Tuesday 24 February 2009

PEMERINTAH INGGRIS GAGAS KONPERENSI INTERNASIONAL ANTI-SEMITISME


Maraknya aksi-aksi anti-Yahudi di berbagai penjuru dunia, terutama setelah aksi penyerbuan Israel atas Gaza beberapa waktu lalu, membuat Menlu Inggris David Miliband menggagas acara konperensi internasional tentang anti-semit. Ini merupakan event sejenis pertama dimana pemerintah Inggris menjadi penggagas dan pendukung utamanya.

Acara yang diberi nama Inter-parliamentary Coalition for Combating Anti-Semitism (ICCA) ini diselenggarakan minggu ini selama dua hari bertempat di Houses of Parliament dan Lancaster House, London.

Menlu Inggris David MIliband yang merupakan orang Yahudi mengatakan tentang acara ini, "Anti-Semitisme sudah ada selama seribu tahun lebih, namun akhir-akhir ini telah berubah bentuk menjadi lebih serius. Saat ini telah mengadopsi teknologi canggih dan tidak terbatas bentuknya."

"Teknologi internet dengan berbagai keunggulannya telah memungkinkan ekspresi kebencian terhadap Yahudi untuk beredar dengan cepat dan luas melampaui apa yang telah terjadi di masa lalu. Solusi modern dan inovatif sangat diperlukan untuk memerangi masalah ini, yaitu melalui kerjasama internasional," tambahnya.

Event ini dihadiri oleh wakil-wakil dari Eropa, Amerika, dan Kanada dimana pengaruh Yahudi sedemikian kuat, juga wakil dari negara-negara lainnya.

No comments: