Monday 15 August 2011

Pedophilia, Masalah Utama di Hollywood


Mantan bintang aktor remaja Corey Feldman baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan di acara televisi "Nightline" di stasiun televisi ABC.

Aktor yang kini berumur 40 tahun itu menyebutkan bahwa pedhopilia (penyakit kejiwaan berupa kecenderungan melakukan hubungan seks dengan anak kecil) adalah masalah terbesar dalam industri film Hollywood. Tidak hanya itu, menurut Feldman kecenderungan pedhopilia itu tidak hanya dialami para "kuli" dan "profesional", melainkan juga diderita oleh para penguasa industri ini.

Corey adalah bintang remaja yang pada tahun 80-an melejit namanya berkat film-film hit-nya seperti “The Goonies” dan “Stand By Me”.

"Saya bisa katakan bahwa masalah utama di Hollywood, di masa lalu, sekarang dan di masa mendatang, adalah pedophilia. Ini adalah masalah terbesar bagi anak-anak yang tumbuh di industri ini… ini dilakukan secara rahasia. Ini adalah masalah besar," katanya.

Menurut pengakuannya, ia dikelilingi oleh para pelaku pedhophilia sejak usia 14 tahun dan tidak menyadarinya hingga ia sadar setelah lebih dewasa. Merekalah, demikian pengakuannya, yang telah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya dan juga terhadap sahabatnya sesama aktor remaja, Corey Haim, yang meninggal tahun lalu dalam usia 38 th.

"Ada seorang yang harus disalahkan dalam kematian Haim, dan orang itu adalah seorang penguasa Hollywood. Orang ini harus dibuka kedoknya namun sayangnya saya bukanlah orang yang bisa melakukan hal itu," kata Feldman.

Feldman dan Haim telah saling menceritakan pengalaman mereka, bahkan membukanya ke publik dalam acara "reality show" yang melibatkan keduanya, “Two Coreys” yang menyebutkan mereka berdua mendapatkan pelecehan seksual oleh dua orang berbeda secara bersamaan.

Feldman menambahkan dalam wawancara di "Nightline", bahwa para pelaku pedhopilia itu telah melakukan kejahatan selama bertahun-tahun tanpa tersentuh hukum. "Ini semua harus dihentikan, harus dihentikan!" katanya.

Sepeninggal Haim, terdapat perselisihan antara keluarga Feldman dan Haim. Saat Haim meninggal tahun lalu, keluarganya melarang Feldman hadir dalam pemakaman. Dan saat pembawa acara "Nightline" menghubungi keluarga Haim untuk meminta komentar atas pernyataan Feldman, mereka menolak berkomentar dan meminta Feldman tidak menyinggung-nyinggung Haim.


Sumber:
Huffington Post – August 13, 2011

No comments: