Ancaman tersebut diperkuat dengan pernyataan kepala staff gabungan (Panglima Angkatan Perang) Rusia Jendral Valery Gerasimov seperti dikutip media-media internasional termasuk Reuters dan Daily Express, Selasa (13 Maret). Gerasimov mengatakan bahwa Rusia akan melakukan langkah militer balasan jika Amerika menyerang Suriah dengan menggunakan alasan serangan senjata kimia oleh Suriah di Ghouta Timur.

"Jika Anda menyerang Damaskus, kami akan menyerang Anda," demikian judul di Daily Express.

"Jika ada ancaman terhadap personil militer kita, angkatan bersenjata Rusia akan mengambil langkah balasan terhadap rudal-rudal dan kapal-kapal induk yang terlibat dalam serangan," kata Gerasimov.

Menurutnya, Rusia memiliki informasi kuat bahwa para pemberontak dan inteligen Barat tengah merencanakan serangan senjata kimia di Ghouta Timur yang akan dituduhkan kepada militer Suriah. Atas dasar itu, Amerika kemudian akan melakukan serangan terhadap Damaskus.

"Di beberapa distrik di Ghouta Timur, orang-orang termasuk wanita dan anak-anak, dikumpulkan dari berbagai tempat untuk mengklaim sebagai korban serangan senjata kimia," kata Gerasimov.

Putin sendiri telah mengeluarkan ancaman yang sangat jelas dan tegas, yang membawa konsekuensi sangat besar bagi dunia. Menurutnya, ia akan mengambil resiko paling buruk sekalipun, termasuk kehancuran dunia. Dalam pidato yang disampaikan tanggal 7 Maret, ia mengatakan:

"Tentu ini akan membawa kehancuran pada manusia, kehancuran bagi seluruh dunia. Namun, sebagai warga negara dan kepala negara Rusia saya harus bertanya kepada diri sendiri, mengapa kita harus mempertahankan dunia jika tanpa Rusia?

Kini, setengah bulan setelah ancaman Putin dan Ghouta Timur telah 70% dikuasai militer Suriah sementara pemberontak terpecah menjadi dua 'kantung pertahanan' dan terancam kollaps dalam beberapa hari ke depan, klaim serangan senjata kimia dan ancaman serangan Amerika ke Damaskus ini berlalu begitu saja. Ini mengindikasikan kuat bahwa Amerika dan sekutu-sekutunya telah membatalkan rencana tersebut karena takut dengan reaksi Rusia.(ca) 

9 comments:

  1. Mampus AS kena ancamaan rusia, menurut ku militer paling kuat sejagat hanyalah Rusia. Percuma AS miliki banyak kapal induk, toh semua itu adalah sasaran empuk bagi rusia. Sama iran aja takut kok mau melawan biangnya nuklir. Matilah AS, INGGRIS, ISRAEL, FRANCIS. Ke 4 negara ini adalah tumor bagi dunia. Dan Saudi adalah kacung/anteknya.

    ReplyDelete
  2. Tombak nabi isa (senjata hipersonik rusia) telah membuat dajjal meleleh.

    ReplyDelete
  3. Mampus AS kena ancamaan rusia, menurut ku militer paling kuat sejagat hanyalah Rusia. Percuma AS miliki banyak kapal induk, toh semua itu adalah sasaran empuk bagi rusia. Sama iran aja takut kok mau melawan biangnya nuklir. Matilah AS, INGGRIS, ISRAEL, FRANCIS. Ke 4 negara ini adalah tumor bagi dunia. Dan Saudi adalah kacung/anteknya.

    ReplyDelete
  4. Ancaman yg disertai dg kekuatan nyata jelas bukan lah gertakan semata..

    Apa pentingnya dunia jika tak ada Russia ?? Keren

    ReplyDelete
  5. Tanpa Rusiapun Israel bisa rata dengan tanah hanya oleh Iran

    ReplyDelete
  6. betul sekali gan koment kamu semua aku saluuuut

    ReplyDelete
  7. Yang mau jadi budak zionis dan amerika tinggal tunggu kehancuran, mereka akan selamanya jadi boneka zionis.

    ReplyDelete