Wednesday, 20 March 2013

PENGHANCURAN TERAKHIR SEJARAH ISLAM DI SAUDI

Di dunia ada 2 negara yang suka menghancurkan situs-situs sejarah Islam. Yang pertama Israel dan kedua adalah Saudi Wahabiah. Apakah itu menunjukkan kedua negara memiliki akar sejarah yang sama? Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sekte wahabi yang kini bermetamorfosa menjadi salafi, berasal dari orang-orang yahudi Arab. Namun untuk masalah ini silakan pembaca menilainya sendiri.

Pakar politik Timur Tengah Dr. Kevin Barrett dalam tulisannya di Press TV baru-baru ini memberikan komentar pedas atas aksi terakhir pemerintah Saudi membongkar tempat bersejarah Islam di Makkah, yaitu pilar yang selama ini menjadi penanda tempat awal bertolaknya Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra' Mi'raj.

"Dengan menghancurkan pilar yang menjadi tanda tempat bertolaknya Nabi Muhammad dalam "perjalanan malam", Saudi bergabung dengan zionis Israel dalam satu sikap penolakan terhadap nilai-nilai toleransi, inklusifitas, spiritual, dan nilai-nilai Islam yang universal. Mereka mengekspresikan pikiran sempit dan kaku dari faham wahabi-ortodok yang menginginkan penghancuran terhadap seluruh sejarah dan kebudayaan Islam," tulis Dr. Barrett.

Menurut laporan media Inggris, "The Independent" aparat Saudi telah menghancurkan tiang yang menjadi tanda sebagai tempat awal bertolaknya Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra' Mi'raj. Media ini juga menyebutkan polisi agama Saudi bahkan merayakan runtuhnya tiang tersebut dengan sorakan-sorakan riang. Tiang tersebut merupakan bangunan bersejarah terakhir setelah Ka'bah yang menjadi korban penghancuran tempat-tempat bersejarah di Ka'bah dan sekitarnya. Pada saat yang sama Masjidil Aqsa di Al Quds (Jerussalem) yang menjadi salah satu tujuan perjalanan Isra' Mi'raj Nabi, kini tengah menghadapi ancaman serius penghancuran oleh regim zionis Israel.

Abdulazeem Salhab, kepala Dewan Wakaf Islam di Al Quds baru-baru ini menyebutkan bahwa penggalian bawah tanah yang dilakukan Israel di bawah Masjidil Aqsa telah mengancam keutuhan tempat paling suci ketiga bati umat Islam ini.

Mengapa Saudi dan zionis Israel bekerja sama menghancurkan 2 bangunan bersejarah yang melambangkan peristiwa terbesar bagi umat Islam? Zionis Israel mempunyai motif yang jelas. Pertama mereka ingin menghilangkan warisan Islam di Palestina yang merupakan negara muslim dan selama 1.300 tahun menjadi satu tempat suci umat Islam di seluruh dunia. Israel yang telah membantai tidak saja orang Islam Palestina namun juga umat Kristen pada tahun 1948, secara sistematis membongkar dan menghancurkan sejarah dan warisan Palestina demi menegakkan koloni zionis di Palestina.

Namun Masjidil Aqsa, dengan masjid kubah Dome on the Rock-nya, tidak hanya sekedar bangunan bersejarah. Itu adalah monumen arsitek terbesar dan terpenting bagi umat Islam di dunia. Karena meskipun umat Islam menghadap ke Ka'bah di Mekkah, Al Aqsa merupakan simbol dari titik kulminasi kenabian, yaitu universalisme agama Islam yang melindungi dan merangkul semua pengikut agama-agama wahyu sebelumnya.

Masjidil Aqsa yang dibangun di atas tanah dimana Nabi Muhammad naik ke angkasa dalam perjalaan Isra' Mi'raj (saat peristiwa tersebut Masjidil Alsa belum berbentuk masjid melainkan hanya satu situs bersejarah peninggalan nabi Ibrahim), merupakan simbolisasi dari nilai-nilai spiritual dan universal agama Islam. Dalam perjalanan itu Nabi Muhammad bertemu dengan para nabi sebelum beliau termasuk Musa dan Isa (Yesus). Masjidil Aqsa merupakan simbol toleransi dan kesatuan agama-agama wahyu yang diturunkan Tuhan yang Esa. Namun nilai-nilai itu dianggap sebagi musuh yang harus dihancurkan baik dalam nilai-nilai zionisme maupun wahabiisme.

Para zionis telah menancapkan rencana pembangunan Kuil Agung di atas puing-puing Masjidil Aqsa dimana mereka melakukan upacara pengorbanan darah manusia. Meski orang-orang yahudi mengklaim menyembah Tuhan yang sama dengan tuhannya Islam dan Kristen, sebagian besar orang yahudi adalah atheis, dan sabagian lainnya menganggap Tuhan sebagai dewa yang selalu haus dengan darahnya orang-orang non-yahudi yang telah memilih orang-orang yahudi sebagai manusia pilihan yang berhak menguasai bumi.

Bagi mereka nilai-nilai Islam yang universal tentu saja adalah sebuah "anathema". Tidak heran jika mereka membenci Al Agsa dan nilai-nilai yang disimbolkannya.Sementara itu di bagian lainnya orang-orang Saudi Wahabi berbagi sikap dengan orang-orang zionis yahudi dalam memandang nilai-nilai universal Islam. Mereka dengan penuh semangat mengkafirkan orang-orang non-muslim, juga orang-orang Islam yang berbeda pandangan dengan mereka. Mereka menganggapnya kafir dan darahnya halal ditumpahkan. Namun anehnya, meski mengkafirkan orang-orang non muslim mereka membuka pintu lebar-lebar bagi orang-orang kafir Amerika, Eropa dan Israel untuk menguasai negeri mereka. Memberi tempat bagi pangkalan-pangkalan militer Amerika, memberikan ladang-ladang minyak untuk dikelola Amerika dan Eropa dan membiarkan orang-orang kafir menginjak-injak "tanah haram" yang dilarang Nabi Muhammad. Mereka bahkan mengubah Mekkah yang merupakan kota paling suci bagi umat Islam, sebagai kota hiburan Las Vegas.

Perbankan berbasis riba yang didominasi oleh kelompok bisnis keluarga Rothschild yang merupakan pendiri negara Israel, telah menerima gelontoran uang minyak Saudi sejak tahun 1970-an.  Ini adalah saat Henry Kissinger berhasil menjadikan mata uang dolar sebagai alat pembayaran minyak Saudi.

Banyak ahli yang menyebutkan bahwa keluarga raja Saudi berasal dari golongan "donmeh", yahudi Turki yang berpura-pura masuk Islam namun diam-diam tetap menjalankan ibadah sebagai pengikut Shabbeti Zevi, nabi palsu yahudi yang mengklaim sebagai al Masih (messiah). Ibadah-ibadah yang dilakukan sekte ini di antaranya adalah pesta seks dan pengorbanan darah manusia. Itu semua menjadi jawaban mengapa keluarga kerajaan Saudi begitu sering dilanda skandal maksiat (Selain pesta seks dan narkoba yang sering dilakukan di rumah-rumah bangsawan Saudi, seorang pengeran Saudi pernah tertangkap tangan menjadi pelaku homoseksual di Inggris. Setelah tertangkap membunuh pembantu sekaligus pasangan seks sejenisnya, ia dideportasi ke negara asalnya). Tempat-tempat judi terkenal dunia juga menjadi tempat hiburan favorit para bangsawan Saudi. Itu semua menjadi jawaban mengapa Saudi diam membisa menyaksikan Israel menindas Palestina dan negara-negara Arab lainnya. Itu juga menjadi jawaban mengapa orang-orang Saudi bergembira ria setelah berhasil menghancurkan tempat suci Islam.


LAPORAN THE INDEPENDENT

Pada tgl 15 Maret lalu "The Independent" manuliskan laporan yang mencengangkan tentang penghancuran situs-situs bersejarah Islam di sekitar Ka'bah dengan judul "The photos Saudi Arabia doesn't want seen – and proof Islam's most holy relics are being demolished in Mecca".

Namun bahkan "The Independent" sendiri juga heran, mangapa umat Islam diam membisu atas aksi "biadab" tersebut. "Why don't more Muslims speak out against the wanton destruction of Mecca's holy sites?" demikian judul tulisan lain yang terkait.

Menurut temuan "The Independent" pemerintah Saudi secara diam-diam telah membongkar bangunan bersejarah Islam terpenting di lingkungan Ka'bah. Bangunan tersebut adalah kubah dan pilar-pilarnya yang dibangun oleh pemerintahan dinasti Abassiah dan Ottoman. Selain itu juga pilar yang didirikan sebagai penanda tempat bertolaknya Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra' Mi'raj. Sebagai bukti klaimnya, "The Independent" menunjukkan foto-foto penghancuran tersebut.

Bangunan-bangunan yang dihancurkan itu merupakan bangunan terdekat yang mengelilingi Ka'bah yang dibangun oleh dinasti Abassiah dan Ottoman berabad-abad yang lalu.

Foto yang berhasil diperolah "The Independent" memperlihatkan para pekerja dengan peralatan berat menghancurkan sisa-sisa terakhir tembok dan tiang-tiang kuno tersebut. Foto tersebut menimbulkan kegusaran di kalangan pemerhati benda warisan sejarah, termasuk Pangeran Charles yang segera terbang ke Saudi bersama istrinya untuk membicarakan masalah ini.

Bangunan-bangunan kuno tersebut kebanyakan dihiasi oleh kaligrafi-kaligrafi indah berisi nama-nama Nabi dan para sahabatnya serta peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan Nabi. Untuk proyek penghancuran berdalih perluasan bernilai miliaran dollar tersebut, Raja Saudi menunjuk Imam Masjidil Haram Abdul Rahman al-Sudais sebagai kepala proyek dan Binladin Group sebagai pelaksana proyeknya. Harap diingat Binladin adalah keluarga dari Osama bin Laden, agen CIA yang digambar-gemborkan sebagai pemimpin Al Qaida penghancur Gedung WTC.

Menurut LSM Amerika, Gulf Institute, sekitar 95% dari bangunan-bangunan kuno Islam di Mekkah yang telah berusia lebih dari 1000 tahun, telah dihancurkan. Sebagai gantinya adalah bangunan-bangunan modern seperti mall, hotel hingga tempat-tempat hiburan hingga Mekkah sudah tidak berbeda lagi dengan Las Vegas.

Menurut Dr Irfan al-Alawi, Executif Directur Islamic Heritage Research Foundation yang juga telah melihat penghancuran terakhir, tindakan-tindakan penghancuran tempat bersejarah tersebut akan membuat generasi muda Islam terpisah dari sejarah gemilang pendahunya dan menjadi generasi yang "kebingungan".

“The historical record is being deleted. A new Muslim would never have a clue because there’s nothing marking these locations now. There are ways you could expand Mecca and Medina while protecting the historical heritage of the mosque itself and the surrounding sites,” komentar DR. Irfan kepada "The Independent".

Bulan Oktober 2012 lalu "The Independent" berhasil membongkar rencana rahasia Saudi untuk membongkar makam Nabi di Masjid Nabawi Madinah. Namun setelah mendapat kecaman keras dari berbagai penjuru dunia, pemerintah Saudi akhirnya mengubah rencana tersebut. Kini ancaman beralih ke Bayt al-Mawlid, satu area di Mekkah yang dipercaya sebagai tempat Nabi dilahirkan. Jika tidak ada perubahan, tempat ini pun bakal digusur.



REF:
"Saudi war on Islam, Zionist war on humanity"; Dr. Kevin Barrett; Press TV; 18 Maret 2013

"The photos Saudi Arabia doesn't want seen – and proof Islam's most
holy relics are being demolished in Mecca"; Jerome Taylor, The Independent; 15 Maret
2013

54 comments:

Deny Dewan said...

Dan hanya orang buta yg masih tdk bisa melihat dan menilai semua ini...jalanlah dengan akal dan hati nurani yg tercerahkan biar selamat. Jangan jln membabi buta mengikuti dogma2 sesat dan fitnah2 wahabi yg hanya mengakui Tuhan adalah ALLAH tapi tdk mengakui perintah dan risalah RASULULLAH..bahkan nabi mereka adalah abdul wahab karna semua fatwa dan ajaran diambil sumbernya dari abdul wahab...semua sejarah NABi harus mereka hancurkan dengan tuduhan syirik yg membabi buta...KABBAH blm mereka hancurkan karna itu masih menghasilkan uang bagi mereka bukan karna apa2...semua keluarga kerajaan kebal terhadap hukum...! Apakah benar itu ajaran islam..? Apakah istimewanya pangeran2 arab itu di hadapan Tuhan sehingga mereka kebal terhadap hukum islam..? Inikah islam yg benar menurut orang2 yg buta..? Bahasa syirik dipake hanya untuk menakut2i saja pada jaman dulu..tapi orang yg berpikir tak mungkin tertipu dengan propaganda mereka...saya memilih masuk neraka bersama Ahlu bayt RASULULLAH daripada masuk surga bersama kaum wahabi dan muawiyah beserta alqaida dan taliban..biarlah saya buta,buta dalam mencintai RASULULLAH dan AHLU BAYT dari pada dapat melihat namun wahabi muawiyah yang dilihat...ALLAHUMA SHOLLI ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD WA ALA AHLUl BAYT...

endra poerwadi said...

Nabi Muhammad berpesan mendekati akhir zaman akan muncul gembala yang tidak beralas kaki bertelanjang dada kemunculannya akan ber-lomba2 membangun gedung yang tinggi. Inilah gambaran pemimpin Arab saat ini ..... tidak punya malu....

Ahlul Bait said...

Saya juga antipati terhadap kerajaan Saudi yang memang bentukan yahudi dan barat. Oleh karena itu jangan tuduh saya wahabi. Mereka berkhianat terhadap daulah Ustmani (Ottoman). Kalo Saudi menghancurkan situs sejarah, Syi’ah justru membangun situs sejarah palsu dengan ka’bah palsu, kuburan abu lu’lu’ al-majusi palsu. Saya tergelitik pada kalimat “Bangunan tersebut adalah kubah dan pilar-pilarnya yang dibangun oleh pemerintahan dinasti Abassiah dan Ottoman”. Bukankah syiah di bawah pimpinan Nasiruddin At-Thusi dan Ibnul Alqomi yang bersekongkol dengan kaum Tartar Mongolia sehingga kaum Tartar masuk ke Baghdad dan membunuh lebih dari 2 juta muslim dan membunuh sejumlah besar dari Bani Hasyim yang seolah-olah dicintai oleh kaum Rafidhah sendiri, menghancurkan Dinasti Abassiyah. Kalau Abdul Azis Ibnu Sa’ud berkhianat terhadap Daulah Utsmani, Syi’ah juga melakukan maker, bermula dengan adanya persetujuan syah Ismail atas pakta militer dengan Portugal yang berisikan bahwa Syah Ismail tidak akan menuntut Portugal untuk mengembalikan pulau Hurmuz dan pelabuhan Kamberun, sementara sepakat untuk membantu Syah Ismail Ash-Shafawi melawan Turki Utsmani. Fakta sejarah ini diputarbalikan oleh syi’ah laknatullah. Jadi semuanya antek yahudi untuk menghancurkan Islam.

cahyono adi said...

Kalaupun dakwaan anda ttg kehancuaran Abassiah oleh orang
Shiah, sekali lagi kalau mitu benar, itu hanya pembalasan dari apa yang telah dilakukan oleh Abassiah terhadap pengikut Ahlul Bait. Kenapa harus disesali jika kaum dholim dihancurkan oleh kaum dholim lainnya? Meski secara pribadi sy juga ngeri membayangkan kehancuran
Abassiah tersebut. Tapi kekejian mereka pada pengikut ahlul bait juga tidak kalah hebat

ahlussunah said...

http://hakekat.com/content/view/65/

Deny Dewan said...

Berniat menipu namun diri sendiri yg di tipu karna tidak tau dia sedang di tipu...he.he.he.."aku lebih layak, Allah dan orang beriman enggan kecuali pada Abubakar".
Riwayat dari hongkong ya...?klu anda jeli dengan riwayat hadist maka hari kamis itu anda tau bahwa umar bilang Rasulullah ngigau dan abubakar sedang rapat suksesi ketika rasulullah menghembuskan napas terakhir..hakekat.com adalah corong wahabi yg klu pembaca jujur pada diri sendiri maka banyak kejangalan yg di dapati...

Deny Dewan said...

Tuk yg bergelar ahlul bait..walaupun tdk semua keluarga Rasulullah bergelar mulia seperti itu namun anda merasa pantas menyandang kebesaran itu..mudah2an di tunjukkan ALLAH dimana tempat yg pantas bagimu...kenyataan yg terjadi di arab saudi bahwa terjadi secara besar2an penghancuran situs sejarah islam dan itu dilakukan di masa damai bukan masa perang seperti pembelaan anda malah mengambil contoh masa perang perebutan kekuasaan dan dua orang yg perang dan terjadi saling bunuh itu adalah wajar..hari ini anda bergelar ahlul bait, mungkin besok anda berani menyandang gelar Rasulullah atau mungkin besok lagi anda mengaku yg punya alam ini..wahai "ahlul bait al saud"

ahlussunah said...

Klo saya sendiri bukan wahabi. Saya hanya mengikuti jalur ahlus sunah. Saya jg tak sepaham dengan wahabi, namun kenapa setiap urusan yg bersebrangan dengan anda dikaitkan dengan wahabi. Wahabi sendiri membenci cara ahlus sunah. Jelas2 kalian menipu diri kalian sendiri. Menghalalkan cara kalian dengqn mut'ah dan hadis yg kalian bawa sendiri dan tidak mengakui Al Qur'an yg telah ada namun tetap kalian pergunakan. Jika kalian memang saudara muslim, kenapa kalian saling menghujat ? Kami tak pernah merendahkan sahabat nabi berikut keluarga nabi. Dan saya pengagum sayidina Ali dan keluarganya. Dan saya senang mendengarkan cerita masyurnya Sayidina Ali. Kami sendiri menganggap Abdul Wahab sebagai pembawa fitnah, namun kalian dengan mudah menghujat dari pada berucap dengab kalimat thayib. Na'udzubillah

cahyono adi said...

wadoh, menuduh orang shiah punya al Qur'an sendiri adalah tuduhan yg sudah basi. Kalau memang benar di Iran tentu ada jutaan al qur'an palsu dong. faktanya setiap tahun iran mengirim hafiz qur'an ikut lomba di Mesir. Hafiz termuda juga berasal dari Iran.

Deny Dewan said...

SAdakah satu manusia di muka bumi ini yg dapat menunjukkan AL QURAN yg di sebut lain itu....? Kebiasaan menuduh tampah bukti itu yg di namakan menipu diri sendiri dan propaganda wahabi..tak mau di sebut wahabi tapi mengikuti apa yg dikatakan wahabi...syiah dan ahlus sunah adalah bersaudara tdk ada masalah prinsip yg beda..musuh yg nyata hanyalah wahabi yg menebar propaganda kebencian sana sini dengan mempergunakan sedikit perbedaaan yg ada antara syiah dan ahlus sunah..dan juga kurang setuju klu dinamakan hujatan karna banyak riwayat dalam hadist bukhari,muslim dan hadist lain yg di pakai umum semua umat islam yg menceritakan tentang kejangalan2 yg ada yg dilakukan beberapa sahabat..saya sendiri juga ahlussunah yg membela syiah karna banyak fitnah yg tertuju pada mereka...saya mencari tau apa itu syiah,kenapa di bilang begini dan begitu..lalu kenapa..? Apakah benar yg dikatakan wahabi tentang syiah..? Lalu riwayat2 yg diperdebatkan sebenarnya bagaimana..? Asal mula semuanya adalah suksesi itu dan kejangalan pertama ya peristiwa hari kamis itu..bagai bola salju semua berawal dari suksesi di hari dukanya seluruh alam itu..dan itu menurut saya peristiwa yg sangat besar..wasiat dari seorang sahabat yg diabaikan dan perginya seorang sahabat tampah sahabat yg katanya setia namun tak ada di sisi ketika pergi untuk selama2nya...kisah itu saja sudah cukup membuat ku sakit hati..tega2nya..jangan menyepelekan peristiwa itu klu memang katanya cinta Rasulullah..

ahlussunah said...

Jika anda yakin bahwa syiah dan ahlussunah besaudara, maka saya jg berharap syiah mau menjaga hujatannya kpd para shahabat Abu Bakar shiddiq ra, Umar ra dan ustman ra. Dan tak sembarang orang2 seperti saya dianggap wahabi jg bersebrangan dengan anda. Dan sedikita membuat pertentangan dng sesama muslim dng artikelnya maupun dng komentarnya. Karna itu cukup mengganggu persaudaraan seiman bagi kita semua. Saya lebih menyukai jk bang adi menyuguhkan artikel tentang konspirasi secara politik atau konspirasi zionis dari pd membicarakan saudara seiman. Karena yg sdh ada hanya meruncingkan faham atas segala fitnahnya yg ada bagi umat islam. Jika ada sebagian pengetahuan saya yg tidak benar mohon maaf sebelumnya. Semoga pencerahan yg ada sampaikan dapat membuka banyak wawasan bagi saya dan kita semua. Amiin
Jajakaullah..

Eko Arum said...

Blog Tentang Islam, Sejarah Islam dan semua tentang Islam ^_^

cahyono adi said...

To ahlussunah.
Mohon ma'af jika ada tulisan sy yang menjelek-jelekkan sebagian sahabat Rosulullah karena yang lebih utama adalah memendam aib seseorang. Yg saya maksudkan dengan tulisan2 itu adalah menyampaikan kebenaran agar manusia tidak tersesat dgn menjadikan orang-orang yg tidak berhak sebagai pemimpin dan menjadikan tindakan dan ucapannya sebagai landasan hukum, apalagi jika mengkultuskannya hingga setingkat nabi. Sementara mereka yg seharusnya dijadikan pemimpin dan dimuliakan, yaitu orang-orang yg disucikan Allah sesuci-sucinya (QS 33:33), yg dimuliakan Allah dengan ghanimah, fa'i dan khumus serta larangan menerima sedekah, justru ditinggalkan. Sy mengatakan demikian karena banyak umat yang menganggap sebagian sahabat "lebih" tinggi derajatnya dari Nabi, seperti menerima wahyu terlebih dahulu, menerima perintah adzan, dll. Atau menganggap semua sahabat adalah mulia dan bersih dari dosa sementara Allah berfirman bahwa sebagian sahabat Nabi adalah orang-orang yg keterlaluan dalam kemunafikan (QS At Taubah 101).

tess adja said...

dari artikelnya penulis alias pemilik blog adalah syiah

tess adja said...

kalian-kalian semua jagonya debat cuma di dunia maya.. yuk debat terbuka biar rakyat banyak yg menilai.. klo anda sekalian berminat silahkan koment aja, sy siap fasilitasi untuk sampaikan ke Arrahmah,hidayatullah

lusi desprilina said...
This comment has been removed by the author.
lusi desprilina said...

Pengangkatan sahabat Abu bakar ra,adalah bukti kesempurnaan islam,islam bukanlah agama warisan keluarga,yg identik dgn garis keturunan,islam itu Rahmatan lil alamin..semua sahabat ada keutamaan,dan merekalah sebaik2 umat.

cahyono adi said...

To lusi:
"Sesungguhnya sebagian orang di sekelilingmu (Muhammad), yaitu orang-orang badui dan orang-orang kota (madinah) sungguh keterlaluan dalam kemunafikan" (QS At Taubah 101)

"Sesungguhnya Allah berkehendak untuk mensucikan kalian wahai ahlul bait, sesuci-sucinya" (QS Al Azhab 33)

Saya pilih yang kedua. Silakan Anda yang pertama.

Agus Muslih said...

Menarik juga klo sudah masuk diskusi sunni syiah, dimanapun arena nya selalu menghasilkan " kegaduhan". Padahal "kegaduhan " tersebut lebih banyak disebabkan respon pengikut dan ekpresi atas "kepemilikan ideologi" masing masing, bukan oleh konsep keberagamaannya. Sunni jengkel terhadap syii karena selalu mengkritik sahabat tertentu, syii kecewa kepada sunni karena selalu dituduh pengikut abdullah bin saba, pelaku "legalisasi zinah" mutah, penyembah kuburan, dll, sebuah tuduhan yang katanya jauh dari kebenaran dan warisan selama ratusan tahun yang tidak pernah bergeser. Padahal persoalan mendasarnya adalah sikap masing-masing tehadap kenabian dan siapa yang berhak memimpin agama, masyarakat dan pemerintahan pasca meninggalnya Rosulullah. Sunni sebagaimana disampaikan ibnu kastir dalam Al Bidayah Wa Nihayah setelah Rosulullah meninggal dilanjutnya dengan khulafaurrasidin +sahabat, dinasti muawiyah (ulamanya:sahabat/tabiin), dinasti abbasiah (ulamanya: tabiin/ tabiit tabiin), dinasti turki usmaniah (ulamanya yg ditunjuk penguasa), masa tidak ada ke khalifahan, tiba-tiba di akhir jaman ada IMAM MAHDI yang dalam Shalat berjamaah IMAM MAHDI sebagai Imam dan NABI ISA sebagai makmum. Jadi disunni yang menjaga, memelihara dan jadi rujukan ber Islam ada 2 yaitu khalifah dan Ulama (sahabat, tabiin, tabiitabiin, dst. Tapi diakhir zaman diakui ada IMAM. sedangkan syiah meyakini setelah kenabian (nabi) adalah imamah (imam), jika nabi adalah penunjukan langsung Tuhan, begitu juga imam. Imam dalam sudut pandang syiah berbeda dengan imam dalam tradisi sunni, Imam menurut syiah harus memenuhi 2 syarat : keturunan Nabi Ibrohiim dan tidak berbuat zalim (terjaga dari dosa/maksum) rujukan dalilnya QS.2 :124. Lalu siapa yang memenuhi syarat tesebut setelah Rosullulah. menurut syiah hanya Ahlul Bayt dan keturunannya yang berjumlah 12. Maka katanya mengapa di dalam Attahiyat shalat manusia yang disebut2 dalam kondisi suci hanya Nabi Ibrahim dan keluarga, Nabi Muhammad SAW dan keluarga, bukan sahabat, tabiin, tabiit tabiin, dan itu bukan hiasan bacaan shalat tetapi memiliki makna petunjuk, rujukan, pembimbing umat, kepemimpinan umat (karena itu fungsi kenabian). Karena keyakinan syiah Imam harus keturunan Nabi Ibrohim ( penunjukan Tuhan) dan maksum, maka selanjutnya memiliki konsekuensi keberagamaan yang berbeda dengan sunni baik dalam usuluddin maufun furuudin, khususnya yang tekait dengan kepemimpinan dan pengambilan sumber agama. Maka dengan demikian harus dihargai ketika sunni tidak meyakini adanya kepemimpinan Illahi pasca kenabian, dan menerima produk sejarah apa adanya serta mengambil ajaran agama berdasarkan penafsiran tokoh ibnu taimyah, abdulah wahab (salafi wahabi), asyari/maturidi, imam Gozali, imam 4 fiqih (ASWAJA) dan para ulama 2 nya. Hal yang sama juga pada syiah, keyakinan mereka harus dihargai ketika meyakini Imam Ali sebagai khalifah pengganti Rosulullah, penerima wasiat Nabi, yang dilanjutkan oleh keturunannya, maka bagi pengikutnya ahlul bayt adalah rujukan dalam akhlak/tasauf, akidah, fiqih dan pemimpinnya yang akan terbawa sampai akhirat. Jadi sangat mungkin untuk saling menghargai, toh secara individual iman,amal sholeh dan ketakwaanlah sebagai bekal di akhirat, walaupun tidak dipungkiri ada nash QS. 17:71 " ingatlah suatu hari (akhirat) kami panggil tiap manusia dengan pemimpin (imam) nya masing-masing..."

Wong Axan said...

saya sependapat dengan sdr. Agus, agar ummat Muslim segera memperoleh persatuan dalam menghalau Zionis Israel

Muhamad Wahyu said...

1. Firman Allah SWT dalam QS: Al-Jumuah:2
“Ia (Allah) lah yang mengutus ditengah-tengah kaum ummi (tidak pandai baca tulis: bangsa arab) seorang Rosul dari kalangan mereka yang membacakan ayat-ayat Allah pada mereka,mensucikan mereka dan mengajarkan kepada mereka kitab (Alquran) dan Hikmah(Hadits).
Sesungguhnya sebelum Alquran dan Hadits mereka berada didalam kesesatan yang jelas”

2. Sabda Rosululloh SAW dalam Muwatok Imam Malik:
“Aku tinggalkan ditengah-tengah kalian dua perkara yang kalian TIDAK AKAN TERSESAT selama Kalian berpegang teguh dengan dua perkara tersebut, yaitu Kitab Allah (Al-Quran) dan Sunnah Nabi(Hadits)”

sejak awal islam terbagi menjadi syiah dan suni .. itu udah menandakan islam akan semakin banyak terpecah ^^ tapi selama semuanya masih masih mengikuti 2 hal. Yakinlah Allah SWT akan selalu membimbing kita.

Bagi yang tidak mengenal ASSUNAH silahkan pelajari lah lebih dahulu sebelum mengganggap HADITS itu kesalahan ( jangan searching di google, ngeledek ente! Datengin ulama-ulama! Jangan nganggep guru ente doang yang bener! ) ^^ Allah sangat mencintai hamba yang mencintai Rosul-Nya.

Untuk yang mengerti :)
“Sesungguhnya Allah MURKA pada orang yang pinter ilmu dunia tapi bodoh ilmu akhiratnya” Hadits riwayat Ibnu Khaban, mewakili kan ^^

Untuk artikelnya Innalillahi wa inna ilaihi roji'un sungguh membuat hati terluka atas apa yang terjadi ^^ kota yang haram dijejaki dajjal tanpa dijejaki dajjal pun telah dinodainya .. Betapa kuatnya musuh kita, yuk mari kita perkuat lagi keimanan kita, Al-Quran, pengajian, ^^ ALLAHU AKBAR!!

cahyono adi said...

To wahyu:

"Sesungguhnya aku meninggalkan pada kalian apa yang jika kalian pegang (erat-erat) pasti kalian tidak akan sesat sudah aku (tiada). Salah satunya lebih agung dari pada yang lainnya, (yaitu) Kitabullah. Dia merupakan tali yang memanjang dari langit ke bumi. Dan keturunanku (yaitu) ahli baitku. Kedua pusaka itu tidak akan berpisah sehingga keduanya dapat mendatangkan haudh-telaga-kepadaku. Perhatikanlah (berhati-hatilah dan pikirkanlah) bagaimana kalian memperlakukan mereka sepeninggalku." (Hadits shahih Tirmidzi).

"Suatu hari Rasulullah saw. Pernah berdiri dihadapan kami seraya berkhutbah disuatu tempat (kebun) kosong diantara Makkah dan Madinah. Beliau saw memuji Allah SWT dan menyanjung-Nya. Lalu menasehati dan mengingatkan (ummatnya). Kemudian bersabda, "Amma ba'du (adapun sesudah itu), ingatlah wahai sekalian manusia, sesunguhnya aku ini hanya manusia biasa, hampir-hampir (sebentar lagi) akan datang utusan Tuhanku (yang akan memanggilku ke Hadhrat-Nya), maka akupun (pasti) mengabulkannya. Dan aku akan meninggalkan pada kalian dua pusaka. Pertama, Kitabullah itu dan peganglah teguh-teguh." Beliau saw. Memerintahkan untuk berpegang teguh pada Al-Qur'an sebagai Kitabullah dan mendorong untuk mengamalkannya. Kemudian beliau saw bersabda, "Dan Ahli Baitku (keluargaku)" (Hadits Shahih Muslim)

Agus Muslih said...

Untuk Sdr. M. Wahyu :
Atas koment"sejak awal islam terbagi menjadi syiah dan suni .. itu udah menandakan islam akan semakin banyak terpecah ". klo merujuk pada sejarah, sepertinya tidak ada Syiah Sunni pada awal-awal islam, yang ada adalah pengikut sayidina Ali (Keluarga nabi/ahlul bayt) dan pengikut Muawiyah, sahabat tertentu, dll.(Non Ahlul bayt). Jika yang dimaksud Sunni adalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA), istilah ASWAJA sendiri baru muncul ratusan tahun setelah meninggal Rasululloh, klo tidak salah dipopulerkan pada zaman Al Juwaini, Imam Gazali, sebagai identitas Asy'ariah, tapi klo dimaksud Sunni adalah siapapun yang mengikuti Alquran dan Sunnah, Sesungguhnya di dalam Kutubusittah setidaknya ada 4 versi wasiat penting kanjeng Nabi :
1. Alquran, (HR. Muslim), "software", pedoman.
2. Alquran dan Sunnah (Al Muwatta), dua2 nya "software", pedoman/ajaran.
3. Alquran, Ahlul Bayt dan itrah nya (keturunannya), HR. Muslim dan Tarmidzi (sebagaimana yang Bang adi Sdh sampaikan) bentuknya "software dan Hardware" atau Ajaran/pedoman dan Orang yang dijadikan pedoman/rujukan.
4. berpegang kepada Sunnahku dan sunnah Khulafaur Rasyidin (HR. Abu Dawud dan Tarmidzi, " Software", pedoman/ajaran. Jika asumsinya " seluruh versi itu benar keluar dari mulut Al Mustafa, maka perbedaanya ada pada Ahlul Bayt dan Khulafaur Rasydin (didalamnya ada Sahabat dan Ahlul Bayt /Sayidina Ali- jika yg dimaksud adalah khalifah 4)atau hanya masalah jalur berita, maka dengan Asumsi diatas, Syiahpun sama dengan Sunni merupakan Ahlu Sunnah hanya jalur berita dan orangnya dari Ahlul Bayt dan itrahnya. Lain halnya jika asumsi salah satunya saja yang benar dari 4 versi tersebut. Saya tdk tahu, apakah sudah ada yang meneliti kebenaran 4 versi tersebut?. Kalau permasalahanya hanya pada jalur sunnah semata dan kita meyakini bahwa Islam sebelum meninggalnya Rosullulloh adalah sempurna harusnya ummat tidak berselisih. tapi faktanya umat berselisih. Salahnya dimana?, Perselisihan Ummat adalah Akibat/dampak dari suatu sebab. klo sebabnya syariat Islam, Muawiyah juga shalat, puasa, zakat, Haji, apalagi Sayidina Ali, demikian juga Khawarij, Pembunuh Umar, Usman, Pembunuh Keluarga Nabi,jika sebabnya adalah ketidak patuhan, ke tidak taatan, Tidak patuh terhadap perintah Allah dan Rossul yang mana? bukankah syariat/ritual islam sudah dijalankan oleh muslim awal islam? jika demikian tentu ada "sesuatu" pada saat "pra", saat2 meninggal, dan "pasca" meninggalnya Rosull. Karena logika nya jika tidak ada "sesuatu", maka sesuatu yang sudah "sempurna" ajarannya hasilnya/dampak/akibat nya mestinya umat damai dan bersatu, bukan berselisih.

Muhammad Hijrah said...

ALLAHHUAKBAR..wahai sahabat n saudara seagama..pa pun yg anda2 ributkan..ngk penting hal2 begitu diributkan..selama dalam hati anda2 yg paling dalam..msih menyakini ALLAH SWT TUHAN SEMESTA ALAM.dan NABI MUHAMMAD saw kekasih Nya, n pembawa perintah nlarangnNya.ngk perlu kalian berdebat tentang sahabat2 beliau.kerna mereka hanya perpanjangn lisan RASULULLAH..

eko mild said...

dari pada berdebat pikirin kan suriah jika di serang,,ente ente pada mo ikut perang gak,,,,nah di situ baru ketahuan syah ,wahabi atau apa aja dah...
yg pasti syahid..
dari pada berdebat dan saling ejek wong kita orang indonesia.

Sigit Widodo Bin Baruno said...

http://www.ulilalbab.wen.ru/khilafiah/ttg-syiah.html

baca ini dulu wahai Sunny Syi'ah,....

Agus Muslih said...

Aktifitas berfikir atau tafakur yang didalamnya ada kegiatan mengamati, mempertanyakan, menganalisa, merumuskan dan membuktikan adalah bagian ibadah yang penting dan mulia, apalagi jika tafakur itu sebagai jalan untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Objek tafakur , tidak hanya Langit, Bumi, Bintang2, Binatang dan Tumbuhan, tetapi juga MANUSIA makhluk ciptaan Tuhan yang paling Mulia. Yang ditafakuri tidak hanya “WADAG MANUSIA” tetapi juga PERILAKU MANUSIA nya (dan hal ini yang banyak dikisahkan dalam AL-Quran). Apakah kisah-kisah dalam Al-Quran (kisah para nabi dan orang2 soleh dengan para penentang/musuh2nya) hanya dongeng masa lalu yang tak memiliki “pesan Petunjuk “ apapun?. Apakah tidak ada pesan ? ketika dikisahkan :
1. “ munculnya kegaduhan di alam malakut” (yang sebelumnya malaikat dan Iblis damai sentosa) justru ketika Nabi Adam di Ciptakan, sehingga menghasilkan kelompok yang “SUJUD” dan “TIDAK SUJUD” pada ciptaan Tuhan (ADAM) yang diberi Anugrah/Kemuliaan/keutamaan.
2. Qabil dan Habil, Kisah pembangkangan Istri dan Anak Nabi Nuh (Orang terdekat Nabi).
3. Pembangkangan Istri dan Anak Nabi Lhut
4. Pembangkangan Bani Israel terhadap Nabi Musa, yang lebih suka mengikuti SAMIRI menyembah sapi betina(orang-orang disekitar Nabi), meskipun baru ditinggalkan selama 40 hari, dari pada mengikuti Nabi Harun (meskipun telah mendapat amanah).
5. Penghianatan “YEHUDA” (salah satu murid/orang terdekat Nabi Isa) terhadap Nabi Isa.
6. Musuh risalah para Nabi (musuh real TAUHID) adalah Penguasa (Namrudz, Firaun, Herod), Elit penguasa ekonomi dan politik(Qorun, kafir Quraisy, Hamman), Elit otoritas agama (Ba’lam, penyihir firaun, pendeta2 yahudi). Kenapa tidak ditemukan pada kisah2 risalah kenabian yang menjadikan “KUBURAN DAN TEMPAT BERSEJARAH” sebagai “MUSUHNYA TAUHID” padahal NABI adalah MANUSIA YANG PALING BERTAUHID.
Kisah-kisah itu pesannya ada pada “PERILAKU MANUSIANYA”, dan uniknya PRILAKU ORANG-ORANG TERDEKAT NABI, ternyata Fakta Sejarah “ TIDAK SEMUA ORANG-ORANG YANG TERDEKAT DENGAN NABI SEBELUMNYA DENGAN SENDIRINYA ADALAH ORANG-ORANG YANG TAAT ATAU PASRAH DENGAN KEPUTUSAN/RISALAH NABI NABI” apakah ini SUNATULLOH?. Jika saja Prilaku Manusia disekitar nabi dan musuh para nabi sebelumnya boleh dijadikan objek tafakur (karena dikisahkan pada Al-Quran), lantas apakah menjadi terlarang ketika prilaku manusia yang terdekat dengan Baginda Rosul kita jadikan juga sebagai objek tafakur? Apakah kita yakin “MADINAH” saat itu STERIL dari orang-orang yang MENENTANG, MEMBANGKANG BAGINDA ROSUL? Apakah sudah yakin bahwa orang_orang disekitar Baginda Rosul SEMUANYA adalah MANUSIA YANG TAAT /PASRAH/TASLIM , TIDAK ADA YANG MEMBANGKANG?.
Saya meyakini semuanya berpulang pada “NAWAITU”, jika “PEMBICARAAN dalam rangka tafakur tentang KISAH –KISAH PRILAKU ORANG-ORANG DISEKITAR NABI adalah dalam bingkai pencarian kebenaran (dan memang pesan langit nya kesana), bukankah itu bagian dari perintah “MENGAMBIL PELAJARAN DARI ORANG-ORANG TERDAHULU”. yang penting menyampaikan sesuai dengan Fakta dan Logika , menuturkan bahwa “SAYUR ITU KURANG GARAMNYA” tidak mengatakan SAYUR JELEK, TIDAK ENAK sehingga menyakiti pembuat sayur walaupun kenyataanya KURANG GARAM. Dan tidak mungkin juga memanipulasi “pesan” bahwa ANAK dan ISTRI NABI NUH adalah MANUSIA YANG TAAT/TASLIM KEPADA NABI NUH = TAAT KEPADA ALLOH (Faktanya terbalik) dan saya belum menemukan orang yang marah-marah atau tidak setuju karena mendengar dan membaca, atau diceritakan kisah salah seorang murid (orang-orang terdekat/sahabat Nabi Isa) menghianati Nabi Isa dan saya kira itu tidak termasuk perbuatan “MENJELEK-JELEKAN” wong kisah/sejarahnya begitu.

EDI MENINJO said...

"Innalillahi wainailaihi rojiun"saya orang bodoh,turut prihatin dengan semua kejadian yang meninimpa umat Islam baik yang terdahulu sampai dengan saatini,termasuk artikelini.Juga yang saudara-saudaraku perdebatkan saat ini.Saya bertanya dalam hati " apa yang sebenarnya anda semua cari,kepuasan,kepopuleran,atau yang lain?.Kebenaran hakiki tidak akan dan sulit ditemukan didunia ini.mudah-mudahan saya dirahmati sebagai hamba Alloh yang tidak mudah terpengaruh apapun kecuali yang semakin membuat saya semakin taat dan takwa pada keyakinan saya.kalau saudara mencari kebenaran, saya malah lari mencari apa yang membuat keyakinan saya semakin kokoh.
Apa yang saudara-saudaraku perdebatkan dapat saya ambil kesimpulan bahwa saudara-saudaraku mencari sesuatu yang tidak akan pernah ditemukan.saudara dijebak nafsu yang mengajak saudara untk terpeleset kejurang masalah baik secara pribadi maupun umum sebagai umat islam.Saudara akan ditertawakan umat beragama lain yang berusaha untuk selalu menyembunyikan persoalan dalam agamanya.Justru yang seperti ini malah menunjukkan kelemahan kita sebagai umat islam kepada umat agama yang lain.Saya malah lebih prihatin lagi saudaraku memperdebatkan hal-hal yang sebenarnya bukan urusan kita,tapi itu urusan Alloh.Cobalah simak Kisah Kearifan Abdul Mutolib saat kak'bah diserang tentara Abraha.Demi Keutuhan warga Mekah beliau lebih Bertawakkal kepada Alloh dari pada Angkat senjata demi keselamatan warga Mekkah saat itu.Kenapa demikian?,Karena beliau dengan keyakinannya merasa semua ini ada yang memiliki dan ada yang mengatur.Kalau Alloh berkehendak apapun yang tidak mungkin pasti mungkin.Termasuk yang saudaraku perdebatkan.Karena Tuhan kita mengharapkan kita dapat mengambil hikmahnya dari semua itu.Termasuk yang saudaraku perdebatkan saat ini,itu bagi saya adalah juga termasuk kehendaknya,agar dapat diambil hikmahnya.Apa hikmahnya,kemudaratan,apa manfaat.
Saya yang bodoh ini malah lebih memikirkan bagaimana umat islam di negri ini hidup tentran dan damai,masjid-masjid yang dibangun mewah dan besar,malah terbengkelai dan sangat longgar dari jama'ah,islam semarak dan hidup di negri kita ini.bagimana kita bisa ibadah dengan khusuk dan ibadah yang lain yang diajarkan islam.Termasuk kerusakan ahlag yang saat ini sangat memprihatinkan..
Wah kalau saya teruskan berarti saya juga tidak bisa mengendalikan emosi saya alias menuruti nafsu saya.....
Ini saja yang dapat saya sampaikan semoga yang sedikit ini dapat menjadi penegah dan jadi pertimbangan untuk melajutkan perdebatan.
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

oppa didhut said...

madhzab syiah mengkafirkan para sahabat.baca kitab al-Anwar an-Nu’maniyah dari Ni’matullah al-Jazairy, salah satu kitab rujukan org2 syiah. isinya hujatan,caci maki kpd para sahabat bahkan kepada Rasullulah saw sndiri. bahkan mereka mengaku Tuhan mereka bukanlah Tuhannya Rasullulah saw. jelas ini sdh diluar akidah islamiyah. syiah bukan islam

arif dharma said...

Wah sepertinya kalian2 ahli surga semuanya nih,sampai2 aib sahabat Rosul kalian semua tau,tapi kalian tidak tau aib ibu dan ayah yg cuman yaa paling beda nya cuma 20 sampai 30 th lah. mudah2an ibadah kalian,ketaqwaan kalian selama hidup tidak menjadi sia-sia. INGAT ALLAH MAHA MENGETAHUI. Dan ALLAH MAHA PENGAMPUN

cahyono adi said...

To oppa
orang-oarng yg mengkafirkan orang yang bersyahadat dan sholat adalah orang yang keblinger dan kekafiran berbalik kepada dirinya.

Para ulama Shiah dan pemerintah Iran dan Irak telah melarang orang-orang Shiah untuk menjelek-jelekkan sahabat. Pemerintah Irak baru-baru ini bahkan telah menangkapi dan memenjarakan orang-orang yang menjelek-jelekkan sahabat yang ternyata adalah agen-agen asing yg berusaha memecah belah Irak.

To Arif.
Dalam postingan maupun dalam komentar-komentara yg muncul tidak ada kata-kata penghinaan kepada pribadi-pribadi sahabat dan Insya Allah akan saya jaga komitmen ini.

hieppies said...

Cinta sama Rasul / Nabi, boleh aj asal tidak berlebihan..
Mereka sebagai sumber inspirasi...

Akan Tetapi, lebih baiknya kalo bisa lebih cinta sama Pencipta kita (Allah SWT)...

Allah SWT adalah Programmer maha dashyat, maha keren, maha TOP, dst, dan saya adalah salah satu Fans Terberatnya, dan itu menjadi alasan saya menjadi programmer...

*GaNyambung*.. hahahaha

Rintis Manfaati said...

syiah mencaci sahabat itu fitnah? kalaupun ada haru di hindari, kecuali mungkin juga ada yang melaknat..melaknat yazid memang benar.Buannyak Ulama ahlus sunnah juga yang melaknat yazid bin muayiwah bin abu sufyan...anaknya dan cucunya hindum pemakan hati syuhada uhud Hamzah RA. salam

rori oye said...

astaghfirullah .
pada sok pinter semua nya.. Merasa diri mu sudah hebat merasa kamu paling islam sendir. Astaghfirullah

yusrie said...

héhéhéhé, ramé euy! Matakna gé tong sok hayang diaku Islam, da Islam-mah gawéanneun, lain keur aing-keuneun. Salam ka nu gaduh blog ti abd. Rahayu _/\_ Ka nu komén sok béla Islam, simpan tenagamu buat JIHAD manggul tanggunp jawab sorangan! Islam tak butuh pertolongan kalian !!! :-D

somad pas said...

ALLAHHUAKBAR,,ALLAHHUAKBAR,,ALLAHHUAKBAR,,ALLAHHUAKBAR,,

Rahmat Hidayat said...

Sepertinya orang2 yg "benci" sm dien yang Rasulullah wariskan dengan sebutan "Islam/Berserah Diri" (lih. Al-Maidah:3) kepingkel-pingkel liat sesama muslim saling hujat... mereka dulunya mati gempor krn ga bs rosak islam dr arah manapun, hny karena Quran n hanya Quran yg murni itu terjaga kemurniannya yg bnr2 dimaknai n dipelajari,, tp ide brilian itu muncul semenjak mereka temukan jalan melalui ribuan hadits --diantara hadits2 yg memang benar mjd catatan sejarah Sayyidina Rasulullah--,, mn yg murni n mn yg palsu sudah nyata akan mjd masalah umat muslim sedunia,, itu sudah tentu menjadi bahan bakar untuk merontokkan kesatuan islam, bahkan dg girangnya melihat para muslim mensejajarkan Quran dengan hadits2 pendahulunya hingga kelak menjadi lalai dengan Quran itu sendiri.. (lih 68:36-38/ 25:30)-- semoga kita semuanya tercerahkan --

viki varuki said...

mengapa kita harus saling tunjuk justru kita umat muslim sedang di adu domba bukan kah kita sebaiknya mencari solusi bukan saling tunjuk saling fitnah terkadang seseorang ingin belajar memahami islam tetapi banyak dalil palsu yang menipudayakan manusia lemah

viki varuki said...

ketahuilah kita sedang di adu domba banyak orang diluar sana mendapati sabda palsu tapi mereka tidak mengetahuinya sebaiknya kita mencari solusi dan bersatu

byan darkgombest said...

Jika yg di atas itu benar. semoga allah menyadarkan mereka atau menghentikan perbuatan mereka. amin
allahu akbar

Admin Soffah said...

Penghancuran seperti itu tak lain hanyalah perbuatan si biadap pengikut Muhammad Ibn Abdil wahhab yang selalu memecah belah islam dan tidak syar'i sedikitpun, ya namanya juga Pengikut Dajjal, Ma'af ya hanya mengungkap saja Tidak Usah Tersinggung
dengan perkata'an ini.

Muhammad Khair said...

Saudaraku...sadarlah...berhentilah mendengki, berhentilah mendendam. Rasulullah yang sudah tahu kalau cucu'nya akan dibantai di Karbala saja menyerahkan segalanya pada Allah. Semua adalah skenario Allah, dan hikmah dari semua kejadian yang ada adalah Islam berkembang sangat cepat pada jaman itu, oleh panji-panji Islam yang gemilang di medan dakwah. Semua sudah ditakdirkan, Jadi kenapa lantar kita masih dendam ??? apakah kita haus kekuasaan sehingga mempermasalahkan suksesi sampai detik ini yang peristiwanya sudah ratusan tahun yang lalu ? Ingat para musuh sudah pada maju, sementara kita masih cakar-cakaran. Sifat mukmin itu bukan pendendam dan pendengki... Ingat itu !

daniel rollin said...

aliran apapun tidak menjadi pilihan. islam hanya ada 1 syiah ato sunni ato wahabi ato apapun itu smua bagian dari akhir zaman tidak ada yang lebih baik selain menyadari bahwa umat islam mudah di adu domba sadar dan berpikirlah.maka bersatulah,

bhilunk'bhoe-lak said...

Komentar kalian bikin mumuet baca'y..huuhhhh sama2 pengin bner smua..hahhahaa

Ratu Adil said...

santai aja mas, tahun ini juga arab saudi dan wahabinya mulai ngunduh wohing pakarti.
http://timratuadil.blogspot.com/2014/02/25-arab-saudi-diambang-petaka-2-para.html

WAHABI TOLOL said...

DIBERITAHUKAN FAKTA DIBILANG SYIAH.. DASAR SALAFI - WAHABI GOBLOK. SDH JELAS ADA BUKTI PENGANCURAN DAN PERUSAKAN PENINGGALAN RASULULLOH SAW..MALAH MENUTUP MATA !!!
INI KEBENARAN,BUNG !!! JANGAN SEDIKIT SYIAH ?? EMANGNYA SYIAH GAK ISLAM ?? TUNJUKKAN DALIL AYAT ALQUR'AN DAN HADITS TENTANG SYIAH BUKAN BAGIAN ISLAM ?? YANG DILARANG RAFIDHOH DAN GHULAT. DI SUNNI DILARANG ITU, SALAFI-WAHABI. GOLONGAN INILAH YANG MEMECAH BELAH UMAT ISLAM. BUKA PIKIRAN ANDA, DAN BUKA MATA LEBAR MATA ANDA APA YANG ANDA SAKSIKAN PERBUATAN SALAFI-WAHABI TERHADAP SITUS SEJARAH DI MEKKAH DAN MADINAH.. APA TAK ADA MALUNYA KALIAN SEHINGGA KALIAN CENGESAN DAN TAK PERDULI MENUTUP MATA ?? TAK ADA IMAN KALIAN.. TAK ADA CINTA KALIAN KEPADA RASULULLOH SAW,KELUARGA,SAHABATNYA.. WAHAI SALAFI-WAHABI..CINTA KALIAN CINTA DUSTA KEPADA RASULULLOH SAW..

WAHABI TOLOL said...

KALAU MAU BERJIHAD KALIAN ITU DI ARAB SAUDI.. HANCURKAN KERAJAAN ARAB SAUDI YANG TELAH MENGHANCURKAN PENINGGALAN SEJARAH ISLAM.. KALAU MAU JIHAD ITU KE PALESTINA BEBASKAN PALESTINA DARI ISRAEL... BANCINYA KALIAN WAHABI.. BERANINYA BOM BUNUH DIRI.. MEMBUNUH UMAT ISLAM... LAKNAT ALLAH KEPADA KALIAN WAHABI BODOH...

rio sempana said...

Kunjungi blog saya dong .?

Pebri Setyo said...

Cahyono Adi @ Artikelnya bagus mantep untuk di share yaa ijinnya.. :)
Cek di sini juga ya Berita Islam

Masjiidy Roock said...

Taiii articel monyet

Budid said...

Alhamdulillah. Saya ke sini karena sedang mencari sumber2 mengenai hubungan israel dan saud. Ini disebabkan saat ini sedang ada perang di palstine dimana negara2 arab hanya bungkam. Beda mungkin jikan hal ini terjadi di tempat lain misalnya di asean, maka organisasi seperti asean akan bergerak tanpa menunggu PBB rapat atau apa.

Tetapi saya tertarik juga dengan komen2 diatas. Mungkin saya sendiri punya wawasan yg berbeda dengan saudara2. (Nabi katakan bahwa sesama muslim bersaudara?).

Menurut saya, orang menamakan dirinya apapun karena lemahnya iman. Misal dia menyebut dirinya dokter, insinyur, pilot. Dia sebut dirinya itu karena iman didalam dadanya sedang turun. Sehingga dia sedang lupa kepada kebesaran dan kekuasaan Allah yg tiada henti. Jika imaanndidalamndada sedang naik, maka ia hanya menyebut dirinya misal hamba Allah/ al fakir, dsb.

Ini juga berlaku jika menyebut dirinya dengan perantara organisasi tertentu. Karena... semua itu sesungguhnya ngga laku. Bagai uang palsu doank, kelihatannya berharga tetapi hakekat ngga ada nilainya. Mengapa? Karena semua itu dirinyalah yg membuat. Bukan buatan Allah sendiri.

Ini yg membuat saya prihatin. Karena saya seperti melihat anak tk sedang bangga dengan mainannya. Kalau hal itu terjadi pada anak tk maka kita akan ikut tersenyum. Lha.. ini terjadi pada anak yg sudah punya istri malah anak satu atau dua. Tetapi kelakuannngga beda dengan anak t.k beneran.

Saya hanya menyampaikan pandangan saya. Terserah digubris atau.tidak, its not my problems..

Saya sendiri usia 48.
Keahlian : arsitektur ( trisakti)
Kegiatan : ikut dakwa wa tabligh
Alamat : cipaku III no 4

Nurul Khamidah said...

Said: Orang NU Itu Goblok Goblok

shin yoeng said...

hai orang beriman islam yang selamat ialah ahlul sunnah wal jammah makaa berpegang teguh lah kayak gw tpy ane gk ad temen untuk sering agar menambah ilmu juga rasullah bersabda

Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, ”Demi Tuhan yang memegang jiwa Muhammad di tangan-Nya, akan berpecah umatku sebanyak 73 firqah, yang satu masuk Syurga dan yang lain masuk Neraka.” Bertanya para Sahabat: “Siapakah (yang tidak masuk Neraka) itu Ya Rasulullah?” Nabi menjawab: “Ahlussunnah wal Jamaah.”

“Sungguh umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga golongan, satu kelompok yang akan masuk surga dan tujuh puluh dua yang lainnya berada di neraka.” Ditanyakan oleh para shahabat: “Wahai Rasulullah, siapa mereka?” maka Rasulullah bersabda: “Al-Jama’ah.” [H.R. Ibnu Majah dll.] Yaitu : AHLUL SUNNAH WAL-JAMAAH.

allah berfirman Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu terpecah-belah… (QS. Ali-Imran: 103)

allh berfrman Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (al-Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu adalah lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. (QS. An-Nisa: 59)

Ahlussunnah wal jama’ah adalah salah satu jalan pendekatan diri kepada Allah SWT yang perpegang kepada 4 (empat) :

Al-Qur’an
Hadits
Ijma’
Qiyas

Allah Subahanahu wa ta’ala berfirman:

“Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepada-mu agar kamu bertaqwa.” [Al-An’am: 153]

Allah SWT berfirman:
Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al-Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu’jizat) kepada ‘Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh. (QS. Al-Baqarah: 87)

alh berfirman Mereka juga mengingkari kitab-kitab mereka. Allah SWT berfirman:
…..Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali-Imran: 19)

c) Diantara mereka terpecah satu sama lainnya, dan saling tuduh-menuduh bahwa fihak yang satu lebih baik dan yang fihak lain adalah kafir. Allah berfirman:
Dan orang-orang Yahudi berkata:”Orang-orang Nasrani itu tidak punya suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata:”Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan”, padahal mereka (sama-sama) membaca Al-Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengucapkan sama seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS. Al-Baqarah: 113)

isrepofmelayu said...

DEKLARASI PERANG PENEGAKKAN DINUL ISLAM
DISELURUH DUNIA
Bismillahir Rahmanir Rahiim
Dengan Memohon Perlindungan dan Izin
Kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala,
Rabb Pemelihara dan Penguasa Manusia,
Raja Manusia yang Berhak Disembah Manusia.
Rabb Pemilik Tentara Langit dan Tentara Bumi


Pada Hari Ini : Yaumul Jum'ah 6 Jumadil Akhir 1436H
Markas Besar Angkatan Perang
Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Mengeluarkan Pengumuman kepada
1. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Afrika
2. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Eropa
3. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia
4. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia Tenggara
5. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Amerika
6. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Australia
7. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Utara
8. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Selatan
9. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) diseluruh Dunia

PENGUMUMAN DEKLARASI PERANG SEMESTA
Terhadap Seluruh Negara yang Tidak
Menggunakan Hukum Berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah Rasulullah SAW.
Perang Penegakkan Dinuel Islam ini Berlaku disemua Pelosok Dunia.

MULAI HARI INI
YAUMUL JUM'AH 6 JUMADIL AKHIR 1436H
BERLAKULAH PERANG AGAMA
BERLAKULAH PERANG DINUL ISLAM ATAS DINUL BATHIL
BERLAKULAH HUKUM PERANG ISLAM DISELURUH DUNIA
MEMBUNUH DAN TERBUNUH FISABILILLAH

"Dan BUNUHLAH mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.”
(Q.S: al-Baqarah: 191-193).

BUNUH SEMUA TENTARA , POLISI, INTELIJEN , MILISI SIPIL ,HAKIM DAN
BUNUH SEMUA PEJABAT SIPIL Pemerintah Negara Yang Memerintah dengan Hukum Buatan Manusia (Negara Kufar).

BUNUH SEMUA MEREKA-MEREKA MENDUKUNG NEGARA-NEGARA KUFAR DAN MELAKUKAN PERMUSUHAN TERHADAP ISLAM.
JANGAN PERNAH RAGU MEMBUNUH MEREKA sebagaimana mereka tidak pernah ragu untuk MEMBUNUH, MENGANIAYA DAN MEMENJARAKAN UMMAT ISLAM YANG HANIF.

INTAI, BUNUH DAN HANCURKAN Mereka ketika mereka sedang ada dirumah mereka jangan diberi kesempatan lagi.
GUNAKAN SEMUA MACAM SENJATA YANG ADA DARI BOM SAMPAI RACUN YANG MEMATIKAN.

JANGAN PERNAH TAKUT KEPADA MEREKA, KARENA MEREKA SUDAH SANGAT KETERLALUAN MENENTANG ALLAH AZZIZUJ JABBAR , MENGHINA RASULULLAH SAW, MENGHINA DAN MEMPERBUDAK UMMAT ISLAM.
BIARKAN MEREKA MATI SEPERTI KELEDAI KARENA MEREKA ADALAH THOGUT DAN PENYEMBAH THOGUT

HANCURKAN LULUHKAN SEMUA PENDUKUNG PEREKONOMIAN NEGARA-NEGARA KUFAR
DARI HULU HINGGA HILIR

HANYA SATU UNTUK KATA UNTUK BERHENTI PERANG,
MEREKA MENYERAH DAN MENJADI KAFIR DZIMNI.
DAN BERDIRINYA KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH.
KHALIFAH IMAM MAHDI.

Kemudian jika mereka berhenti dari memusuhi kamu, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan sehingga ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.
Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu),
maka tidak ada permusuhan (lagi),
kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
Al-Baqarah : 192-193

SAMPAIKAN PESAN INI KESELURUH DUNIA,
KEPADA SEMUA ORANG YANG BELUM TAHU ATAU BELUM MENDENGAR

MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU
PANGLIMA ANGKATAN PERANG PANJI HITAM
Kolonel Militer Syuaib Bin Sholeh