Saturday, 20 July 2013

TURKI SELUNDUPKAN SENJATA KE MESIR

Hubungan antara Turki dengan Mesir diperkirakan akan semakin memanas setelah aparat keamanan Mesir berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata melalui kapal dagang Turki. Meski belum ada pernyataan resmi dari pemerintahan sementara Mesir, jika benar, penyelundupan tersebut merupakan bagian dari upaya pemberontakan para pendukung presiden terguling Mohammad Moersi terhadap regim penggantinya yang saat ini berkuasa.

Pada hari Rabu lalu (17/7) sumber-sumber di Mesir menyebutkan bahwa aparat keamanan telah menahan kapal dagang milik perusahaan Turki yang mengangkut 20 ribu pucuk pistol berperedam suara. Sehari kemudian pemerintah Turki mengumumkan telah membentuk tim penyidik atas kasus tersebut.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Kamis (18/7) kementrian luar negeri Turki menyatakan bahwa menlu Turki telah memerintahkan kedubes Turki di Mesir untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut dan memberikan laporan kepada pemerintah pusat secepatnya.

"Demi melaksanakan penyelidikan yang diperlukan, informasi konkrit tentang senjata-senjata yang disebut-sebut telan ditahan tersebut telah dimintakan kepada otoritas Mesir melalui kedubes Turki di Kairo," demikian pernyataan kemenlu Turki.

Pernyataan tersebut menyebut bahwa Turki berkepentingan dengan "saudara Mesir" yang stabil dan damai.

Namun hal itu tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa hubungan kedua negara tengah memanas paska tergulingnya Mohammad Moersi yang merupakan sekutu dekat regim Turki yang sama-sama berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin. PM Turki Erdogan menyebut kudeta yang dilakukan terhadap Moersi adalah tindakan ilegal dan tidak mengakui pemerintahan sementara yang saat ini berkuasa. Sebagai balasan Presiden Mesir sementara Adly Mansour mengingatkan Turki bahwa mereka berurusan dengan "negara besar yang memiliki sejarah panjang" seraya mengingatkan Turki untuk tidak campur tangan terhadap urusan internal Mesir sebagaimana Mesir tidak campur tangan dalam masalah "Lapangan Taksim". Terakhir dikabarkan Erdogan menolak ajakan dialog yang ditawarkan Wakil Presiden Mesir Mohammad Elbaradai dengan menyebut Edbaradai sebagai pemimpin yang tidak legitimet.

Dipastikan dalam waktu tidak lama lagi akan muncul perkembangan menarik dari kasus penyelundupan senjata ini.


REF:
"Turkey opens probe into alleged weapons transfer to Egypt"; Press TV; 19 Juli 2013

32 comments:

Deny Dewan said...

Tidak mengakui wakil presiden sementara mesir karna tidak legitimet namun mengakui dan mendukung "PM" suriah yg di pilih di luar negeri dan dipilih oleh segelincir anggota oposisi..? Very very funny..he.he.he..takut dikudeta juga ya..? He.he.he..ya klu manuver anda dinilai mengancam keamanan nasional maka sudah semestinya anda berpikir suatu hari anda pun akan bernasib sama...cabutlah sebatang pohon yg dirasa berbahaya sebelum akarnya besar menggurita dan kuat menghujam bumi..mungkin begitu cara berpikir militer mesir...

Pencinta Ahlul Bait said...

ya iyalah kalau maling sudah ketahuan pasti mau membela diri coba kalo nggak ketangkep pasti lain ceritanya kira kira siapa ya yang mau di jadikan kambing hitam oleh turki.kalau orang kafir membunuh orang muslim mungkin sudah lumrah dan memang sudah tabiatnya tapi orang muslim sudah tega membunuh saudara muslim ini yang paling di murkai Allah.inilah hipokritnya airdogan biasanya akan merana dalam menjalani sisa sisa hidupnya karena sudah menjual akherat dengan segelintir nikmatnya dunia

Abiihsan Azzam said...

Anda syiah adalah sejahat - jahatnya manusia. Lebih berbahaya dibandingkan zionis yahudi. Karena anda menjadi musuh dalam selimut. Musuh sejati.

cahyono adi said...

to Azzam.
Sy tahu dari gaya bahasa Anda bahwa Anda wahabi-takfiri. Tapi tolong dhong lebih sopan dikit. Mari kita berdiskusi. Kalau tidak suka, silakan pergi jauh.

Deny Dewan said...

Adakah yg lebih jahat dari wahabi pemakan jantung mayat dan pembongkar makam sahabat Nabi serta penyembelih leher manusia...? Orang tak beragama pun berpikir seribu kali sebelum melakukannya...tindakan merupakan cerminan hati...dalam selimut kalian mengira2..sedangkan banyak kebiadaban yg nyata berusaha kalian selimuti...telah ditutupi mata hati wahabi seperti anda tampah kalian sadari..kebengisan andapun anda tidak merasa lagi...

Abiihsan Azzam said...

Okey.. kita diskusi. Anda salah mengatakan bahwa saya wahabi
Salah besar. Terjadinya pemberontakan di suriah adalah karena rezim iblis basyar al assad menembaki rakyatnya sendiri yg tak bersenjata

Abiihsan Azzam said...

Inilah rahasia konkalingkong syiah dan yahudi.. sadarlah kalian wahai yg mengklaim ahlul bait.. kalian udah tersesat sejauh jauhnya. http://blackfiles.mywapblog.com/hubungan-gelap-syiah-dengan-zionis-israe-2.xhtml

cahyono adi said...

to Azzam.
Anda salah kalau tidak mengaku sebagai takfiri baik yg wahabi ataupun bukan, salah besar. gaya bicara anda saja sudah sangat jelas dengan mengiblis-ibliskan orang lain.

Memang dalam kerusuhan Dara yg menjadi awal konflik terjadi penembakan oleh aparat. Namun Bashar telah meminta ma'af dan langsung mengganti sang gubernur yg bertanggungjawab. Ini jauh lebih adil dibanding, misalnya, penguasa Bahrain yang dgn bantuan tentara Saudi menembaki rakyat sendiri dan tidak pernah meminta ma'af. Bashar juga telah melakukan upaya rekonsiliasi dan melaksanakan reformasi politik yg tidak pernah dilakukan oleh Bahrain, Saudi dan negara-negara Arab badui lain.

Tolong jgn suguhi kami dengan propaganda murahan seperti yg Anda sampaikan. Kita diskusi saja. Tunjukkan kesesatan kami jangan hanya memaki-maki. Insya Allah akan ada penjelasan yang rasional dan "shahih".

Deny Dewan said...

Menembaki rakyatnya sendiri yg tak bersenjata..? He.he.he...senjata uni eropa,israel dan amerika berserakan seperti permen di sana bro...dengan bantuan orang kafir berperang atas nama agama..? Itulah yg namanya dajjal fitnah yg besar dengan fatwa2 fitnah pembesar wahabi sebagai pembuka jalan...saya cuma ingin tanya satu hal pada anda..? Halalkah menurut agama anda jika makan jantung bangkai manusia...? Halal bagi pasukan dajjal maka haram bagi kami...klu fatwa bilang halal maka itu sebenarnya haram..dan mereka bilang haram maka itu sebenarnya halal..karna salah satu tanda2 dajjal adalah menggenggam surga dan neraka yg surganya hakikatnya neraka dan nerakanya adalah sebenarnya surga hakikatnya...fatwa2 gila wahabi bisa sebagai acuannya...termasuk fatwa mereka terhadap mesir dan libanon dan fatwa gila lainnya yg aneh2..

Deny Dewan said...

Tanda2 wahabi penyebar fitnah ya seperti kata2 diatas..."Rahasia kongkalikong syiah dan yahudi" tapi tak satu buktipun yg mereka punya tentang itu...itu yg namanya tukang fitnah..padahal kenyataannya hizbullah dan iranlah yg berulang kali menaklukkan israel dalam perang nyata maupun perang maya ataupun perang pengaruh di dunia internasional...

Abiihsan Azzam said...

Maka dari itu kawan. Buka realitas yg ada dengan mata hati. Yang terjadi sebenarny adalah pembantaian besar2an. Anda ngomong senjata dari amerika? Itu omong kosong kawan. Yg terjadi malah israel, amerika dan rusia bersepakat untuk membantai ummat islam. Telah nampak kekafiran syiah karena dia bukanlah islam tapi agama yahudi yg disusupkan di tubuhbdien islam ini. Kalau pyn bener amerika bantu mujahid pastilah amerika akan menerapkan larangan terbang. Bagi kami Alloh sebagai pelindung. Tobatlah kawan jangan jadi antek syiah yahudi lakatullah. Kalo bashar al assad malah lebih parah dari iblis. Tobat kawan sebelum terlambat

Abiihsan Azzam said...

To Deny : Maka dari itu anda salah besar kalo mengatakan saya wahabi. Karena saya tidak mendukung pemerintahan Saudi dan UEA. Maka harusnya anda lebih bijak menganalisa agar anda kelihatan lebih pintar.

Pencinta Ahlul Bait said...
This comment has been removed by the author.
Pencinta Ahlul Bait said...

anda abiii azzaam anda pun salah secara muamalah ,saya pecinta syariah islam dan telah diterapkan iran sebagai negara islam namun secara ibadah khususyiah .sholat puasa dll saya dilahirkan dari keluarga muhammaddiyah namun saya paham sejarah berdirinya muhammaddiyah al irsyad dan persis .adalah pengaruh dari paham wahabbi makanya kalau sholat berjemaah tak terdengar bacaan basmallah namun anda mesti tahu saya juga cukup aktif di NU dan saya pelajari antara NU dan syiah perbedaannya tipis makanya gusdur dan said Aqil siraj pernah bilang NU sama dengan syiah minus imamah sedang iran syiah plus imamah jangan bilang sesat pelajari dulu syiah dan sunni dan keluarga saya sendiri haram tahlil dan ziarah kubur atau makan makan di keluarga mayit dan pasang nisan di kuburan haruskah saya bilang mereka sesat dengan pikiran yang bersih adakan perbandingan setelah ketemu ....lakukan sholat isthikoroh biar Allah yang memilihkan untuk kita .yang boleh mengatakn kafir atau bukan, itu hak Allah .selagi orang itu bersyahadat mereka layak oleh Allah dan sudah termasuk muslim dan patut disadari islam bukan punya manusia yang punya Allah .saya pecinta kemanusiaan dan islam juga bukan milik ahlus sunah makanya kita perlu bersikap dewasa kristen dan yahudi saja tersinggung kalau di bilang kafir Keristen dan yahudi terbagi 72 golongan muslim 73 golongan hadist itu turun islam masih 1 golongan kenapa demikian dan itu kehendak Allah yang berbeda masalah ibadah khususyiah .dan khilafiah dan Allah lebih mencintai kedamain namun syariat islam tetap satu dan dak ada tiap golongan merasa sesat dan tiap golongan merasa benar mereka punya argumen sendiri dan satu hal yg perlu anda pedomani apa bila menunding orang kafir sebenarnya mereka muslim maka Allah akan mencabut keimanannya sama seperti menarik rambut dari dalam tepung tanpa mereka sadari yang jelas biar anda menuduh kafir atau yang lainnya karena islam bukan milik anda saya yakin anda tak pernah merasa sedih kalau penduduk gaza di boom israil yahudi tapi iran kirim rudal untuk gaza membalas israil padahal penduduk gaza sunni dan Pelajari dulu syiria dan yang jadi korban teroris bukan syiah saja sunni punjuga Kristen jadi korban kalau mau nolong bukan begitu seluruh kota syiria hancur oleh teroris .rakyat mengungsi 3 juta orang sekolah sarana umum hancur kerugian rakyat syiria 22 milyar dolar .dan imf dan bank dunia datang mau minjamin asad .syiria tak punya hutang sama sekali dengan kedua badan tersebut selama ini kira kira jihad untuk islam atau untuk yahudi pemilik imf dan bank dunia untung saja assad menolak mentah mentah cina dan rusia sanggup merekontruksi kita lihat perkembangannya Nanti .lihat libya kini setelah kadafi tak ada .ladang minyak diambil nato dan as .as menempatkan 12000 pasukan di sana .apa libiya jadi negara islam ?.para mujahiddin teriak allahuakbar ujung ujungnya amerika dan nato yg menguasai Libya. mujahiddin dari libya juga yang turun ke syiria .mohon maaf mereka bukan mujahiddin tapi tentara bayaran .apa rakyat libya tambah baik apa tambah susah tolong dong baca itu jadi dak salah persepsi ini bukan masalah agama tapi masalah orang asing dg bangsa syiria wajar kalau rakyat syiria dan palestina disyiria membela matimatian negaranya

Pencinta Ahlul Bait said...

.kalau asaad kalah akan bernasip sama dng libya siria jadi milik nato dan amerika . kenapa tak ada zone larangan terbang .jelas yang di boom nato di Libya bukan tentara tapi sarana umum sekolah dan gedung gedung Yang jelas takut dng S300 rusia kerugian Libya milyaran dolar siapa yang nanggung? Mau bangun lagi utang dg IMF khadafi tak punya utang sepeserpun .Rusia sangat berkepentingan dengan siria karena Syria kalah maka rusia akan terisolasi.Tapi kelihatan kecil kemungkinanan asaad kalah.tolong camkan itu kalau qadrawi menfatwakan macam macam itu sama dg nabi palsu (dadjal) yang turun di akhir jaman kinilah akhir jaman itu nanti kita bahas apa yang maksud akhir jaman itu .saya yakin Abiii azam tak paham masalah Syiah .dan anda hanya mendengar kiri kanan yg sama sama tak paham gampang kok internet ada pahami dan pelajari jadi anda lebih berilmu ..yang jelas para petinggi IM banyak alumnus arab Saudi termasuk partai pks mereka telah di bekali doktrin paling benar pokoknya kalau gelarnya LC itu rata rata dari sana jadilah orang yang arif dan bijaksana bukan jadi pemecah belah umat ingat islam itu sudah terpecah jadi 72 golongan kalau sama sama saling tuding sesat apa jadinya ? -Dan Islam Milik Allah bukan milik satu Golongan atau bukan milik manusia dan itu yang perlu kita sadari dan bumi milik Allah bukan milik amerika nato dan israil semua mempunyai hak yang sama mestinya urus negara masing masing tolong lihatlah rakyat syiria karena gerombolan pengacau dari luar membuat mereka porak poranda .coba turky kalau dimasuki 40.000 tentara bayaran apa sanggup melawannya .coba lihat bahrain rakyatnya menuntut hak sebagai warga negara kebenaran mereka syiah sudah banyak mereka di bantai tentara dokter dokter di pukuli oleh tentara kerajaan bahrain dan saudi arab jadah tentu tak ada yang ribut karena ada 20.000 tentara Amerika di sana dan pangkalan armada ke lima .kalau baca bung abiiiii jangan cuma situs Arahman dan Hidayatullah tentu anda jadi takfirii kami tak pernah ambil bagian dalam memecah belah umat kita bangsa indonesia terikat sesama muslim ukhuwah islammiyah dan sesama non muslim terikat dng pancasila .sila ke 3 .terserah anda pilih yang mana .rossulpun memperlakukan non muslim sama mereka pun disatukan dengan muslim melalui piagam madinah berisi 10 bab 47 pasal

cahyono adi said...

to azzam
Makin banyak ngomong, makin jelas kualitas intelektual anda yang rendah. Tak satupun tuduhan-tuduhan itu menyertakan bukti atau analisa yang rasional.

"Buka realitas dengan mata hati". Relitas yg mana?

"Pembantaian besar-besaran". Pembantaian yg mana? Orang yg memakan jantung itu siapa? Yang memenggal kepala ulama itu siapa?

Saran saya, jangan diperpnjang lagi debat kusir anda karena hanya merendahkan diri anda dan orang-orang se-golongan anda.

Deny Dewan said...

Lebih parah dari iblis..? Ha.ha.ha...itu bahasa wahabi dalam melebih2kan apa yg ada..adakah yg lebih parah dari iblis bung..? Bahasa dan perilaku wahabi tapi tau mau dibilang wahabi..? Wahabi itu bukan semata UEA dan saudi aja bung..jadi anda akan mengaku salah jika Amerika lakukan larangan zona terbang dulu ya...? Atau mungkin setelah itupun sudah berlaku maka anda pasti berkelit juga dengan alasan seribu satu macam ala wahabi biasanya...gaya lamalah.." Sandiwara" atau lagi melatih anak didik yg baik..he.he.he.udah kuno bung...dan tak perlu "pintar" seperti anda klu cuma tuk menganalisa apa yg terjadi di suriah karna semuanya sangat jelas seperti matahari di siang hari..tapi tak mungkin dapat dilihat oleh orang "PiNTAR" yang Buta...

Abiihsan Azzam said...

Bung cahyono : anda terlihat pintar dengan menuliskan berita2 propaganda dan berita fitnah karena emang akidah syiah itu menyembunyikan kefasikan dan kekafirannya. Tetapi bagi saya anda tidak lebih pintar dari seorang pandir

Abiihsan Azzam said...

Bagaimana anda bersikap terhadap kholifah Abu Bakar dan Umar wahai kalian yg mengaku sebagai ahlul bait??

Abiihsan Azzam said...

Ahlul bait : klaim anda terhadap saya salah besar, karena saya pun di anggap kafir sama kaum wahabi.. hehehe.. jujur saya dulu kagum terhadap iran tetapi sekarang telah terbuka lebar kebusukan dan topeng kemunafikan syiah.. alhamdulillah Alloh membukakan tabir kebusukan dan kemungkaran kaum syiah.. ingat

Pernah kah iran berperang dengan amerika? Pernahkah iran berperang dengan israel? Bullshit.. yg berperang melawan mereka adalah negara2 muslim. Maaf aku tidak mrngatakan kaum syiah adalah ummat islam tetapi aliran dari yahudi yg bawa nama2 islam

Pencinta Ahlul Bait said...

Saya baru terbuka ternyata anda anak kemarin sore abiiiiih azam dan tak pernah mengikuti perkembangan saya tahu dan pernah terlibat perang antara amerika tahun 1988 dan terlibat perang dengan israil itu di libanon orang orang hizbullah adlah orang iran telibat perang 1982 .th 2000 dan terahir 2006 negara arab yang perang syiria 1967 dan 1973 dan 1982 mesir dan yordania terlibat perang qatar .arab saudi turky dan 7 negara teluk tak pernah perang dengan israil mohon maaf kalo saya ngomong mungkin tak nyambung dng anda karena data base otak anda tak menyimpan semua itu dan mohon maaf lebih baik anda tak usah ganggu forum kami mau kau anggap sesat apa kafir itu hak anda mau anda anggap syiah itu kafir itu hak anda yg jelas Islam bukan milik anda mohon anda pergi jauh dan bagi kami debat dengan anda tak ada manfaatnya, bagi kami umar abu bakar usman abu zar ghifari salman al farazi adalah sahabat nabi yang perlu di hormati namun masalah ahlul bait itu masalah lain karena dalam alquran surat al ahzab 33 (qs33ayat33)Allah mensucikan ahlul bait suci sesuci sucinya .saya pecinta ahlulbait karena alquran mengatakan itu .saya benci dengan yahudi bukan orangnya namun sikap dan perbuatannya.makanya pahami dulu pelajari dulu saya yakin wahabi yang menganggap anda kafir itu wahabi yang lembut .kalau wahabbi takfiri pasti mengatakan anda adlah jemaahnya .cuma anda saja malu mengakuinya hehehehe.dalam islam itu ada 2 aliran yang tampak pengikut Ali atau pengikut muawiyah kalau ali itu ahlul bait turunannya syiah kalau muawiyah menurunkan sunni terserah anda mang abiii kalau ngotot mau mana yang benar silahkan anda pelajari dan analisa mau bukti kebenaran silahkan mati dulu soalnya tak ada orang yang masih hidup bisa masuk surga atau neraka mesti mati dulu .tapi kalau masuk neraka silahkan ikut team boom bunuh diri kaum wahabi takfiri oceee hehehe dan tak perlu anda komentari karena saya tak butuhitu

Abiihsan Azzam said...

Hahaha... semoga kamu tidak menyembunyikan kalau syiah itu melaknat khulafaur rosyidin.. kayaknya anda tidak bisa diajak berdiskusi dan debat ya.. kalau bisa ketemu alangkah indahnya. Biar kita tahu apa yg tersembunyi dari syiah

Deny Dewan said...

Oke..kayaknya anda sudah bicara tentang laknat...anda sebutkan 1 saja bukti yg nyata yg mungkin terdapat di hadist syiah atau lainnya tentang itu...saya benar tentang anda..ciri wahabi kental melekat pada anda...anda bertanya tentang perang amerika iran lalu sudah di jawab di atas dan kepala anda mulai berputar2 mencari ekor anda...he.he.he..fitnah artinya menuduh tampah bukti.. fitnah yg besar itu sangat dekat dan menjadi kebiasaan perilaku dari pasukan dajjal seperti anda yg hanya bersenjatakan fitnahan tunjuk sana sini namun tak satu buktipun yg ada...hanya bisa teriak2 nuduh kafir dan lain sebagainya tampah takut kepada pemilik keputusan dan memenggal mahluk2 ALLAH tampa memperdulikan SANG RAHMAN...kasihan anda yg bangga berdiri dan berpikir dalam kegelapan yg berlendir darah...

Deny Dewan said...

Dulu waktu anda kagum pada iran dan hizbullah mungkin sebelum anda tau syiah,sunni dan wahabi...mata dan pikiran serta nurani anda netral dalam melihat,berpikir dan merasa tentang sesuatu...anda menilai dari rasa perikemanusiaan dan nurani anda yg masih suci jernih blm terkotori sentimen2 agama maupun politik...namun dalam perjalanan pencariaan anda..anda gampang dihasud di tikungan jln yg remang yg anda juga ngga jelas melihat apa dan siapa..? Karna akal anda lemah maka mudah di giring ke lembah2 kegelapan karna anda tak pernah kritis bertanya dimana,kapan,siapa dan bukti yg ada tuk bahan penilai...setelah teracuni oleh mereka jadilah anda seperti mereka yg terbiasa mengutuk2 dan tak ngeri menumpahkan darah...anda telah siap dilepas mereka sebagai pembawa bom bunuh diri yg meledak di pasar2 dan tempat2 umum...itulah anda nanti..sebagai monster penghancur diri sendiri yg berakal pendek dan nurani yg telah di tekan...yg ada dipikiran anda hanya bertemu dengan bidadari cantik dan seksi di surga...tak penting walaupun harus membom satu kota ribuan nyawa...ha.ha.ha.ha..terakhir2 juga kepentingan dan hasrat pribadi yg dikejar...

Pencinta Ahlul Bait said...

http://www.islamtimes.org/vdcawinui49nai1.h8k4.html. ini cerita orang sunni yang tinggal di iran

Deny Dewan said...

Kopdar klu kalian berani...? Ha.ha.ha.ha..gaya apaan tu..? Gaya wahabi lagi ya..? Kelihatan jelas...hebat banget loe..!! Itu gaya2 anak2 klu ngomong..tiket lu nanggung iya..? Klu berani seeh..he.he.he..berani ngomong berani nanggung resiko dong..jangan banyak omong aja kayak wahabi jagoan kampung...atau klu ente mau kopdar datang aja tempat saya Kupang-NTT tanah Timor...jangankan loe..FPI aja ngga berani buka perwakilan di sini koq...disini kita minoritas tapi hidup damai berdampingan dengan mahluk ALLAH yg lain..tapi klu lu mau keras disini juga gudangnya orang keras...klu kayak loe ngga usah cara macam2, baru dengar orang sini ngomong aja mungkin udah lemes..he.he.he...

cahyono adi said...

Kopdar? paling beraninya keroyokan.
Sekali lagi tanda wahabi yang tengah ber-taqiyah

cahyono adi said...

Sorry, taqiyah adalah perbuatan mulia yang diijinkan Allah dan Rosulnya sebagaimana Ammar bin Yassir melakukannya. yg dilakukan wahabi bukan taqiyah, tapi tipuan licik.

Deny Dewan said...

Koq ngajak tawuran...ha.ha.ha..anda baca lagi coment anda dan coment saya..klu perlu pake kaca pembesar bro..ha.ha.ha..lucu sekali tuduhan anda setelah anda menantang kopdar dan saya meresponnya lalu anda menunjuk saya...ha.ha.ha..biasa2 aja bro..karna ekor dan kepala anda terlihat jelas dari sini walaupun mau berputar bagaimanapun,ekor tetap ekor kepala tetap kepala...

Deny Dewan said...

Dan kini anda bicara tentang suku ya..? Maka saya akan meresponnya..begini bro klu anda mau tau..madura itu terkenal berani dari belakang dan klu banyak baru mereka berani..mereka tdk pernah bergaul diluar komunitas mereka dan tinggal selalu bergerombol karna mereka penakut..namun klu banyak suara mereka besar sekali dan sok jago..namun itu hanya terjadi di surabaya dan sekitarnya..mencaplok tanah orang dengan dalih tanah tuhan..ha.ha.ha..klu nyewa tanah orang yg mau keluar dan sewa semeter makenya 20 meter dengan memanggil saudara di kampung untuk tinggal sama mereka biar banyak untuk menggertak pemilik tanah..tapi taktik itu hanya berlaku di surabaya yg dekat dengan madura..mereka sudah takut melakukan di daerah lain karna sudah pasti akan dimusnahkan..itu klu anda mau tau tentang madura pemilik mulut besar namun bermental kecil...

cahyono adi said...

Sorry bung Deny. Dari dulu kita se-iman. Yg sy maksudkan si wahabi azzam itu.

Btw, tinggal di medan juga ya.
Kali ini serius, kita kopdar ya, tuk sillaturrahim.

Deny Dewan said...

Sorry juga pak Adi..yg saya maksud juga si Asam itu pak Adi..he.he.he..saya tinggal di Kupang-NTT pak adi..satu propinsi dengan flores dan kupang satu pulau dengan Timor leste...enak klu pak Adi domisili di JKT kita bisa Kopdar karna saya sering belanja barang ke sana...