Thursday 25 August 2016

Ayo Menyumbang untuk Blog Ini

Seruan kami kepada para pengunjung setia blog ini untuk memberikan donasinya tempo hari, ternyata kurang mendapatkan respon yang semestinya. Oleh karena itulah kami ingin mengulangi lagi seruan itu.

'To the point' saja, menulis berita dan apalagi opini, membutuhkan keahlian yang tidak dimiliki orang kebanyakan. Seorang wartawan tidak saja membutuhkan keahlian menulis, namun juga 'kecerdasan' untuk mengolah informasi-informasi menjadi berita yang menarik. Bila beritanya tentang peristiwa luar negeri, ia juga membutuhkan kemampuan untuk memahami bahasa asing.

Di sisi lain, seorang penulis opini membutuhkan keahlian yang lebih tinggi lagi, karena ia juga harus mampu menganalisa berita-berita, peristiwa-peristiwa, fenomena-fenomena sosial-politik-ekonomi, kemudian memberikan kesimpulan atas semua hal itu. Itulah sebabnya media-media massa bersedia membayar mahal untuk mendapatkan tulisan opini yang berkualitas. Bahkan di masyarakat Indonesia, menulis opini di mesia massa menjadi sebuah tolak ukur kecerdasan seseorang. Dan alhamdulillah, kami sebagai pemilik dan pengelola blog, termasuk orang-orang yang pernah diberi kesempatan menulis opini di berbagai media, termasuk media-media nasional.

Tulisan-tulisan di blog ini sebagian besar adalah berita dan opini yang tentunya, dalam tingkat tertentu, memiliki nilai tersediri. Apalagi karena sebagian berita dan opini tersebut berbeda dengan apa yang diberikan oleh media-media mapan, yang hanya membela kepentingan 'penguasa kemapanan'.

Sehubungan dengan kondisi yang tengah kami hadapi dan karena tidak adanya dukungan finansial dari siapapun kepada blog ini, kami menghimbau kepada para pengunjung setia blog ini, untuk menunjukkan dukungan dan apresiasinya kepada blog ini dengan memberikan donasi sesuai kemampuan ke rekening berikut:

Rek. No. 106-00-0430519-2, Bank Mandiri, A/N Cahyono Adi.

Demikian seruan ini kami sampaikan, semoga difahami dan dimaklumi. ***

No comments: