Wednesday 15 April 2020

Corona Crazy California

oleh Mike Stone, henrymakow.com, 14 April 2020.


Tidak pernah dalam hidupku aku merasa jijik pada kebodohan sesama manusia. Meringkuk di balik pintu tertutup, bersembunyi di balik topeng medis, takut berdiri dalam enam kaki manusia lain.

Selamat datang di L.A. 

Saya berbicara tentang siapa pun yang berusia 15 atau lebih dan lebih tua yang benar-benar percaya dengan semua omong kosong itu. Mereka sedang diberi makan tentang #scamdemic ini.

Saya berbicara tentang orang-orang yang dengan sengaja menjadi bodoh. Apakah Anda menonton berita televisi?Apakah Anda percaya apa yang mereka katakan kepada Anda? Jika demikian, maka Anda idiot. 

Maaf untuk bahasa yang kasar ini, tetapi begitulah Anda. Dan sudah saatnya seseorang memanggilmu untuk itu.


Anda ditipu, ditipu, ditipu. Mereka memainkanmu seperti biola dan kamu begitu bodoh sampai kamu tidak mengetahuinya. Dan dari semua orang bodoh di semua negara bagian yang bodoh di negara ini, oang-orang California adalah yang paling bodoh.

Gubernur di sini tampaknya sengaja menciptakan penderitaan yang sangat secara ekonomi dan emosi pada warga California. Dia adalah salah satu yang pertama melakukan 'lockdown' di antara negara-negara bagian.

Warga diperintahkan untuk tinggal di rumah dan bisnis "tidak penting" diperintahkan untuk ditutup. Lingkungan saya, yang dulu berkembang dan semarak, sekarang terlihat seperti kota hantu pasca akhir jaman.

Semuanya dimatikan. Dari beberapa bisnis "esensial" yang tetap terbuka, tidak ada yang diizinkan masuk tanpa topeng? Dan orang-orang tidak ada yang diizinkan berdiri dalam jarak enam kaki dari orang lain. 

Tahukah Anda bahwa saat ini dianggap melanggar hukum di negara bagian ini untuk pergi keluar tanpa topeng? Dan orang-orang bahkan terus diawasi untuk itu?

Jutaan orang California sekarang kehilangan pekerjaan dan negara bagian dibanjiri klaim pengangguran, tetapi situs web untuk mengajukan klaim tidak pernah berfungsi dan tidak ada yang menjawab teleponnya. Bisnis berada di titik terendah. Apakah Anda pikir pemilik properti serakah yang menyewakan ruang untuk semua bisnis tersebut akan membiarkan mereka menunggak sewa satu atau dua bulan karena "pandemi" ini? Ha! Pikirkan lagi.

Negara ini sudah di ambang kebangkrutan dan sekarang ini? Apakah Anda bercanda? Mereka lebih baik menjaga cek stimulus itu dan kupon makanan datang. Jika tidak,California akan melihat kerusuhan yang membuat 'kerusuhan Rodney King' terlihat seperti jalan-jalan di taman.

Ada dua restoran di lingkungan saya yang sering saya kunjungi. Yang pertama dimiliki oleh pasangan muda Asia yang menginvestasikan tabungan hidup mereka untuk membukanya. Telah tutup selama tiga minggu terakhir. Mereka adalah pasangan terbaik yang pernah Anda temui dan saya tidak tahu bagaimana mereka akan bertahan hidup.

Yang kedua adalah bar dengan restoran di belakang. Mereka tetap buka setelah 'lockdown' sebagai tempat makan bawa pulang. Tapi walikota bodoh Los Angeles tahu dan memotong telepon, listrik dan air mereka, memaksa mereka untuk tutup. 

Ratusan bisnis lain di negara bagian ini mengalami nasib yang sama. Sementara itu, lebih dari sepuluh persen populasi penjara telah dibebaskan di jalanan dan polisi tidak lagi menangkap siapa pun untuk pencurian di bawah $ 1.000.

Penjahat-penjahat bebas untuk merampok, menjarah, dan memperkosa, sementara orang-orang jujur ​​yang berusaha bekerja dan mencari nafkah dilecehkan, ditutup, dan dalam beberapa kasus ditangkap. Dan tak seorang pun di negara bagian ini peduli. Mereka semua berjongkok, bersembunyi di balik topeng bodoh mereka, takut akan virus flu.

Dan yang paling licik dari semuanya adalah mereka yang mengumpulkan uang hadiah untuk mengadukan sesama warga mereka.

Kau pikir aku bercanda? Tidak! Orang-orang komunis yang menjalankan pertunjukan ini benar-benar membayarkan hadiah uang kepada yang memberi tahu mereka tentang bisnis "tidak penting" yang tetap terbuka.

Saya melewati beberapa wanita di jalan. Beberapa dari mereka benar-benar terlihat agak memikat meski hanya terlihat mata mereka. Tetapi bagaimana Anda bisa tetap tertarik pada siapa pun yang cukup bodoh untuk tertipu oleh tipuan ini? Saya pada titik di mana saya tidak memiliki toleransi terhadap kebodohan.

Sekali seminggu sekarang saya dipaksa untuk mengantri dengan 50-100 orang lainnya, menunggu toko kelontong lokal, yang dulu beroperasi 24 jam, dibuka pada pukul 7 pagi. Ketika pintu akhirnya terbuka, semua orang maju. Saya merasakan kereta belanja orang di belakang aku menabrak bagian belakang pergelangan kakiku. Pertama kali, saya mengabaikannya. Kedua kalinya, saya abaikan itu. Ketiga kalinya, saya berbalik. Orang yang mendorong kereta adalah pria Asia paruh baya. Wajahnya ditutupi dengan masker, tapi matanya tampak di antara orang yang paling ketakutan yang pernah saya lihat.

Begitu kita masuk ke dalam toko, dia lari seperti orang gila. Aku menemukannya di dalam antrian di depan kasir, gerobaknya penuh dengan makanan kaleng dan kertas toilet.

Ada seorang gadis yang bekerja di toko. Saya melihat dia tidak memakai topeng, yang membuat dia dan aku dan seorang pegawai pria yang bertugas mengantongi bahan makanan, orang-orang yang tidak memakai masker. Akupun langsung tertarik. Dia satu-satunya orang yang saya ajak bicara dalam tiga minggu terakhir ini yang juga mengakui betapa bodohnya semua ini. 

Berbicara dengannya seperti menarik nafas udara segar. Lalu dia memberi tahu saya bahwa mulai besok semua karyawan dan semua pelanggan akan menjadi diharuskan memakai topeng untuk memasuki toko.

Adakah hal positif tentang scamdemic ini? Adakah yang positif sama sekali? Jika Hollywood runtuh dan artis-artis tidak berbakat itu tidak bekerja lagi, saya hampir akan mengatakan itu setimpal. Tapi saya tidak bisa melihat itu terjadi. Industri ini harus sesuai dengan ratusan juta dolar bailout. Mereka harus tetap bertahan. Mereka tidak akan setuju dengan semua lelucon ini.

Sama dengan restoran cepat saji. Sama dengan koran dan majalah yang tidak lagi dibaca orang. Setiap bisnis lendir akan dibantu (bailout) sementara setiap yang berharga akan dihancurkan atau harus harus diberi alat bantuan hidup.

Secara pribadi, saya dalam kondisi sangat baik. Terpaksa tetap di rumah sepanjang hari, saya melakukan push-ups, pull-up; tubuhku sekuat lembu. Otot-otot bermunculan di seluruh tubuh. Tapi untuk apa? Untuk tinggal di kota orang-orang bodoh? Untuk hidup di negara zombie yang mati otak?

Namun masih ada hal positifnya: Saya lebih banyak berdoa, dan berusaha memperbaiki kesalahan kepada orang lain di masa lalu. Perasaan yang luar biasa untuk terhubung dengan seseorang dari masa lalu dan meminta maaf untuk kerugian apapun yang mungkin dialami mereka. Cobalah sendiri.

Berdasarkan apa yang saya amati selama tiga minggu terakhir, jika AS berperang dengan kekuatan super power lain, aku hampir yakin kita akan ditendang. Orang orang di negara ini telah menjadi begitu lemah, pengecut kecil yang menyedihkan. Dan yang disebut pemimpin adalah yang terburuk dari semuanya. 

Di mana perlawanan di antara semua kegilaan ini? Dimana tanda kecerdasan dan keberanian sekecil apa pun? Beberapa Gubernur Republikan mengatakan mereka akan membuka kembali negara mereka. Tuhan memberkati mereka.

Sedangkan untuk California, lupakan saja. Lupakan sekolah di musim gugur. Lupakan sekitar 80% dari bisnis yang ditutup ini akan dibuka kembali. Lupakan tentang melihat orang yang bahagia dan tersenyum.

Semuanya runtuh dan suram di Golden State.(ca)

No comments: