Tuesday 21 April 2020

Prediksi Kematian Coronavirus Membawa Makna Baru bagi Histeria

Oleh Michael Fumento
RealClearMarkets, 1 April 2020


A.S. sedang menatap kiamat tipe Netflix. Anda tahu, dengan hewan liar yang memakan mayat manusia, tanaman mutan menguasai jalanan dan bangunan, restoran kosong dan mal di seberang lanskap ....

Ya, bagian terakhir itu benar. Namun bukan karena penyakitnya melainkan karena histeria.

Anda sudah mendengar klaim apokaliptik. Imperial College di London - dalam klaim itu nanti akan berjalan jauh ke kemeriahan yang jauh lebih sedikit * - diperkirakan sebanyak 2,2 juta kematian AS, tergantung pada seberapa drastis populasi dikunci, dikunci, dan terkunci. Untuk mengurangi angka itu menjadi "hanya" 1,1 juta, kita perlu seperti di kamp kerja paksa gulag "sampai vaksin tersedia (berpotensi 18 bulan atau lebih)," kata mereka. CDC telah mengeluarkan perkiraan sebanyak 1,7 juta kematian di Amerika.

Namun dengan langkah-langkah yang lebih rendah seperti sekarang - dan untuk periode yang sangat singkat - pasar saham jatuh, kita mengalami lebih banyak klaim pengangguran daripada di jaman 'Resesi Besar' tahun 1930-an, dan ada kemungkinan nyata depresi di seluruh dunia. Dan ada yang mengatakan langkah-langkah itu masih tidak cukup kejam.

Apakah kita benar-benar perlu menghancurkan suatu negara untuk menyelamatkannya?

Pertimbangkan bahwa China memiliki kurang dari 3.300 kematian meskipun virus itu menyerang sebuah negara paling padat dengan sistem perawatan kesehatan yang buruk yang sama sekali tidak menyadarinya. Epidemi mereka memuncak lebih dari lima minggu lalu, dengan hampir tidak ada kasus baru sekarang. Jadi dengan sistem perawatan kesehatan yang jauh lebih baik, AS bisa mengharapkan tingkat kematian per kapita sekitar 666 kali lebih tinggi daripada Cina? Serius, Imperial College?

Anda dapat berhenti membaca di sana. Tapi tolong jangan. Kegilaan total di sini layak untuk didokumentasikan, serta mengetahui mengapa bahkan perkiraan batas bawah A.S. adalah omong kosong.

EPIDEMIK SELALU DATAR DAN MENURUN SENDIRI
Faktanya adalah, epidemi di seluruh dunia, jauh dari "tumbuh secara eksponensial," melainkan selalu tumbuh melambat. Dan itu
diharapkan sesuai dengan apa yang disebut "Hukum Farr," yang menentukan bahwa semua epidemi cenderung naik dan turun dalam pola yang kira-kira simetris atau kurva berbentuk lonceng. AIDS, SARS, Ebola, Zika - semua mengikuti pola itu. Begitu juga flu musiman setiap tahun. Puncak COVID-19 telah dilaporkan di Cina, Korea Selatan, dan Singapura.

Yang penting, Hukum Farr tidak ada hubungannya dengan intervensi manusia seperti "sosial distancing "untuk" meratakan kurva.

Ini terjadi karena penyakit menular menangkap “buah tergantung rendah” terlebih dahulu (dalam hal ini orang tua dengan kondisi komorbiditas), tetapi kemudian menemukan buah berikutnya lebih sulit dan lebih sulit untuk dicapai. 

Hingga kurang lebih seperti sekarang, COVID-19 telah menemukan buah segar (negara) itu dalam keadaan baru, tetapi hampir kehabisan tenaga. Jadi, sementara banyak orang beranggapan bahwa Cina mengatasi epidemi dengan peraturan kejam, kita sebenarnya tidak punya bukti tentang itu. Bahkan New York Times mengakui Korea Selatan pulih jauh lebih cepat dengan langkah-langkah tidak pada skala Cina, meskipun tentu saja Times masih mengaitkannya dengan intervensi manusia tanpa ada peran Alam.

Ketika epidemi virus corona berakhir dan para fanatik kesehatan mau tidak mau menampar muka sendiri karena telah alam telah mencegah skenario konyol mereka sendiri, jangan percaya pada mereka. Ini bukan untuk mengatakan bahwa mencuci tangan dengan seksama beberapa kali sehari dan tidak bersin dan batuk di wajah orang lain tidak akan membantu: Itu membantu. Tetapi tanpa tindakan otoriter dan langkah-langkah yang menghancurkan ekonomi seperti yang diambil AS dan negara-negara lain yang telah menghancurkan ekonomi dunia. Tidak akan ada kiamat sekarang atau di masa yang dekat ini. Jalanan kosong bukan karena efek langsung dari penyakit, tetapi dari ketakutan dan dari perintah pemerintah; seperti dalam serumpun "kediktatoran."

Saat ini kita melihat lonjakan dalam beberapa kasus karena baru sekarang pengujian tersedia di AS, akibat keterlambatan otoritas kesehatan (CDC) untuk mengembangkan alat pengujian sendiri. Ketersediaan ini hampir secara universal dianggap hanya sebagai hal baik, tetapi setidaknya memiliki dua aspek buruk.

Pertama, kita sekarang mengambil lebih banyak 'penderita tanpa gejala' yang akan dihitung sebagai 'bungkus' sama seperti orang di pintu kematian. Ini selanjutnya akan berkontribusi pada histeria.

Kedua, banyak yang dinyatakan positif akan tiba-tiba mengalami gejala "nocebo"; itu kebalikan dari plasebo. Seperti yang saya amati sejak lama, gejala nocebo datang dari pikiran tetapi bisa sangat nyata. Mereka pasti bisa meniru gejala COVID-19. Itu tebakan yang bagus bahwa rumah sakit melihat bagian mereka dari "orang yang khawatir," orang-orang yang merasa cukup baik sebelum mereka dinyatakan positif dan tiba-tiba benar-benar merasa sakit parah. Dan mereka bukan satu-satunya yang menderita sebagai akibatnya. Ini menambah beban pada stres berat pekerja rumah sakit yang sudah kewalahan dengan pasien yang gejalanya timbul.

Masih banyak penyakit maut lain yang belum berhenti menimpa manusia sementara perhatian kita terfokus pada virus khusus ini.

Di sisi positif (tidak ada permainan kata-kata), semakin banyak Anda menguji, semakin rendah tingkat kematian karena penyebut tumbuh lebih cepat daripada pembilang. Daripada tingkat kematian 3,4% seperti yang dikeluarkan WHO, angka kematian kasar AS saat ini adalah sekitar 1,6% dan mungkin akan turun menjadi kurang dari setengahnya seperti yang kita lihat sejauh ini di Korea Selatan sebesar 0,6%. Kemudian saat pengujian berlanjut, nilainya akan turun lebih jauh. Agar angka Imperial College menjadi benar, kematian di AS harusnya 0,66 persen dan setiap orang Amerika harus terinfeksi.

PEKERJAAN ITALIA
Jadi, berapa banyak kematian yang bisa diperkirakan oleh AS? Jika bukan model Cina, sepertinya model Italia. Setidaknya, media memberi tahu kami, "Krisis Coronavirus Italia Bisa Terjadi Amerika." Betulkah?

Negara itu (Italia) sejauh ini memiliki lebih dari 7.500 kematian dari populasi 50 juta, tetapi kasusnya memuncak pada 21 Maret.
Pada titik ini, angka kematian kasar 9,5% yang menakjubkan, sejauh ini merupakan kematian tertinggi persentase di dunia. Yang tentu saja adalah alasan mengapa media memilih untuk fokus padanya daripada negara lain seperti Jerman dengan hanya sekitar 240 kematian dari populasi yang jauh lebih besar.

Tetapi mengapa ini terjadi di Italia? Sebagian karena Italia tidak punya sistem perawatan kesehatan yang sangat baik. Lebih khusus lagi, tahun lalu nuklir Threat Initiative (NTI) dan Johns Hopkins Center for Health Security memberi peringkat AS sebagai negara yang paling siap di dunia untuk menangani pandemi pada akhir 2019, sedangkan Italia masuk hanya 31 - di bawah Meksiko.

Seperti yang baru-baru ini dicatat Forbes, rumah sakit AS memiliki tempat perawatan intensif yang jauh lebih banyak daripada Italia, yang pada gilirannya memiliki lebih banyak daripada Korea Selatan. Dan Anda bahkan tidak ingin mendengar tentang Cina. Bukan karena mereka makan kelelawar, tetapi karena di sini "tempat tidur" hampir sama dengan "lantai.

Di luar itu, Italia memiliki populasi tertua kelima di dunia (sedangkan AS menempati urutan 61).

Kami sudah tahu dari data China bahwa COVID-19 adalah pembunuh orang tua dan lemah. Sebuah analisis oleh Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit China menemukan bahwa sebagian besar kematian terjadi pada mereka yang berusia 80 tahun ke atas.

Lebih lanjut, hampir semua lansia yang meninggal itu memiliki kondisi "komorbid" kardiovaskular, penyakit, diabetes, atau hipertensi. Demikian pula, hampir semua orang yang meninggal di Italia berusia di atas 70 tahun, dan hampir semua memiliki kondisi yang menyebalkan: Faktanya, setengah dari mereka yang meninggal memiliki tiga atau lebih penyakit bawaan. Hampir tidak ada orang di bawah 50 yang meninggal dan hampir semuanya juga memiliki kondisi medis yang serius. Ini adalah kutukan bagi sistem perawatan kesehatan nasional yang buruk dan bukan pertanda masa depan Amerika.

Dan tampaknya faktor utama adalah bagaimana kasus-kasus dicatat, yang membuat asumsi bahwa kematian yang dipengaruhi oleh COVID-19 sama dengan kematian oleh Covid-19. Mengingat tumpang tindih yang kuat antara populasi yang rentan terhadap flu dan COVID-19, dapat dipastikan bahwa banyak yang benar-benar meninggal karena flu dicatat sebagai kasus coronavirus. Kita bisa berharap itu terjadi di A.S. juga.

JIKA TIDAK BANYAK PANAS, PASTI KARENA KELEMBABANAN
Namun keuntungan lain bagi A.S. adalah bahwa epidemi tersebut menghantamnya lebih lambat daripada Italia (dan Asia, dari Tentu saja) dan musim semi telah muncul. Virus pernapasan biasanya membenci cuaca hangat, lembab, dan cerah. Karenanya flu muncul di AS pada musim gugur (menghebat di musim dingin) dan menghilang pada bulan April atau Mei. Kita tahu "flu biasa" jarang terjadi di musim panas dan banyak flu disebabkan oleh empat jenis virus corona yang berbeda.

SARS adalah virus corona dan hilang antara April dan Juli, 2003. Media dan pejabat kesehatan masyarakat sangat ingin Anda berpikir bahwa coronavirus ini berbeda, tetapi buktinya sejauh ini mengikuti pola yang biasa dengan publikasi ilmiah seperti “Tinggi Suhu dan Kelembaban Tinggi Mengurangi Transmisi COVID-19. ”

Media dan otoritas kesehatan juga mengatakan bahwa MERS-CoV sebagai pengecualian, tetapi ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa mereka mengeluh: "Jika bukan panas terkutuk, itu adalah kelembaban!" 

Tahun Ini flu memuncak pada bulan Februari. Jadi mungkin saja cuaca sekarang memengaruhi penyebaran virus corona di AS. Apakah akan kembali di musim gugur? Mungkin. Tetapi pada saat itu lebih banyak masyarakat yang memiliki kekebalan, rumah sakit akan lebih siap, masalah akan berkurang karena tidak akan lagi menjadi virus "baru", dan kita akan punya waktu untuk melihat apakah ada sesuatu di gudang antivirus dan obat-obatan lain yang benar-benar efektif. (Tidak, tidak akan ada vaksin yang tersedia.)

No comments: