Wednesday 27 October 2010

Adik Ipar Tony Blair Masuk Islam


Adik ipar mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair, dikabarkan telah pindah agama dan kini memeluk Islam. Lauren Booth (43 th), seorang jurnalis yang bekerja untuk stasiun televisi Iran, Press TV, sekitar tujuh minggu yang lalu mengalami suatu "pengalaman suci" di Iran yang menyebabkannya memutuskan pindah agama segera setelah kembali ke Inggris.

Lauren Booth yang merupakan adik kandung istri Tony Blair, Cherie Blair, mengatakan kepada koran Daily Mail, dirinya kini telah mengenakan jilbab setiap kali meninggalkan rumahnya, selain juga menjalankan shalat lima waktu. "Saya juga tidak lagi menyentuh minuman beralkohol dan daging babi. Setiap hari saya membaca Qur'an, kini telah sampai di halaman 60," tambahnya.

Pengalaman suci yang dialami Lauren Booth terjadi di makam Fatima al-Masumeh di kota Qom, Iran. "It was a Tuesday evening and I sat down and felt this shot of spiritual morphine, just absolute bliss and joy," katanya kepada koran Dily Mail, Minggu (24/10).

Saat ditanya kemungkinan dirinya mengenakan burka (pakaian muslimah yang lebih tertutup dibanding jilbab), Lauren tidak menampiknya. "Siapa tahu, sampai sejauh mana nantinya pengalaman spiritual membawa saya," katanya.

Bahkan saat masih memeluk agama Kristen, Lauren telah menunjukkan simpatinya pada Islam dan perjuangan rakyat Palestina. "Saya selalu terkesan dengan kekuatan dan keindahan yang diberikan agama ini (Islam)," katanya.

Berseberangan dengan abang iparnya yang merupakan aktor utama Perang Irak, Lauren adalah penentang kuat perang tersebut. Saat Tony Blair merayakan peluncuran buku biografinya bulan lalu, Lauren mengirimkan surat terbuka mengecam Blair sebagai "menangguk keuntungan dari penderitaan rakyat Irak." Pada bulan Agustus 2008 Lauren ikut serta dalam misi penerobosan blokade Israel atas Gaza dengan kapal yang berlayar dari Siprus. Bersama 46 aktifis kemanusiaan lainnya, ia ditolak masuk ke Gaza oleh Israel dan Mesir.

Pada tahun 2006 ia menjadi peserta acara reality show populer di Inggris, "I’m A Celebrity . . . Get Me Out Of Here!" dan menyerahkan seluruh hadiah yang diterimanya untuk membantu rakyat Palestina.

Akhirnya, kepada Daily Mail, Lauren mengungkapkan harapannya agar kepindahannya ke Islam bisa mengubah persepsi negatif Tony Blair terhadap Islam.

No comments: