Sunday, 18 November 2012

PEJUANG PALESTINA TEMBAK JATUH PESAWAT ISRAEL DAN HANTAM KAPAL PERANG

Terima kasih kepada Iran yang telah melengkapi para pejuang Palestina dengan senjata-senjata canggih. Berkat senjata-senjata itu pejuang-pejuang Palestina membuktikan bahwa mereka tidak lagi bisa didikte oleh kekuatan militer Israel. Dalam episode Perang Gaza yang kini tengah berlangsung, para pejuang Palestina berhasil menembak jatuh pesawat tempur dan menembak kapal perang Israel.

Setelah kelompok pejuang Jihad Islam berhasil menembakkan roket buatan Iran "Fajr-5" ke Tel Aviv, kini giliran kelompok Brigade Qassam, sayap militer HAMAS, mengklaim berhasil menembak kapal perang Israel dengan lima roket, Minggu (18/11). Selain itu kelompok ini juga mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Israel dengan menunjukkan bukti berupa video penembakan. Penembakan pesawat tempur itu terjadi dua hari sebelumnya. Sebelum itu, yaitu hari Kamis (15/11), Brigade Qassam juga berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak Israel.

Pada hari Kamis para pejuang Palestina berhasil meraih kemajuan signifikan dengan keberhasilannya menembakkan roketnya untuk pertama kalinya ke ibukota Israel Tel Aviv hingga menimbulkan kepanikan hebat di kota itu.

Roket "Fajr-5" yang ditembakkan ke Tel Aviv adalah senjata buatan Iran yang memiliki daya jangkau hingga 100 km. Meski tidak dilengkapi dengan sistem pemandu, keberhasilan senjata ini menghantam Tel Aviv menjadi tonggak baru perjuangan bangsa Palestina, yaitu kini mereka telah memiliki "daya getar" atas musuh-musuhnya. Apalagi dengan keberhasilan mereka menembak jatuh pesawat tempur dan merusak kapal perang Israel. Hampir bisa dipastikan. Sekali lagi hampir bisa dipastikan, Israel akan segera mengakhiri perang demi menghindari kekalahan yang memalukan. Israel adalah bangsa yang lebih takut pada ketakutan menerima kekalahan daripada kekalahan itu sendiri.

Beberapa laporan mengabarkan bahwa Israel telah mengirimkan diplomat-diplomatnya ke Mesir untuk merancang gencatan senjata, meski Israel membantah laporan itu.

Sebaliknya bangsa Palestina, khususnya para pejuang di GAza, kini justru tengah memiliki semangat tempur yang memuncak. Setelah penembakan bom Israel terhadap komandan militer HAMAS Ahmad al-Ja’abari hari Rabu, para pejuang Palestina di Gaza menjawabnya dengan ancaman serangan hebat.

"Pintu neraka telah dibuka," demikian seru para pejuang Palestina.

Belum diketahui senjata yang digunakan para pejuang Palestina untuk menembak jatuh pesawat tempur dan kapal perang Israel. Namun beberapa waktu lalu inteligen Israel memberi laporan bahwa para pejuang Palestina di Gaza telah memiliki kekuatan tempur yang setara dengan kekuatan negara maju.



Sumber: almanar.com.lb

17 comments:

Deny Dewan said...

Berhadapan dengan milisi bersenjata aja udah hancur2an kok...itupun baru roket2 yg di luncurkan...bagaimana lagi klu berhadapan dengan pesawat tempur yg hilir mudik,kapal perang dan kapal selam di lepas pantai yg memuntahkan rudal2,tank2 yg merayap di daratan mereka,belum lagi puluhan ribu rudal berhulu ledak tinggi yg menghujani mereka..israel terhapus dari peta dunia itu pasti,ngga usah pake kira2 lah..he.he.he...klu udah ada tanda2 kekalahan gini baru cepat2 minta gencatan senjata dan beralasan hamas yg ngga mau...kembalikan dulu tanah palestina yg engkau caplok dan buka blokade jalur gaza..enak2 aja..klu bisa hidupkan dulu nyawa2 yg telah kamu sahidkan..untungnya hizbullah di libanon ngga ikutan menyerang dari sisi yg lain..cukuplah dua kelompok itu yg berperang..sebulan lagi israel tinggal nama..

reja27 said...

israel oh israel sudahlah tidak usah lagi memperpanjang derita kalian sendiri,kalaupun kalian memaksakan perang "israel" bakal tinggal nama, Allahu Akbar!!

apalah arti sebuah nama said...

itulah perang, yg menang hancur yg kalah jg hancur. klo saat ini mo dibanding2in mana yg hancurnya banyak, ya pasti hamas (palestina) yg ancur banyak.
klo ngomong "menghapus israel dari peta", kayaknya prakteknya gk semudah itu. iran militernya skrg lebih maju dari dulu, itu benar. katakanlah sistim pertahanan anti misil iran lebih baik dari israel (walopun belum terbukti di medan perang yg sesungguhnya), katakanlah dari 100 bom nuklir yg israel tembakkan, 98 dapat ditangkal, 2 bom nuklir israel yg lolos sudah cukup utk membuat iran merana 10tahun (belum termasuk rudal/bom nuklir dari sekutu israel yg notabane jauh lebih canggih teknologi militernya). justru menurut saya, menghapus iran dari peta dunia jauh lebih masuk akal bagi israel dan sekutunya jika mereka mau, tapi efek dari setelah serangan itu yg mereka perhitungkan, krisis ekonomi global! itu yg membuat Barat lebih memilih sanksi ekonomi dibanding tindakan militer.
Iran, Hamas, Hizbullah dan Suriah adalah negara yg menganggap Israel sebagai musuh bersama, namun disaat Hamas diserang Israel, faktanya Iran hanya berani mengutuk (Iran menyanggah telah memberikan rudal ke Hamas), begitu juga dgn Hizbullah dan Suriah. Demikian pula saat Suriah bergolak, banyak negara yg blak2an mendukung oposisi Suriah bahkan terang2an memberikan dana dan senjata, apa yg diperbuat sekutu Suriah? lagi2 hanya mengutuk.
Coba lihat saat Turki diganggu, banyak negara2 NATO yg terang2an memberikan bantuan senjata ke Turki. Harusnya seperti itulah koalisi yg Iran CS buat, menyerang anggota negara koalisi sama artinya menyerang semua negara koalisi. Tragis sekali...

flashtimo said...

Siapa bilang iran tinggal diam dalam gejolak dikawasan timteng? Anda seharusnya lebih banyak berpikir jernih ketimbang melulu memelihara pikiran yg tdk rasional ala WAHABI. Hai bung, siapa pendukung utama logistik suriah, hizbullah dan hamas yg sampai detik ini masih bertahan menjadi satu2nya poros perlawanan trhdp zionis? Anda semestinya berpikir mengapa posisi raja-raja despotik (wahabi) dari teluk justru condong bersatu melawan poros perlawanan? Bukankah zionis yahudi adalah musuh bersama?

flashtimo said...

Siapa bilang iran tinggal diam dalam gejolak dikawasan timteng? Anda seharusnya lebih banyak berpikir jernih ketimbang melulu memelihara pikiran yg tdk rasional ala WAHABI. Hai bung, siapa pendukung utama logistik suriah, hizbullah dan hamas yg sampai detik ini masih bertahan menjadi satu2nya poros perlawanan trhdp zionis? Anda semestinya berpikir mengapa posisi raja-raja despotik (wahabi) dari teluk justru condong bersatu melawan poros perlawanan? Bukankah zionis yahudi adalah musuh bersama?

Deny Dewan said...

Israel tinggal nama itu udah pasti...pasti..titik. Bicara iran berhadapan langsung dengan israel dalam perang..? Semua orang waras pasti tau..ngga hitung bulan bung..mau keroyokan seperti biasa mereka lakukan..? Israel tetap hilang bung.. Berapa banyak sich mereka di sekitar teluk persia..?berapa cepat mereka mengisi ulang logistik yg sudah hancur..? Perang dlm merantau susah bung..!! Itu yg mereka pikir..bukan yg anda pikir..klu soal israel ngga usah di pikir..? Tarik aja meteran luasnya sejengkal butuh berapa rudal kesana.he.he.he..anda punya bom nuklir emangnya di simpan di mars ya..? Gudang dimana? Rudal aja gudangnya..100 rudal cukup kog he.he.he..iron dome kayak kerupuk gitu..mau koalisi kek..yg pasti yg terdekat di kubur duluan bung..amrik aja keder kok mau israel yg sebesar daun kelor..iran udah bilang berulang2, coba aja klu berani !!! Langsung serang irannya, israel hanya gertak,gertak,dan gertak..bocah gertak tentara ha.ha.ha..

Deny Dewan said...

Jadi maunya loe urusan perang hamas-israel, iran harus turun langsung berperang dengan israel gitu..ha.ha.ha.apalah nanti kata dunia..he.he.he..kebiasaan main play station ya..? Nanti dikira sapi liar kayak israel lagi...he.he.he..

Deny Dewan said...

Dari bulan ke bulan gertak sambal ngga pedas..ha.ha.ha..bulan ini kita akan menyerang,musim ini kita akan siapkan serangan,tampah amerika pun kita akan menyerang..iran hanya berkata kami telah siap !!! Di tunggu2 ngga nongol batang hidungnya..he.he.he la wong ngomong dipikir dulu bung israel..! Iran ngga pernah menyerang negara lain..klu di serang israel,iran cuma bisa bilang anda kami hapus dari peta dunia..mau bukti..? Terserah anda bung israel..anda yg menentukan nasib anda sendiri..anda serang iran..maka perkataan iran akan terbukti..itu pasti...daripada ngomong doang coba2lah bung..!! Takut ya..he.he.he..udah tau !!!

cahyono adi said...

itulah komen orang yg nga' faham politik internasional. dikira perang itu harus terang-terangan, buka baju telanjang dada. Pejuang Hizbollah dan tentara Iran tentu saja ada di Syria, namun Iran tdk perlu mengaku-ngaku, kecuali negera-negara pendukung pemberontak mengirimkan pasukannya. Tentara Iran juga ada di Palestina, namun juga tidak perlu mengaku-aku. Faktanya sebagian besar senjata, termasuk kemampuan tempur, hingga gaji para pejuang palestina adalah karena bantuan Iran.

apalah arti sebuah nama said...

tanggapan Pak Adi ttg komentar saya di artikel ini sungguh berbobot dan ada benarnya, sehingga sulit utk disanggah.
saya akui saya gk begitu faham dgn politik internasional, namun dari jawaban singkat Pak Adi sedikit banyak saya bisa memahaminya. mgkn yg namanya politik mmg harus spt itu.
tentang keberadaan militer Iran di Suriah mmg pernah dimuat di beberapa artikel lain dgn penemuan beberapa kuburan perwira militer Iran di Suriah oleh pasukan oposisi Suriah.
mengenai persenjataan, tidak perlu diragukan lagi keterlibatan Iran dalam pengadaannya (ini krn pencerahan dari Pak Adi)

salam

Deny Dewan said...

He.he.he..baru kelihatan cerah ya..? Memang sulit melihat dalam kabut..menyentuh batang pohon dikira kaki gajah..pandangan masih kabur janganlah berkoar..liat,dengar dan mengamati itu lebih baik..apalah arti sebuah israel klu nantipun tinggal nama..he.he.he..

Deny Dewan said...

Bobot sesuatu biarlah di timbang oleh ahlinya..klu blm faham janganlah menimbang..israel punya nuklir semua sudah tau,iran punya apa siapa yg tau..klu soal mantap pendirian semua pun tau..drone amerika di gertak lari koq, coba bermain2 dengan maut he.he.he..ini bukan negara yg seenaknya drone amerika bisa menari2 diatas udaranya..amerika tau itu..ini iran bung..!!! Misterinya belum tersingkap..ngeri! He.he.he..

cahyono adi said...

ttg kuburan tentara iran di syria, bukannya sy membabi buta membela iran. Tentu Iran akan mengerahkan segala daya untuk membawa kerangkanya ke Iran. Sulit diterima jika ada kuburan tentara Iran yang terbengkalai di Syria sebagaimana sulit diterima ada kuburan tentara Amerika yang terbengkalai di Irak, misalnya.

Tentu informasi itu sengaja dibuat untuk keperluan propaganda belaka.

counterfaithxxx said...

iran hanya koar2 akan mentyerang israel begitupun sebalinya tapi kenyataanya 0 1 peluru pun tidak ada yg di tembakan, iran membantu syria, hizbullah wajar karena sama2 syiah..tp ada ga tentara2 ato pejuang2 syiah yang berangkat ke afganistan pas afganistan di serbu AS padahal itu berbatasan??? jawabanya tidak ada,karena afganistan SUNNI , palestina sama jg..klo mau cek di iran banyak sinagong tp masjid SUNNI tidak ada..aneh kan??ada apa tuh hehe

cahyono adi said...

to counterfaith
Anda memang type iran-phobia yg masih awam. salah seorang penasihat presiden ahmadinejad orang sunni. 10% anggaran hamas yg sunni adalah dari Iran, termasuk senjata-senjata dan pelatihan-pelatihan militernya. Anda pikir rudal buatan siapa dan bantuan siapa yg menghantam tel aviv hingga israel minta gencatan senjata? Kalau iran tidak menyerang Israel adalah karena israel dibantu oleh Amerika. kalau anda baca tentang perang-perang di lebanon melawan israel, anda akan mengerti bahwa tentara-tentara iran berada di sana membantu rakyat lebanon. Siapa yg berjasa membebaskan lebanon dari pendudukan israel? Tidak ada negara lain selain iran.

Deny Dewan said...

Kapan iran koar2 menyerang israel bung..he.he.he..udah kelihatan suka memutar balik fakta...biasa2 aja klu komentar...he.he.he..publikasi di mana tu bro..press anda iya...klu udah ngga konsen pada perkembangan informasi ngga usah komen deh..daripada tabrak tubruk gitu..sejak kapan iran mengertak menyerang negara lain apalagi menyerang klu tdk di serang..anda punya referensinya iya...

Deny Dewan said...

Maklum..peristiwa udah setahun baru tau kemarin..he.he.he..dia ngga tau bahwa prancis,hamas,jihad islam bahkan israel mengakui terang2an bahwa kemenangan gaza kali ini karna bantuan persenjataan dari iran termasuk rudal fajr 5 yg menghantam tel aviv dan rudal jinjing anti pesawat dan roket yg menghantam kapal perang israel serta senjata anti tank yg blm sempat di gunakan karna tentara israel keder menyerang lewat darat dan hanya nampang di perbatasan gaza..he.he.he..lu jual gaza pasti beli..!!! Klu iran tdk membantu afganistan waktu di serang barat itu mungkin..tapi arab saudi dan negara2 arab membantu amerika cs dlm menginvasi afganistan dan irak itu sudah pasti..he.he.he..karna mereka negara2 arab teluklah maka amerika dapat membuat pangkalan militer barat tuk menyerang irak dan afganistan..tampa mereka mustahil barat cs dapat mencapai dan memenangi perang itu..bolak-balik aja jauh kok..he.he.he..apakah mata anda buta dlm hal itu..bahwa arab saudi dan kawan2 mereka yg wahabi punya andil besar dlm hal ini..klu tentang sinagog dlm hal ini apa bung..kebebasan agama harus di junjung dimanapun berada bung..tapi klu melakukan pelanggaran hukum atau mengancam keamanan nasional maka pasti di tindak tak penting sepaham atau tdk bung..waktu anda ke iran anda liat ngga ada masjid sunni gitu..? Kacamatanya terlalu gelap kali bro..? He.he.he..