Sunday 15 April 2012

RUSIA PERTAHANKAN KAPAL PERANGNYA DI SYRIA


Rusia akan mempertahanakan kehadiran kapal-kapal perangnya di Syria untuk mengimbangi keberadaan kapal-kapal perang negara-negara barat yang terus bertambah. Demikian pernyataan seorang pejabat tinggi Rusia, Jum'at (13/4).

"Keputusan telah diambil untuk mempertahankan kapal-kapal perang Rusia di lepas pantai Syria," tulis media milik pemerintah Rusia, RIA Novosti, mengutip seorang pejabat militer Rusia yang tidak disebutkan namanya. Menurut media tersebut keputusan tersebut diambil sebagai respons atas kehadiran sejumlah besar kapal perang Amerika dan negara-negara Eropa.

Pada awal April ini RUSIA telah mengirimkan kapal destroyer berpeluru kendali "Smetlivy" ke Syria. Menurut sumber tersebut sejumlah kapal akan segera menyusul ke Syria, termasuk kapal-kapal yang mampu mendaratkan pasukan.

"Kapal-kapal perang berikutnya yang akan dikirim ke Syria termasuk destroyer "Pytlivy" atau salah satu kapal pendarat amphibi besar," kata sumber tersebut.

Laporan-laporan menyebutkan kapal "Smetlivy" telah berada di lepas pantai Syria dan akan segera berlabuh di pangkalan laut Rusia di Tarsus. Syria adalah negara sekutu yang masih menyediakan pangkalan laut untuk Rusia sejak tumbangnya Uni Sovyet.


Ref:

"Russia to Keep Navy Ships off Syria Coast"; almanar.com.lb; 13 April 2012

No comments: