Friday, 26 July 2013

MENGAPA MOERSI LAYAK DIKUDETA?

Bagi kebanyakan orang yang memandang "demokrasi" sebagai konsep ideal, peristiwa kudeta yang dialami presiden Mesir Mohammad Moersi merupakan satu kesalahan fatal yang tidak bisa diterima. Namun kebanyakan idealisme hanya ada di angan-angan dan realitas sangat jauh berbeda darinya. Maka pandangan yang paling aman menurut saya (blogger) adalah bersikap realistis tanpa meninggalkan sama sekali nilai-nilai ideal.

Dan marilah kita bersikap realistis. Bagi pendukung Moersi yang berasal dari kalangan Islam, meski konon Moersi adalah seorang penghafal Qur'an tidak ada jaminan baginya untuk tidak berbuat salah. Sheikh al Assir, ulama salafi-wahabi Lebanon terkenal yang kini buron karena melakukan makar, juga seorang penghafal Quran. Namun akhlaknya tidak berbeda jauh dengan preman jalanan dengan memukuli orang yang tak berdaya dengan popor senjata di muka umum (videonya beredar luas di youtube). Seorang ulama Saudi terkenal yang dipenjara karena menyiksa, memperkosa dan membunuh putri ciliknya, tentunya juga seorang panghafal Qur'an.

Apa yang dilakukan Moersi dan juga kelompok Ikhwanul Muslimin-nya di Mesir tidak ada hubungannya dengan Islam. Karena kalau mereka benar-benar Islam tentu akan mengikuti langkah pendahulu mereka Hasan al Banna yang mengirimkan pasukan mujahidin untuk membebaskan Palestina. Alih-alih Moersi justru mempertahankan hubungan diplomatik dengan Israel dan menutup pintu perbatasan dengan Gaza demi memenuhi perintah Israel dan Amerika yang memblokade Gaza. Juga kalau Moersi benar-benar memperjuangkan Islam, ia tidak akan "mengemis" IMF untuk memberikan pinjaman berbunga yang dilarang Islam.

Secara sekilas Moersi memang seorang pemimpin yang dipilih rakyat secara demokratis, namun fakta sebenarnya tidak seperti itu. Moersi hanya mendapat dukungan kurang dari 12 juta pemilih (17%) dari 70 juta penduduk Mesir yang berhak memilih. Dengan suara minim itu Moersi tampil sebagai pemenang karena 65% pemilih memilih tidak menggunakan haknya. Maka ketika pada tgl 30 Juni Gerakan Tamarod berhasil menggalang 22 juta tandatangan menentang pemerintahan Moersi, militer merasa berhak untuk mengkudeta Moersi dengan mengatasnamakan rakyat.

Dengan suara yang sebenarnya minim itu dan di tengah negara yang masih awam dalam demokrasi, semestinya Moersi "tahu diri" bahwa ia adalah presiden dari seluruh rakyat Mesir dan bukan presiden bagi kelompok Ikhwanul Musliminnya. Namun yang dilakukannya jauh dari hal itu. Dengan sangat agresif Moersi berusaha menjadikan Mesir sebagai negara Ikhwanul Muslimin. Ia melancarkan privatisasi di segala lini, termasuk hendak menjual Terusan Suez kepada perusahaan Qatar yang merupakan pendukung utama gerakan Ikhwanul Muslimin. Padahal dahulu Presiden Gamal Abdul Nasser mengangkat senjata ketika Inggris dan Perancis bermaksud menganeksasi terusan itu. Moersi mangangkat seorang mantan teroris yang bertanggungjawab terhadap aksi terorisme yang meneweaskan 60 turis asing di tahun 1997 sebagai gubernur Luxor yang merupakan kawasan wisata internasional. Moersi bahkan berusaha meng-Ikhwanul Muslimin-kan Universitas al Azhar.

Moersi bahkan tidak pernah berusaha berkompromi dengan militer, yang secara de facto merupakan kekuatan politik utama di Mesir. Bahkan Mesir mungkin adalah negara paling militeris di dunia karena sepanjang sejarahnya dipimpin oleh para jendral, dari masa Fir'aun hingga Mubarrak. Sebaliknya Moersi secara kasat mata telah menunjukkan kesetiannya pada negara-negara asing yang selama ini menjadi pendukungnya, yaitu Qatar (yang telah menggelontorkan dananya hingga 8 miliar dolar untuknya), Turki, serta blok Anglo-Saxons (Amerika, Inggris dan Israel)

Lebih jauh Moersi dan Ikhwanul Musliminnya bahkan telah menciptakan lahan subur bagi keterpecah-belahan Mesir, yang oleh orang-orang yang memusuhi dianggap sebagai kebijakan anti-Mesir dan pro-zionis internasional. Misalnya saja pada tgl 15 Juni Moersi dan pendukung-pendukungnya secara terbuka menyatakan kelompok minoritas, baik Shiah maupun Kristen Koptik (keduanya menyumbang 15% populasi Mesir), sebagai "kafir". Pada saat itu Moersi, yang tidak memiliki otoritas atas militer, bahkan menyerukan militer untuk menyerang Syria.

Bagi sebagian besar rakyat Mesir, Syria dianggap sebagai "saudara". Kedua negara pernah tergabung dalam satu negara bernama United Arab Republic dari tahun 1958 hingga 1961. Kedua negara juga pernah saling bahu-membahu melawan agresi Israel, yang terkenal dalam Perang 6 Hari tahun 1967 dan Perang Yom Kippur tahun 1973.

Tidak heran jika militer langsung menolak "perintah" tersebut. Dalam pernyataan resminya sehari kemudian, panglima militer Jendral Abdel Fatah al-Sissi, mengatakan bahwa tugas militer adalah menjaga perbatasan, bukan menyerang negara lain. Hal itu sekaligus meneguhkan pandangan militer bahwa Moersi telah menjadi manusia yang paling membahayakan Mesir. Mereka pun langsung mendukung Gerakan Tamarod yang dalam beberapa hari berhasil menggalang dukungan 22 juta orang untuk menentang pemerintahan Moersi.

Militer dan oposisi Mesir melihat dengan jelas, Moersi telah menjatuhkan Mesir dalam plot zionis internasional untuk menjatuhkan presiden Bashar al Assad, terutama setelah PM Turki Tayyep Erdogan "menyerah" menjalankan peran tersebut setelah 2 tahun mengalami kegagalan serta akibat aksi-aksi demonstrasi rakyat Turki terhadapnya.

Dan bahkan dalam keadaan terdesak setelah ancaman kudeta militer pun Moersi dan para pejabat tertinggi Ikhwanul Muslimin Mesir menolak kompromi. Lebih jauh mereka juga menolak kompromi setelah berada dalam posisi terjepit, setelah militer menurunkan Moersi dan menahannya di tempat yang tidak diketahui. Dengan gegabah mereka memerintahkan pendukung-pendukungnya untuk membebaskan Moersi dari tahanan militer, meski harus berhadapan denngan senjata mesin dan tank-tank. Maka puluhan anggota Ikhwanul Muslimin pun harus "mati konyol".

Tidak heran jika 33 juta orang turun ke jalanan merayakan kejatuhan Moersi. Dan militer mendapat dukungan tidak saja dari Gerakan Tamarod, namun juga Al Azhar dan Gereja Koptik.


32 comments:

abu bakar said...

saya sependapat dengan anda,

laman said...

itu data 70 juta darimana?ngarang neh..

Syaifudin ma'arif said...

WKWKWKWKWK ,.... ANALISA NGAWUR GAK BERDASAR... SUKANYA MEMFITNAH... CARANYA NGANEH2 NIH .... PAKE BNYAK WEB/BLOG TERNYATA HANYA SATU ORG NIH... SLL PAKE DASAR DARI WEB/BLOG YG DIKARANGNYA SENDIRI TRUS DI JADIKAN DASAR... KAYAKNYA GAK PERNAH BACA2 YA ATO PERNAH BACA TP EMANG BENCI YA NYEMBUNYIKAN DATA DAN FAKTA YG SEBENARNYA.....

Syaifudin ma'arif said...

http://www.pksdau.org/2013/07/internasional-kutuk-pembantaian.html

PANJI said...

Ketika intelektualitas tertimbun kedengkian, kebencian, ya beinilah hasilnya. Kabur kejernihan akal, angkara kebodohan !

cahyono adi said...

Kepada para simpatisan Moersi dan Ikhwanul Muslimin. Sy sudah menyampaikan analisa rasional berdasar fakta yang jelas. Kalau tidak setuju, silakan paparkan dengan analisa dan fakta-fakta juga.

Saya juga menyayangkan aksi kekerasan oleh militer, namun bisa dimengerti dalam ketatanegaraan yg harus ditegakkan, militer berhak untuk melakukannya, seperti di Indonesia paska G-30-S 1965. Saya justru menyayangkan Moersi dan pendukungnya yg tidak realistis serta tidak mau mengambil hikmah dari kudeta yang dialami.

cahyono adi said...

To iaman.
Data tersebut dari satu artikel Thiery Mayssen di "voltaire network", termasuk jatah suaranya tentara dan pegawai pemerintah yg tidak boleh memilih.
Data jumlah pemilih terdaftar adalah 51 juta. Moersi mendapatkan 5,7 juta suara pada pemilihan pertama dan 13,2 pada pemilihan kedua. Ia hanya unggul tipis dari Ahmad Shafik yang didukung militer yang mendapat 5,5 juta pada pemilihan pertama dan 12,3 juta pada pemilihan kedua.

Kesimpulannya, Moersy menang, namun kurang legitimet. Apalagi dengan tingkat partisipasi yang kuang dari 50%.

SYIAH YATIM KARBALA said...

Ketika Turki sudah tidak sanggup lagi memerankan perannya dalam kasus suriah, karena penentangan dalam negri,akhirnya zionis internasional menunjuk Mursi untuk menggantikan peran Erdogan...namin rakyat Mesir menggagalkannya....Bravo hang adi...tulisannya mantaff

Deny Dewan said...

Nanya data orang tapi dia ngga punya data tandingan...? Itu namanya berperang tampah amunisi..he.he.he...dan juga klu boleh tau blog2 yg mana aja yg ternyata 1 orang aja...? Klu menuduh menyembunyikan data dan fakta lalu yg disembunyikan itu data dan fakta yg mana...? Dibeber dong biar kita tau anda bukan tukang fitnah... Dan untuk yg merasa akalnya jernih dengan hatinya tak a da kebencian dan punya otak yg cemerlang coba buktikan kapasitas anda...klu cuma mencela semua orang bisa ngomong termasuk orang gila tapi ternyata dia tdk tau apa2 tentang apa yg dia ngomong...lawanlah data dengan data anda,argumen dengan argumen anda...main golf pake stiknya jangan pake pedang nanti dibilang ngga waras...ha.ha.ha...klu blm bisa ngomong yg benar ya belajar mendengar dulu dong....

Deny Dewan said...

Yg namanya pembantaian pasti seluruh alam mengutuknya bro...apakah ada tulisan diatas yg menyuruh dan mendukung pembantaian..? Yg dibicarakan adalah A namun anda bicara F...perjalanan masih panjang bro..militer menurunkan moersi itu satu hal dan militer melakukan pembantaian itu hal lain...kecuali kebiasaan makan anda lauk pauk diblender jadi satu lalu dimakan sekaligus ya jadinya seperti itu...pilah2lah mana yg baik dan mana yg buruk dari sesuatu..makan daging itu baik tapi kebanyakan jadi tidak baik..jadi klu makan mangga jangan dengan bijinya biar ngga salahkan mangga jika keselek...ha.ha.ha...jadi sesuatu ada baiknya dan ada buruknya..bukan baik keseluruhan atau buruk keseluruhan bro...atau sifat dan pembawaan anda buruk keseluruhan iya...? Saya percaya masih banyak sisi yg baik dari anda...he.he.he

Deny Dewan said...

Klu sakit minumlah obat..tapi jangan salahkan obat jika anda keracunan..salah sendiri tdk tau takaran yg benar..kita bicara obat anda langsung bicara keracunan..he.he.he.he...kuliah 4 tahun aja tdk cukup tapi berani memvonis dalam 1 malam...he.he.he..jalan masih panjang bro makanya anda dibiarkan bernapas 70-80 tahun di dunia...biasa2 aja argumennya bro biar ngga dibilang ngawur tapi sok tau ternyata tdk tau cara berpikirnya dari mana ke mana...banyak negara yg mendukung dan banyak negara yg menentang..dan mereka punya argumen dan alasan yg jelas tapi anda tabrak tubruk tdk tau apa yg di tabrak..makanya emosi dan akal harus berimbang bro...he.he.he...

PANJI said...

“Saya juga menyayangkan aksi kekerasan oleh militer, namun bisa dimengerti dalam ketatanegaraan yg harus ditegakkan, militer berhak untuk melakukannya”.

Ketatanegaraan yang mana yang anda maksud yang dapat membenarkan tindakan kudeta??? Apakah anda jg akan berpendapat begitu jika seandainya dulu Presiden Morsi yang melakukan tindakan keras terhadap penentangnya??

“Sebaliknya Moersi secara kasat mata telah menunjukkan kesetiannya pada negara-negara asing yang selama ini menjadi pendukungnya, yaitu Qatar (yang telah menggelontorkan dananya hingga 8 miliar dolar untuknya), Turki, serta blok Anglo-Saxons (Amerika, Inggris dan Israel)”.

Bagaimana anda mengatakan AS dan Yahudi Israel adalah pendukung Presiden Morsi??? Anda sudah membaca tentu bagaimana Israel begitu gembira dengan kudeta terhadap Presiden Morsi, dan AS yang menolak itu sebagai aksi Kudeta?? Inikah bukti AS dan Yahudi sebagai pendukung Presiden Morsi yang anda katakan setia terhadap mereka?? Hanya Inggris yang tegas mengatakan itu kudeta. Tapi apa itu bukti Inggris sekutu Presiden Morsi?? Dan apa juga salahnya Presiden Morsi bersahabat dengan Turki dan Qatar?? Sama ketika rezim kudeta militer yang sekarang mendapatkan dukungan dari negara negara Arab yang merasa bahagia dengan jatuhnya Presiden Morsi??

“Sheikh al Assir, ulama salafi-wahabi Lebanon terkenal yang kini buron karena melakukan makar, juga seorang penghafal Quran. Namun akhlaknya tidak berbeda jauh dengan preman jalanan dengan memukuli orang yang tak berdaya dengan popor senjata di muka umum (videonya beredar luas di youtube)”

Ini yang saya maksud anda itu tidak bicara fakta. Anda hanya ambil berita yang menyenangkan anda untuk mendukung artikel anda yang tidak berdasarkan fakta yang sebenarnya.
Saya tidak perlu berbantahan dengan anda tentang siapa beliau ini. Tapi paling tidak sekedar anda tahu, beliau salah satu ulama yang mengobarkan jihad melawan rezim Basaar Assad yang kalau anda baca fakta kekejaman Basaar ini, anda (dan pendukung anda disini) pasti akan memakluminya sebagai tindakan “ketatanegaraan yang diperbolehkan!” Sementara jihad terhadapnya pasti anda bilang “Teror”!

PANJI said...

Apalagi ketika anda mencontohkan seorang ulama Saudi terkenal yang dipenjara karena menyiksa, memperkosa dan membunuh putri ciliknya, tentunya juga seorang panghafal Qur'an…, wah itukah fakta kebenaran yang anda ceritakan??? Apa hubungannya dengan Presiden Morsi?? Karena sama sama Penghafal Qur’an?? (Apa hubungannya jika saya ngomong mantan Presiden Bill Clinton yang zina selingkuh dengan mengambil contoh pendeta saja juga banyak yang zina kok”.
Saya yakin kalau pengadilan di bawah Presiden Morsi, pasti orang yang anda maksud sudah dihukum mati kalau terbukti bersalah. Lah, di Arab Saudi (pendukung rezim militer Mesir sekarang) yang membebaskannya loh?? Anda baca kan beritanya??
Saya heran bagaimana mungkin artikel seperti ini ditulis dengan kejernihan hati dan akal dan berdasarkan fakta??
Andai toh data yang anda ambil dari Data tersebut dari satu artikel Thiery Mayssen di "voltaire network", itu benar 100%...., apa dengan sebab itu tindakan kudeta militer dapat dibenarkan?? Kok gampang sekali. Dengan alasan seperti itu kudeta dapat dibenarkan?? Yang pasti anda justru mengabaikan fakta kemenangan pemilihan secara demokratis sekalipun selisihnya hanya sepersekian persen! Tapi itu syah!
Dan bagi anda yang merasa sehat dan waras, akal dan emosinya seimbang….., coba jernihkan dulu hati dan fikiran anda. Maka anda akan tahu siapa yang anda anggap tidak waras. Coba anda baca judul baek2. Dan kemudian baca isinya. Urutkan dari A-F kalau anda bisa! Ambil kesimpulan kalau bisa. Tidak perlu kuliah 4 tahun untuk mengetahui kualitas artikel ini.
Saya suka baca banyak tentang presiden Morsi, justru dari blog blog artikel yang pro kudeta seperti ini. Kalau yang anti kudeta ya paling begitu begitu saja. Enggak seru seperti kalau saya baca yang pro. Kesimpulan saya ya seperti saya bilang sebelumnya…, jernihkan hati dari kebencian dan kedengkian ideology…meski saya ragu apa bisa?? Maka tak perlu saya menanggapi tulisan ini satu persatu bahkan tidak perlu lagi menanggapinya. Kepada anda dan yang sepemikiran anda… , saya hanya berpesan jernihkan hati dari kebencian dan kedengkian ideology…, maka kebenaran yang sebenarnya pasti akan dapat anda lihat. Dan itupun kalau bisa……

Deny Dewan said...

Klu bukan moersi emangnya kenapa...?kejernian dari kedengkian ideologi..? Dengan ide membatalkan perjanjian camp david dia dipercaya menjadi presiden, tapi apa yg dilakukannya..? Malah menutup perbatasan raffah..seorang pemimpin yg tak dapat dipercaya lalu apalagi yg bisa engkau harap..? Kebencian ideologi..? Anda atau saya..? dengan kudeta ini mungkin bisa membawa perubahan yg lebih baik terutama tuk palestina..ini baru awal prosesnya bro perjalanan masih panjang..kefanatikan anda yg sebenarnya mengeruhkan hati karna kebencian dan kedengkian ideologi anda yg membuat anda berpikir tidak bisa tidak harus tetap moersi...sebelum arab spring di mesir,apa yg anda tau tentang moersi..? Anda tdk kenal toh..? Moersi atau bukan,Ikwanul muslimin atau bukan tetap militerlah yg terdepan menjaga negara Mesir dan akan selalu ada...moersi aja yg tdk tau berpolitik dengan benar..baru seumur jagung udah semena2 memerintahkan tentara bersiap perang dengan suriah dan ethopia..emangnya anda yg punya sungai Nil..sampai2 harus berkata jangan setetes pun air sungai nil yg berkurang...ha.ha.ha..tdk tau cara berdiplomasi dalam menyelesaikan perkara koq berharap lama jadi presiden..ha.ha.ha.ha...belum bicara mau main pukul aja kayak preman..ha.ha.ha..yg terbaik dari Ikwanul muslimin mesir aja perawakannya begitu..? Bagaimana lainnya ya..? Biasa aja bro..moersi bukanlah nabi kita...yg demopun mengatasnamakan pendukung ikwanul muslimin mesir bukan atas nama Rakyat mesir. Jadi itu hanyalah satu dari banyak golongan dimesir bro..anda yg harusnya menjernihkan hati dari kefanatikan dan kedengkian serta kebencian ideologi biar bisa melihat luasnya dunia dan keragamannya

Deny Dewan said...

Apakah anda jg akan berpendapat begitu jika seandainya dulu Presiden Morsi yang melakukan tindakan keras terhadap penentangnya?? Itu klu dia mampu dan punya power bro..he.he.he..dia hanya berani mengertak ethopia yg miskin dan kering aja.. Itupun hanya masalah air minum tuk negeri kering kerontang..tdk dapat membantu apa2 ya berkatalah dengan lemah lembutlah moersi..jangan mentang2 merasa pemimpin negara kaya dan kuat,main ancam aja...memang mesir telah dipimpin orang yg salah dan bodoh..negara anda memang negara yg kuat namun anda baru seumur jagung yg belum berakar kuat jadi jangan merasa kuat dan semena2 ya bung.. anda liat sekarang mereka mencabut anda dengan akar2 anda semudah mereka mencabut batang jagung..anda teriak itu memang pantas karna emang sakit sekaligus membangunkan anda dari buaian impian indah anda dan konco2 anda termasuk yg ada di indonesia..mau kuat..? Yaa bertemanlah baik2 sama militer..suka tdk suka..rumus itu berlaku di seluruh dunia bro...he.he.he...

Deny Dewan said...

Idealis-idealis ya harus realistis dong...manusia khalifah/pemimpin dibuka bumi bukan berarti gajah loe tabrak..ha.ha.ha..belajar jadi pawang,baik2in sama dia baru deh loe naikin dan perintah sana sini..jangan baru datang kenal ngga kenal maunya seradak seruduk ya diinjak..berpolitikpun ada seninya bro..maklum masih awam..he.he.he..

Deny Dewan said...

Klu boleh jujur..saya sementara ini tidak berfokus kepada moersi atau militer karna itu hanyalah bagian dari satu rangkaian proses..intinya kejadian mesir memecahkan persatuan a rab saudi,turki,qatar,amerika,eropa serta negara teluk lainya yg semula bersatu menyingkapi masalah suriah bahkan bahu membahu memberi dukungan kepada teroris dan pemberontak dalam melawan rakyat suriah dan juga mereka bersatu dalam menargetkan hizbullah libanon, kini harus terpecah dalam menyingkapi masalah mesir dan efek dari perseteruan ini memberi dampak yg besar terhadap hubungan mereka ke depan, minimal curiga mencurigai dan sikut menyikut di antara mereka dan butuh waktu lagi untuk mereka bergandengan tangan seperti dulu...dan juga sebenarnya tdk begitu karna wa laupun kelihatan bergandengan tangan namun mereka punya agenda sendiri2 yg cepat atau lambat pasti berbenturan. Lain hal klu hubungan tersebut di landasi deng an ketulusan dan kasih sayang serta kesamaan cita2 tentang keadilan dan kesetaraan serta cita2 menghapus kezaliman dan penindasan seperti hubungan iran,jihad islam,hizbullah dan syria dalam hal berhadap2an dengan israel..itu harga mati dan mereka bersatu untuk selamanya sampai hak2 mereka direbut kembali...dan dari terpecahnya mereka pendukung teroris diatas maka sedikit demi sedikit memuluskan jalan negara syria dalam memenangi perang dan lebih mengencangkan resisten perlawanan iran Dkk serta palestina terhadap israel...walaupun blm pasti apakah setelah kudeta mesir,iran masih boleh lewat terusan suez ngga ya..?he.he.he..tapi setidaknya peristiwa mesir telah memecahkan konsentrasi perhatian dan persatuan negara2 pendukung teroris itu..Wait and See..jln perjuangan menuju pembebasan ALQUDS dan penghapusan israel dari peta dunia mungkin masih lama atau tidak lamaa lagi...yg pasti langkah terus merangkak maju walau tak tau berapa jauh perjalanan lagi dan harus berkorban apalagi namun yg pasti kita akan sampai tujuan..ITU PASTI.tiada perjuangan tampah pengorbanan..iklaslah berjuang memang harus berkorban..tidak semudah marah2 dan kutuk mengutuk..he.he.he.he..cari sesuap nasi aja kadang tikam kepala koq,mau jadi pemimpin koq modalnya ngebujuk mengemis enak2, belagu lagi,lalu ngga dikasih koq teriak2 serang sana sini...hidup itu keras bung..ngga kerja keras ngga makan...ha.ha.ha.ha...bersyukur pernah diberi kesempatan dan kepercayaan walaupun seumur jagung..makanya jangan belagu...impor sapi tu loe sikat..fanatiknya gue,ku belain juga loe..biar sama2 dipenjara yg penting sama loe..romeo dan juliet kalee..he.he.he.he..

Deny Dewan said...

Pemilihan yg dimenangkan secara sah..lalu dia jadi presiden mesir ngga..? Jadi ya..? Ya sudah itu udah adil dan sah juga khan..? Lalu koq bisa diambil haq presidennya..? Kenapa..? Apa salah dia menurut militer..? Atas tuduhan apa..? Lalu bagaimana seharusnya sikap militer menurut anda ketika militer di serang tuk membebaskan moersi..? Monggo gitu..? Awal bentrok militer dan pendukung moersi itu gimana..?aksi damai menurut anda bagaimana..? Lalu klu seorang presiden melakukan perbuatan melanggar hukum apakah sah aja karna dia sudah dipilih orang sedunia gitu..? Menghadapi tuntutan hukum dan melakukan pembelaan harusnya dengan cara penyerangan ya..?saya kira pake pengacara dan lewat proses peradilan dan mungkin minta peninjauan kembali penangkapan karna tdk sah mungkin menurut hukum..klu loe mau pake cara2 diluar koridor hukum kayak penyerangan apa loe ngga tau ya bahwa itu keahlian tentara dan mereka suka itu...intinya memang dari awal moersi dan genk nya udah bodoh menyingkapi masalah ini dan digiring mengikuti permainan yg di rencanakan tentara dan terjebak di sana dan semua sudah jadi bubur..tentara kini punya alasan melakukan kekerasan demi mengamankan kondisi negara..tinggal pengeluarkan perintah siaga satu atau keadaan darurat perang maka selesailah semuanya...hak presiden ada..hak hukum ada..hak tentarapun ada,apalagi dalam keadaan chaos gini..salah sendiri bukan mengambil opsi hak hukum malah terburu2 mengambil opsi perang dengan tentara...moersi Dkk terjebak dengan mudah dalam skenario yg telah direncanakan tentara dan tidak bisa keluar lagi...kuakui betapa pintarnya perancang skenario ini dan betapa bodohnya moersi DKk menyingkapinya...

cahyono adi said...

Ketika Sadat menandatangani perdamaian dengan Israel, seluruh umat Islam di seluruh dunia marah kepadanya, dan kemudian bersyukur setelah ia tewas ditembak. Kemudian Mubarak melanjutkan kebijakan yang sama , dan orang-orang bergembira ketika ia digulingkan rakyat. Kemudian Moersi melanjutkan kebijakan yang sama, berdamai dengan israhell, memblokade Gaza dan lebih jauh bahkan akan memerangi saudaranya sendiri, Syria, demi menyenangkan Israhell dan kawan-kawan. Bukankah ia juga pantas mendapatkan apa yang diterima Sadat dan Mubarak?

Hati nurani saya masih ada.

PANJI said...

Bung Deni, itulah, mengapa saya mengajak anda disini untuk berpikir dengan jernih hati dan otak. Tapi anda malah membalas dengan penuh emosional,provokatif, dan sangat tidak proporsional serta jauh dari intelektualitas yang mencukupi. Tapi saya tidak akan membalas cacian dengan cacian. Karena teko itu sesuai isinya.
Itulah mengapa saya suka blog seperti ini. Biasanya ditulis dengan tujuan cari rating blog dengan menulis artikel provokatif (kritik buat bung Adi). Dan biasanya jika ada yg coment tidak sehaluan, akan muncul coment pembela yang lebih sangar lagi! Vulgar, emosional, provokatif, irrasional, dan jauh dari proporsional.

Benar, saya (bahkan sampai hari ini) tidak kenal Presiden Morsi kecuali sekedar membaca tentang beliau di situs situs internet. Tapi saya yakin anda juga tidak mengenal beliau lebih baik ketimbang saya, baik sebelumnya maupun sampai hari ini. Tapi saya tidak mengkultuskannya apalagi menganggapnya sebagai Nabi. Tidak seperti kaum Nasrani yang menuhankan nabi Isa, ataupun kaum Syi’ah yang mengkultuskan para imamnya sampai sampai menganggapnya ma’sum??
Dan anda yang tidak mengenal beliau lebih baik ketimbang saya, mengapa membencinya dan mencaci maki padahal kenal saja tidak, kecuali karena kedengkian ideology??

Kudeta membawa baik….???? Untuk siapa?? Tak heran inilah pandangan kaum Liberal dan sejenisnya. Demokrasi ibarat Tuhan yang terbuat dari makanan. Disembah dan diagungkan ketika menguntungkan, dan dimakan jika merugikan.
Bahkan mengapa AS saja tidak mengakui tindakan militer mesir itu sebagai kudeta, karena akan bertentangan dengan konstitusi Negara mereka yang melarang memberikan bantuan kepada pemerintahan Negara hasil kudeta loh.
Hai bung, dalam demokrasi ada tata cara untuk memakzulkan presiden yang terpilih secara demokratis. Yang jelas tidak dengan cara kudeta. Coba anda pelajari itu ya. Banyak kok tinggal cari di google.

PANJI said...

Saya coba menukil berita untuk dibaca pengunjung saja yang kebetulan kesasar di blog ini sebagai perimbangan berita (itupun jika tidak dihapus empunya blog). Bukan untuk anda bung Deni karena anda pasti akan habis2an mengingkarinya sebagai fakta kebenaran dan akan mati matian mencari berita tandingan dari media liberal, syi’ah, dan yang sejenisnya. Atau berteriak teriak itu media palsu! Silakan saja, biar pembaca yang menilai.

Ini jawaban mengapa Presiden Morsi menutup perbatasan Rafah.

Mesir tutup Rafah setelah 16 tentara tewas
Marina Arikha
Senin, 6 Agustus 2012 − 13:46 WIB

Sindonews.com - Pemerintah Mesir menutup perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza, setelah serangan di pos keamanan Mesir menewaskan sedikitnya 16 tentara, dan tujuh lainnya terluka pada Minggu 5 Agustus.
"Pelaku serangan ini pengecut. Mereka tidak akan luput dari hukuman!" tegas Presiden Mesir Mohammed Morsi, seperti dikutip Xinhua, Senin (6/8/2012).
Beberapa orang bersenjata menyerang pos pemeriksaan di bagian selatan Rafah. Serangan yang dilancarkan malam hari itu dilakukan kelompok tak dikenal yang menggunakan topeng.

"Pelaku penyerangan itu akan mendapat ganjaran yang setimpal," imbuh Morsi.
(http://international.sindonews.com/read/2012/08/06/43/663334/mesir-tutup-rafah-setelah-16-tentara-tewas)

DAN PERBATASAN ITU SUDAH DIBUKA KEMBALI
(baca ini) :
ISLAM TIMES


Saturday 11 August 2012 00:25
Mesir - Palestina:
Mesir Membuka Kembali Penyeberangan Rafah
IslamTimes - Mesir telah membuka kembali penyeberangan perbatasan Rafah, yang ditutup setelah 16 penjaga perbatasan Mesir tewas dalam serangan di Semenanjung Sinai.
(http://www.islamtimes.org/vdciyqazut1av52.k8ct.html)

PANJI said...

BANDINGKAN BERITA INI :
Morsi Digulingkan, Jalur Keluar Masuk Gaza-Mesir Ditutup
Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Penggulingan Mohamed Morsi dari kursi Presiden Mesir berdampak pada Gaza. Pintu penyeberangan Gaza-Mesir yang terletak di Rafah ditutup.
Penutupan ini diinfokan oleh Abdillah Onim, relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Gaza. Onim mengatakan penutupan pintu perbatasan Rafah sudah dilakukan sejak Jumat (5/7) kemarin.
"Tidak diperkenankan bagi siapa saja yang masuk ke Gaza ataupun warga Gaza yang ingin bepergian keluar. Bahkan pasien yang ingin berobat keluar dari wilayah Gaza pun tidak diperkenankan," ujar Onim dalam surat elektronik yang diterima detikcom, Sabtu (6/7/2013).
Onim mengatakan bukan hanya perbatasan resmi Gaza-Mesir yang ditutup. Tapi juga terowongan-terowongan ilegal yang selama ini digunakan warga Gaza untuk mendapatkan makanan, ditutup secara permanen.

(http://news.detik.com/read/2013/07/06/144616/2294521/10/morsi-digulingkan-jalur-keluar-masuk-gaza-mesir-ditutup)

Jadi kudeta militer Mesir itu untuk siapa?? Kalau anda katakan baik untuk Palestina, Palestina yg mana?? Untuk Mahmod Abbas yg takut dan penurut sama Yahudi?? Atau baik untuk membantu Yahudi karena membantu membunuh secara perlahan rakyat Gaza yang selama ini berjuang melawan Yahudi??

MENGENAI MENGAPA PRESIDEN MESIR MARAH TERHADAP ETHIOPIA, COBA BACA INI

Mesir peringatkan Ethiopia soal waduk Nil
Terbaru 11 Juni 2013 - 21:26 WIB
Ethiopia baru-baru ini membelokkan aliran Sungai Nil Biru.
Presiden Mesir Mohamed Morsi mengatakan semua pilihan terbuka guna menghentikan Ethiopia membangun bendungan raksasa di Sungai Nil Biru.
Presiden Mesir menyampaikan hal itu setelah bulan lalu Ethiopia mulai mengalihkan aliran Nil Biru bersamaan dengan pembangunan bendungan listrik tenaga air senilai US4,7 miliar.
Ia mengatakan Mesir tidak menghendaki perang tetapi ketahanan air tidak boleh dilanggar sama sekali.
"Sebagai presiden negara ini, saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa semua opsi terbuka," tegas Presiden Morsi.
Nil Biru adalah anak sungai Nil dan Mesir sangat tergantung pada sungai tersebut. Pemerintah Ethiopia mengatakan waduk raksasa diharapkan akan menghasilkan listrik 6.000 megawatt.
(http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2013/06/130611_mesir_ethiopia_bendungan.shtml)


Sekedar bacaan meski tidak mengapa anda mengingkarinya juga (karena kebetulan ini dari media yang anda akan cap Islamis. Karena media liberal tidak mungkin akan memberitakan ini pasti)…

PANJI said...

News Update : Presenter terkenal Aljazeera Ahmad Manshur menulis tentang prestasi Mursi yang tidak diketahui masyarkat umum setahun pemerintahannya. Mursi telah mengeluarkan Mesir dari ketergantungan ekonomi pada Amerika dengan kesuksesannya dalam program swasembada gandum sampai 70 % setelah menghasilkan gandum dengan kwalitas baik dan harga yang murah. Mursi telah mencetuskan proyek raksasa di Terusan Suez untuk memperbaiki kapal-kapal yang masuk Mesir. Hal ini bisa meningkatkan pendapatan Mesir selama sepuluh tahun ke depan dari 3 Miliyar USD menjadi100 Miliyar USD pertahun. Hal ini membuat Tel Aviv (Israel) dan Dubai marah. Mursi membuka zona industri, pertama di bawah naungan Qatar dan zona industri kedua di bawah naunganTurki Mursi membuka cabang perusahaan Samsung untuk produksi -bukan pemasaran- yang memberikan jaminan lapangan pekerjaan yang aman untuk rakyat Mesir. Mursi mengawasi perusahaan ipad Mesir dengan keahlian, industri dan spesifikasi Mesir. Apa yang Anda inginkan dari Mursi yang sampai ke kursi pemerintahan pada saat Mesir telah memiliki utang dalam dan luar negeri hingga1.300.000.000.000 Le (satu triliyun, tiga ratus milyar pound) yang tidak ada hubungan sama sekali dengan pemerintahan Mursi. Apa yang anda inginkan dari Mursi yang sebelum ia menjabat telah terjadi penyelundupan kekayaan Mesir? Sebagiannya dicuri dalam rentang antara pemilihan presiden dan sebelum ia benar-benar dilantik menjadi presiden Mesir? Bagaiamana Mursi bisa memperbaiki apa yang telah dirusak oleh kaum liberal selama 60 tahun? Apa yang kalian inginkan dari Mursi yang telah memberikan kebebasan pada bangsa Mesir pada masa pemerintahannya yang kalian tidak mendapatkan kebebasan itu pada masa pemerintahan liberal yang melakukan kerusakan berjamaah.. Penjara-penjara telah kosong yang sebelumnya diisi oleh tahanan hati nurani, penyiksaan dan kezaliman! Lalu siapa yang memimpin kampanye pemberontakan atasnya? Siapa yang memimpin gerakan Tamarrud? El Baradei, yang datang atas nama Amerika ke Irak lalu menghancurkan Irak hingga menjadi kerajaan sektarian. Amru Musa, Menteri Luar Negeri rezim Mubarak, adalah seorang agen cemerlang Mosad. Hamdeen Sabbahi, orang penting Iran di Mesir Pihak Kristen, yang telah menghembuskan isu bahwa Islam akan menguasi Arab Mesir dan Dhahi Khalfan yang melarang mengkritik atas rezim Suriah di atas mimbar-mimbar dan podium. Sisa-sisa rezim lama, yang menguasai media-media kotor dan korup dan uang-uang hasil jarahan atas rakyat miskin. Tel Aviv, yang mengeluakan Mursi dari jabatannya dan mengeluarkan Mesir dari camp-campnya. Washington, yang menyetop aliran bantuannya ke Mesir sejak Mursi menjabat. Menlu AS mengatakan bahwa demonstrasi yang meluas jika berhenti jika Mursi mengembalikan peran perjanjian Camp David, terutama masalah ekonomi. Iran, yang pernah dengan tegas Mursi berbicara tentang Fadhilah para Sahabat di sana. Padahal mayoritas rakyatnya adalah syi'ah. Chanel TV Alarabiya, yang untuk saat ini lebih akrab dengan idealisme zionis dan gemar sebarkan dusta. Apa yang terjadi di Mesir dan Ankara adalah upaya Tel Aviv untuk mengembalikan Kairo dan Ankara ke kamp-kamp binaan Zionis atau menyingkirkan keduanya. Karena mereka berjalan untuk membangun kekuatan ekonomi secara independen yang akan menaikkan kehormatan Arab dan Islam, sebagaimana yang telah diisyaratkan oleh Tzipi Livni, karena mereka telah keluar jalur dan keluar dari intervensi Israel. (inet/sinai)

Coba lihat: http://islampos.com/prestasi-prestasi-mursi-di-kursi-presiden-mesir-66182/

PANJI said...

News Update : Presenter terkenal Aljazeera Ahmad Manshur menulis tentang prestasi Mursi yang tidak diketahui masyarkat umum setahun pemerintahannya. Mursi telah mengeluarkan Mesir dari ketergantungan ekonomi pada Amerika dengan kesuksesannya dalam program swasembada gandum sampai 70 % setelah menghasilkan gandum dengan kwalitas baik dan harga yang murah. Mursi telah mencetuskan proyek raksasa di Terusan Suez untuk memperbaiki kapal-kapal yang masuk Mesir. Hal ini bisa meningkatkan pendapatan Mesir selama sepuluh tahun ke depan dari 3 Miliyar USD menjadi100 Miliyar USD pertahun. Hal ini membuat Tel Aviv (Israel) dan Dubai marah. Mursi membuka zona industri, pertama di bawah naungan Qatar dan zona industri kedua di bawah naunganTurki Mursi membuka cabang perusahaan Samsung untuk produksi -bukan pemasaran- yang memberikan jaminan lapangan pekerjaan yang aman untuk rakyat Mesir. Mursi mengawasi perusahaan ipad Mesir dengan keahlian, industri dan spesifikasi Mesir. Apa yang Anda inginkan dari Mursi yang sampai ke kursi pemerintahan pada saat Mesir telah memiliki utang dalam dan luar negeri hingga1.300.000.000.000 Le (satu triliyun, tiga ratus milyar pound) yang tidak ada hubungan sama sekali dengan pemerintahan Mursi. Apa yang anda inginkan dari Mursi yang sebelum ia menjabat telah terjadi penyelundupan kekayaan Mesir? Sebagiannya dicuri dalam rentang antara pemilihan presiden dan sebelum ia benar-benar dilantik menjadi presiden Mesir? Bagaiamana Mursi bisa memperbaiki apa yang telah dirusak oleh kaum liberal selama 60 tahun? Apa yang kalian inginkan dari Mursi yang telah memberikan kebebasan pada bangsa Mesir pada masa pemerintahannya yang kalian tidak mendapatkan kebebasan itu pada masa pemerintahan liberal yang melakukan kerusakan berjamaah.. Penjara-penjara telah kosong yang sebelumnya diisi oleh tahanan hati nurani, penyiksaan dan kezaliman! Lalu siapa yang memimpin kampanye pemberontakan atasnya? Siapa yang memimpin gerakan Tamarrud? El Baradei, yang datang atas nama Amerika ke Irak lalu menghancurkan Irak hingga menjadi kerajaan sektarian. Amru Musa, Menteri Luar Negeri rezim Mubarak, adalah seorang agen cemerlang Mosad. Hamdeen Sabbahi, orang penting Iran di Mesir Pihak Kristen, yang telah menghembuskan isu bahwa Islam akan menguasi Arab Mesir dan Dhahi Khalfan yang melarang mengkritik atas rezim Suriah di atas mimbar-mimbar dan podium. Sisa-sisa rezim lama, yang menguasai media-media kotor dan korup dan uang-uang hasil jarahan atas rakyat miskin. Tel Aviv, yang mengeluakan Mursi dari jabatannya dan mengeluarkan Mesir dari camp-campnya. Washington, yang menyetop aliran bantuannya ke Mesir sejak Mursi menjabat. Menlu AS mengatakan bahwa demonstrasi yang meluas jika berhenti jika Mursi mengembalikan peran perjanjian Camp David, terutama masalah ekonomi. Iran, yang pernah dengan tegas Mursi berbicara tentang Fadhilah para Sahabat di sana. Padahal mayoritas rakyatnya adalah syi'ah. Chanel TV Alarabiya, yang untuk saat ini lebih akrab dengan idealisme zionis dan gemar sebarkan dusta. Apa yang terjadi di Mesir dan Ankara adalah upaya Tel Aviv untuk mengembalikan Kairo dan Ankara ke kamp-kamp binaan Zionis atau menyingkirkan keduanya. Karena mereka berjalan untuk membangun kekuatan ekonomi secara independen yang akan menaikkan kehormatan Arab dan Islam, sebagaimana yang telah diisyaratkan oleh Tzipi Livni, karena mereka telah keluar jalur dan keluar dari intervensi Israel. (inet/sinai)

Coba lihat: http://islampos.com/prestasi-prestasi-mursi-di-kursi-presiden-mesir-66182/

PANJI said...

Entah anda menggunakan dalil hukum apa dan tokoh politik mana serta Negara mana yang membenarkan pembunuhan terhadap pendemo “anarkis” sekalipun. Kecuali Negara itu dikuasai rezim militer, jangankan pendemo anarkis, bahkan pendemo yang sedang beribadah shalat shubuh pun diberondong peluru.
Ini yang saya bilang kedengkian ideology. Bagaimana mungkin anda bicara cinta kasih dan perdamaian jika anda membenarkan pembunuhan dan pembantaian terhadap manusia (hanya karena mereka dianggap dan dicap Islamis?). Bagaimana mungkin seorang mengaku muslim jika ia merasa gembira dan bertepuk tangan atas pembunuhan terhadap saudaranya sesama Muslim jika bukan karena pemahaman yang sesat??
Saya sempat heran anda berkata pembebasan Al Quds. Tapi menjadi tertawa saat anda katakan Iran, Syiria, dan Hizbullah Libanon berhadapan dengan Israel seolah olah mereka pembebas Al Quds. Taqqiyah ya?? Supaya pembaca bingung nih.
Apa anda benar2 mengetahui dan meyakini Pemerintahan mereka yg sekarang ini berhadapan yahudi atas nama Islam?? Pasti tidak. Karena kalau atas nama Islam anda pasti akan menolaknya. Basar Asad itu seorang dari partai Baath yg menganut sosialis komunis, itu mengapa Rusia mencintainya. Hisbullah membantu Si basyar untuk memerangi dan membantai rakyatnya sendiri yg dulu menuntut demokrasi tapi dijawab peluru dan terror. Kenapa Syi’ah Hizbullah membela basyar yg atheis?? Ah anda pastinya tahu kalau istrinya seorang Syi’ah. Jadi Syi’ah membantu si basyar bukan factor Islam. Lha sedangkan si basyar seorang atheis.
Bung Adi, (syukurlah anda masih punya nurani), kalau benar anda adalah mantan wartawan dan pengamat politik (sebagiamana pengakuan anda), tentu kalau jujur mengakui, anda pasti tahu bagaimana perilaku kejam rezim basyar ini. Basyar itu bukan representasi penguasa Muslim. Kekejamannya terhadap rakyatnya yang muslim itulah yang memicu perang jihad melawan basyar. Dan para ulama Sunni pun mendukung memfatwakan jihad terhadap basyar.
Jika anda mengatakan Presiden Morsi menjalin hubungan baik dengan Yahudi, maka fakta sudah terbantahkan. So, itulah sebab Presiden Morsi perlu digulingkan. Yahudi khususnya, basyar, syi’ah, para pemerintahan Arab boneka imperialis, tidak akan bisa tidur nyenyak selama Morsi menjadi Presiden Mesir. Maka dibuatlah makar (konspirasi) yg dibantu pengkhianat dalam negeri. Anda pasti tahu siapa pendukung gerakan Tamarod. Dan kemudian negara2 mana yg langsung mengucapkan selamat atas prestasi kudeta militer Mesir. Sekali lagi, jika anda membenarkan kudeta sebagai jalan merebut kekuasaan, maka akan hilang nilai nilai kemanusiaan dan perdamaian. Karena kalau demikian, tak ada bedanya dengan hukum rimba.
Cuma ya itu…., apa yg menutupi seseorang dari kebenaran selain dari kebodohan dan yg lebih parah adalah kedengkian??
Saya mencukupkan diri untuk tidak akan memperpanjang debat ini lagi. Silakan saja anda bilang apa.
Mari sama sama berdoa, semoga Allah azza wa jalla menunjukkan kepada kita yang benar itu benar dan kita diberi kekuatan mengikutinya, dan yang salah itu salah serta kita diberi kekuatan menjauhinya.

Deny Dewan said...

Baru jadi presiden beberapa saat seperti seumuran jagung sudah membuat beberapa prestasi sebesar dan sebombastis itu...? Dan prestasi sebesar dan sebombastis itu tdk di ketahui masarakat umum..? Pencetusan proyek raksasa ? Seperti pencetusan pembatalan camp david dengan israel seperti janji kampanyenya..? Cetus dan terus mencetus..anak SD pun bisa bro.. Yg diliat bukan apa yg keluar dari mulut bung,karna itu hanya suara yg hilang tertiup angin..banyak orang tak banyak bicara namun hasil prestasinya dapat di lihat dan diketahui orang umum...bukan hanya bicara namun hasilnya tidak di ketahui orang umum...ha.ha.ha.ha..iklan Bank gaib kalee...

Deny Dewan said...

Anggap aja cerita prestasi besar yg tidak di ketahui orang banyak itu benar deeh...namun masih kalah dengan prestasi Firaun/parao yg membangun Piramida dan situs2 kuno mesir lainnya yg menjadi kebanggaan mesir sampai hari ini dan dikagumi manusia seluruh dunia dan mendatangkan devisa pendapatan negara yg banyak dari situs2 itu...pertanyaannya..maukah anda hidup dipimpin oleh Firaun itu...? Ha.ha.ha.ha..geleng2 ya..? Jadi prestasi itu bukanlah ukuran baik buruk seorang pemimpin bro...lah klu udah digaji anda hanya tidur2an aja gitu..? Pasti anda berbuat sesuatu walau kecil sekalipun dan untuk ukuran anda itu udah prestasi besar walau baru pembualan berhias kata pencetusan klu pun jadi lumayanlah fee dari pemenang tender...ha.ha.ha..mesir bangsa besar berabad2 bro..moersi terlalu kecil bagi mereka..

Deny Dewan said...

Pencetusan2 seperti itu hanya dapat membuai orang2 kita waktu kampanye parlemen..namun tdk berlaku tuk bangsa besar seperti mesir..bagusnya pencetusan proyek impor sapi tuk menjaga harga pasar, buntut2nya diembat juga sama yg jaga...ha.ha.ha..bicara proyek bicara duit bro...semua orang betah bicarakannya sambil putar2 otak..he.he.he..klu bivara membantu dengan tulus fan gratis ma nanti dulu..air sungai nil berkurang setitik maka darah gantinya..ha.ha.ha..itulah prestasi besar yg tak banyak orang mengetahuinya, kata mereka...

Deny Dewan said...

Tak kenal maka tak sayang...he.he.he..ada yg tak kenal tapi sok sayang..saya kenal dia karna ikrar dan nazarnya klu menjadi presiden dia akan membatalkan perjanjian camp david dengan israel..ALLAH mendengarnya dan seluruh dunia saksinya..namun apa yg terjadi..? Tak usah muluk2 tuk memperbaiki apa yg telah rusak 60 tahun karna orang bodohpun tak tak bisa diperbaiki dengan waktu setahun..dan apakah membatalkan perjanjian camp david juga butuh 60 tahun sebagai alasan...anda naik dan anda turun dari kursi presiden semua dunia menyaksikan tapi ikrar dan nazar anda dunia pun telah saksikan..?atau anda minta dihidupkan kembali di dunia lagi walau sesaat tuk melakukan amal saleh..? He.he.he..sekali2 tidak bro...walaupun anda mengemis dan menjilat negara2 luar tuk mengembalikan posisi anda yg dulu namun tak pantas seorang pengemis menjadi presiden..karna dia akan jual negaranya demi membalas jasa tuan2 dia tempat dia meminta-minta..

Deny Dewan said...

Bassar assad adalah atheis..? Sayapun baru mendengar itu,tapi klu melihat fotonya lagi sholat bersedekap dan satu shaf dengan ulama syria saya pernah melihatnya..saya mendukung pembantaian..? Bahkan klu bisa semua orang muslim di dalam penjara saya keluarkan koq..dan para perusak yg beragama islam jangan dihukum,dan klu perlu neraka dihapuskan aja terutama tuk orang islam..dan yg bisa menghakimi dan memenggal kepala orang dengan sah itu ditangan orang wahabi aja..biarlah si wahabi saja yg menghukum orang mati dengan membongkar makam2..yg islamis itu wahabi dan yg menentangnya itu kafir..mengeluarkan fatwa bak para nabi yg menerima wahyu..fatwa jihad di suriah dan pernahkan fatwa jihad terhadap israel..? Pernahkah mereka tumpah ruah berjihad di tanah ilegal israel seperti tumpah ruahnya mereka di suriah..? Mereka hanya ingin merebut dan membangun kerajaan nenek moyang mereka kembali, kerajaan Muawiyah sang pembantai keturunan Rasulullah MUHAMMAD SAW..muawiyah membantai dan wahabi membom kuburnya..itu islamis menurut mereka..ha.ha.ha..halal.halal.halal..makan jantung mayat dan memenggal kepala dan mengantung kepala itu..halal.halal.halal..kata mereka..membunuh diplomat2 itu.halal.halal.halal..gambar2 besar nenek moyang wahabi pada ruang tamu kerajaan wahabi itu halal.halal.halal..ziarah kubur nenek moyang kami,haram.haram.haram..dajjal sang nabi palsu ingin menjadi tuhan yg menentukan hukum haram dan halal sesuai tujuan mereka...jauhilah surga yg mereka tawarkan dan masukilah neraka yg dibawanya karna itu sesungguhnya air yg sejuk..

Deny Dewan said...

Anda menjadi tertawa ketika semua orang menertawai anda ketika mereka membaca tulisan anda tentang hizbullah dan iran..yg satu tertawa karna gila melihat mangga menyangka kelapa dan yg lain tertawa melihat orang gila mengupas mangga seperti mengupas kelapa...

abu bakar said...


http://anna-news.info/node/12087