Senin, 07 Mei 2012

IRAN SANGGUP "MEMBAJAK" SETIAP RUDAL AMERIKA

Pejabat militer Iran, Jendral Farzad Esmaeli baru-baru ini mengklaim bahwa Iran memiliki kemampuan untuk "membajak" setiap rudal yang diarahkan ke Iran, membelokkan arah dan meledakkannya di udara. Jika klaim ini benar, maka Iran telah memiliki kemampuan yang sangat signifikan untuk menggagalkan setiap serangan militer terhadapnya sebagaimana rencana serangan Israel dan Amerika yang gencar diberitakan akhir-akhir ini.


"Setiap rudal yang diarahkan ke Iran akan dihancurkan atau dibelokkan arahnya dari sasaran dan mengarah ke sasaran yang kami tentukan," kata Jendral Farzad kepada kantor berita Iran FARS, Senin (30/4). Pernyataan tersebut terkait dengan berita digelarnya senjata-senjata canggih Amerika di negara-negara Teluk, seperti pesawat tempur F-22 Raptor serta sistem pertahanan udara terbaru Amerika. Jendral Farzad menyindir penggelaran senjata-senjata Amerika tersebut menunjukkan kelemahan pertahanan negara-negara teluk tersebut.

Bulan Maret lalu menlu Amerika Hillary Clinton usai pertemuannya dengan pemimpin Saudi Arabia mengatakan bahwa Amerika akan menggelar sistem pertahanan udara di negara-negara Teluk Parsia untuk menghadapi ancaman Iran.

Meski sebagian ahli meragukan klaim Iran tersebut sebagaimana klaim Iran yang sanggup memproduksi massal pesawat tanpa awak Amerika, kemampuan Iran membajak pesawat tempur tanpa awak RQ-170 Sentinel membuat sebagian ahli percaya dengan klaim tersebut. Meski Amerika berusaha mengaburkan kabar tersebut dengan mengklaim pesawat tersebut ditembak jatuh, gambar pendaratan mulus pesawat tersebut di wilayah Iran menunjukkan kemampuan Iran membajak obyek-obyek udara Amerika.  

RUDAL IRAN SAINGI RUDAL RUSIA
Iran mengumumkan telah berhasil mengembangkan sistem rudal pertahanan udara yang lebih canggih dari rudal canggih Rusia, S-300. Rudal yang diduga dibuat Iran atas bantuan Rusia dan Cina ini diperkirakan akan bisa menggagalkan serangan Amerika-Israel atas Iran.

Brigjen Farzad Esmaeli beberapa waktu lalu mengklaim bahwa rudal buatan Iran yang diberi nama sandi "Bavar 373" ini lebih canggih dari S-300 dan bakal menjadi saingan rudal-rudal pertahanan udara canggih Rusia seperti S-300 serta rudal S-400 yang masih disembunyikan Rusia, dalam pasar perdagangan senjata internasional di masa mendatang.

"Bavar 373" merupakan sistem pertahanan udara yang dibuat Iran untuk menggantikan S-300 yang gagal dibeli Iran dari Rusia karena larangan PBB terkait program nuklir Iran. Diyakini sebagai kompensasi kegagalan penjualan tersebut, juga terkait dengan dibukanya akses terhadap pesawat tanpa awak Amerika canggih yang dijatuhkan Iran bagi para ahli Rusia, Rusia membantu pengembangan rudal "Bavar 373" ini. Diduga kuat Cina serta Korea Utara juga terlibat dalam pengembangan "Bavar 373". Sistem senjata canggih buatan domestik ini akan segera digelar di seluruh Iran terutama untuk melindungi obyek-obyek vital Iran seperti fasilitas nuklirnya.

Sumber-sumber militer Iran menyebutkan bahwa "Bavar 373" adalah sistem senjata yang mobil, setiap peluncur memiliki 4 rudal terpasang, juga bisa dipasang pada peluncur rudal sejenis seperti sistem rudal Tor-M1 buatan barat. Sumber-sumber inteligen menyebutkan Iran sebelumnya juga telah memiliki 4 sistem pertahanan rudal S-300 selain beberapa sistem pertahanan rudal lainnya. Dengan keberadaan senjata-senjata tersebut Iran percaya setiap serangan udara Amerika-Israel bisa dapat dimentahkan.

Sumber: 
"Iran Army gains capability to intercept, redirect enemy missiles"; Press TV; 30 April 2012
"Iran Creates Competitor to Russian Missile"; WND; 29 April 2012

2 komentar:

tomihadia mengatakan...

INDONESIA BISA mungkin indonesia juga bisa
membuat rudal biasa dikenal misil balistik yang
besar berhulu ledak
mengimbangi negara negara yang mempunyai
rudal rudal besar berhulu ledak dan berjarak
sangat jauh 300KM SAMPAI 50.000 KM antara
BENUA dan bila indonesia mau
bisa menembak jatuh SELURUH SATELIT di
angkasa di atas bumi, ini hasil perkembangan
roket LAPAN hasil ANAK BANGSA INDONESIA
sebagai modal dasar pembuatan senjata yang
sangat istimewah sebagai pertahanan INDONESIA

andi ridwan mengatakan...

Hayalan tingkat tinggi.