Kamis, 12 April 2012

RUSIA KERAHKAN PASUKAN KE PERBATASAN UNTUK BANTU IRAN


Rusia meyakini bahwa serangan terhadap Iran oleh Israel, Amerika atau keduanya akan terjadi pertengahan tahun ini. Karena itulah Rusia telah mengerahkan pasukan di perbatasan untuk bergerak melalui Georgia menuju Armenia yang berbatasan dengan Iran. Demikian informasi dari kalangan inteligen dan militer Rusia baru-baru ini.

Ketua Dewan Keamanan Rusia, Viktor Ozerov baru-baru ini mengatakan bahwa satuan-satuan militer Rusia kini tengah mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan perang di Iran yang merupakan tetangga dan sekutu Rusia.

Dmitry Rogozin yang pernah menjabat sebagai duta besar Rusia untuk NATO beberapa waktu lalu telah memberikan peringatan keras terhadap kemungkinan serangan terhadap Iran.

"Iran adalah tetangga kami. Jika Iran terlibat dalam perang maka secara langsung akan mengancam keamanan Rusia," kata Rogozin yang kini menjadi deputi perdana menteri yang bertugas mengurusi masalah pertahanan.

Para pejabat militer Rusia percaya bahwa Israel tidak memiliki kemampuan untuk mengalahkan Iran dalam perang, maka kemungkinan terbesar Amerika akan membantu Israel.

Implikasi dari persiapan Rusia tersebut adalah bahwa Rusia tidak saja akan mengamankan wilayahnya, namun juga melibatkan pasukannya membantu Iran jika diserang.

Sumber-sumber terpercaya dari militer Rusia menyebutkan bahwa Rusia telah memperingatkan "konsekuensi-konsekuensi yang tak terduga" jika Iran diserang dan bawah Rusia kemungkinan akan melibatkan diri dalama peperangan karena terancam kepentingan nasionalnya di kawasan tersebut.

Koran berpengaruh Rusia, "Nezavisimaya Gazeta" telah mengutip pernyataan seorang pejabat militer Rusia yang mengatakan bahwa perkembangan di Syria dan Iran telah memaksa Rusia untuk meningkatkan kekuatannya di kawasan Kaukasus Selatan, Laut Kaspia, Laut Tengah dan Laut Hitam.

Informasi-informasi terbaru ini terkait dengan berbagai laporan dan bocoran informasi bahwa para pejabat Rusia yakin serangan terhadap Iran tidak akan terelakkan lagi bakal terjadi pada musim panas tahun ini.

Menurut laporan-laporan yang sama Rusia telah mengantisipasi serangan terhadap Iran sejak dua tahun lalu dengan memperkuat pangkalan militer Rusia di Gyumri, Armenia, yang berdekatan dengan perbatasan dengan Georgia adan Turki. Menurut sumber tersebut keluarga personil militer di pangkalan tersebut bahkan sudah dievakuasi.



REF:
"Russia Is Massing Troops On Iran’s Northern Border And Waiting For A Western Attack"; F. Michael Maloof – Business Insider April 9, 2012

2 komentar:

gomex blogger mengatakan...

ayo hancurkan,zionis israel dan usa,..jglah takut..doa umat islam menyertaimu..allah bersamamu...hancurkan lah mereka berkeping keping hingga menjadi abu...bravo iran by gomexpass, majalengka

gomex blogger mengatakan...

iran adalah negara islam yg maju teknologi dan teknologi canggih mereka ciptakan,dariputra putri negerinya sendiri....siap untuk melawan zionis israel and sekutunya usa....ayo iran janganlahengkau takut.....