Wednesday, 26 September 2012

KEMENANGAN SUDAH DEKAT: PM SYRIA


Peperangan yang terjadi di Syria saat ini hampir sama dengan pertempuran antara seekor banteng melawan sekawanan singa. Setelah bertahan beberapa menit, biasanya dalam pertempuran seperti itu sang banteng akan kehabisan tenaga, kawanan singa berhasil menjatuhkannya dan nasib banteng pun berakhir tragis. Namun dalam drama kehidupan liar yang luas, terkadang terjadi peristiwa dimana seekor banteng sangat tangguh untuk dijatuhkan. Meski badannya dipenuhi luka gigitan dan cakaran, sang banteng terus melawan. Hingga akhirnya kawanan singa lah yang kehabisan tenaga. Pada saat seperti itu para singa akan menyingkir dan membiarkan sang banteng melangkah pergi. Para singa sadar, jika mereka terus memaksakan pertempuran, mereka sendiri yang akan mati kelelahan.

Demikian pula dalam pertempuran di Syria. Pasukan pemerintahan Bashar al Assad adalah banteng yang sangat tangguh. Meski hampir 2 tahun digempur habis-habisan oleh pasukan-pasukan pemberontak, pasukan Syria masih sangat tangguh. Meski telah kehilangan ribuan tentaranya, puluhan atau bahkan ratusan tank dan beberapa pesawat serta helikopter, pasukan Syria masih memiliki ribuan tank dan ratusan pesawat terbang dan helikopter serta ratusan ribu pasukan cadangan dan milisi pendukung pemerintah. Namun itu masih belum seberapa. Pemerintah Syria masih memiliki pasukan cadangan strategis, yaitu ribuan tentara dan milisi dari Iran, Irak, Lebanon, yang akan membanjiri Syria membantu pemerintahan Bashar al Assad pada saat kritis. Belum lagi Rusia dan China yang tidak akan membiarkan Bashar jatuh. Lebih dari itu semua, Bashar dan pendukung-pendukungnya akan gigih bertempur sampai mati, karena kekalahan hanya akan mengantarkan mereka ke tiang gantungan.

Sebaliknya bagi "singa-singa tauhid" (meminjam istilah media massa zionis Amerika tentang para pemberontak Syria) dan majikan-majikannya, mereka mulai kelelahan, dan mereka sadar, mereka sendiri yang akan mati kelelahan jika diteruskan. Sampai kapan Saudi, Qatar dan Turki tahan untuk menggelontorkan jutaan dollar dana setiap harinya untuk memberi makan "singa-singa tauhid" itu? Bassma Qodmani, salah seorang pentolan pemberontak Syria, contohnya, telah menyadari hal itu. Maka ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ekskutif organisasi payung pemberontak. Apalagi dengan opini publik masyarakat dunia yang mulai berubah mengutuk aksi-aksi teror para pemberontak. Pemerintahan Erdogan di Turki bahkan sudah mulai merasakan "angin balik" atas kebijakannya mendukung pemberontak Syria, dengan adanya kecaman-kecaman terhadap dirinya dari para politisi dan aktifis HAM Turki serta aksi-aksi terror gerilyawan Kurdi yang meningkat tajam. Jika tidak diantisipasi, tidak lama lagi kecaman-kecaman akan berubah menjadi aksi-aksi demonstrasi menuntut pengunduran dirinya, diikuti dengan aksi kudeta oleh militer yang sudah lama menyimpan kebencian pada Erdogan.
Tidak heran jika pemerintah Syria sangat percaya diri. Sebagaimana dikatakan Presiden Bashar al Assad beberapa waktu lalu, "Kami hanya butuh waktu untuk menang!" Katanya.

Pernyataan serupa dikatakan oleh perdana menteri Dr. Wael al-Halqi, Senin (24/9). Dalam pertemuannya dengan delegasi Asosiasi Farmasi Syria di kantornya di Damaskus, Al Halqi mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah mengalami kemajuan signifikan dalam memerangi para pemberontak dan "kemenangan telah dekat di tangan".

Al Halqi juga memuji peran para ahli farmasi dalam peperangan yang tengah melanda Syria. "Kesehatan adalan sektor nasional yang mengalami kerugian besar akibat sanksi (barat) dan serangan senjata pemberontak," katanya.

Al Qalil selanjutnya menyatakan komitmennya untuk menjamin keamanan transportasi bagi industri farmasi dan kesehatan serta mereformasi undang-undang dan perangkat hukum terkait sektor ini.

Tidak lupa Al Qalil menyinggung perubahan sikap masyarakat internasional atas krisis Syria. Ia merujuk barat dan sekutu-sekutunya di Timur Tengah yang mulai berfikir realistis dengan mempertimbangkan solusi damai melalui perundingan. Padahal selama ini mereka ngotot untuk tidak mau berunding selama Bashar al Assad masih berkuasa.



Ref:
"Al-Halqi: Victory is Close at Hand"; SANA; 24 September 2012



23 comments:

Deny Dewan said...

Bagaimana negara2/ kerajaan2 yg tak pernah tau bagaimana berdemokrasi dan tdk pernah berlakukan kebebasan memilih pada rakyatnya malah paling besar teriaknya tentang tdk adilnya rezim di suriah sekarang..arab saudi dan qatar tau apa tentang demokrasi..bahkan di kerajaannya melarang keras demonstrasi damai bahkan di perkuat dengan fatwa mufti butanya bahwa demo di haramkan islam..emang2 kamu yg punya islam ngomong koq sembarangan..ini salah satu ciri2 nabi2 palsu yg mengeluarkan fatwa demi kerajaan tapi atas nama islam dan menyesatkan islam...kerajaan arab saudi membatalkan perayaan kemerdekaan karna bersimpati dengan rakyat suriah...tapi terhadap penistaan Rasulullah dia tak berbuat apapun..nauzubillah..karna memang mereka tak pernah menghormati Rasulullah..bisa di lihat dari situs2 peninggalan Rasulullah dan ahlu baitNYA di biarkan kotor tak terurus bahkan di bongkar...tapi kuburan nenek moyang mereka di rawat baik..alasannya takut sirik tapi pangeran2 arab mengoleksi barang2 mahal dan mewah dan memuja2 membangga2 khan sebagai status sosial..bukannya terbalik...? Apakah mufti setan mereka pernah mengeluarkan fatwa tuk itu..? Atau mencelanya bahwa hidup2 berfoya2 bertentangan dengan ajaran Rasulullah..? Tdk.. Mufti mereka tdk pernah keberatan..jadi mufti mereka hanyalah menjadi seperti tukang sihir firaun yg menjaga kepentingan firaun dan menakut2i rakyat dengan sihir2 mereka/ fatwa2 sesat mereka..

Deny Dewan said...

Tahun ini rakyat suriah tdk di izin kan oleh kerajaan arab saudi untuk berhaji..nauzubillah..apa salah mereka sehingga di larang untuk memenuhi panggilan Tuhan mereka..apakah kamu merasa seperti Tuhan sehingga menentukan siapa yg dipanggil berhaji dan siapa yg tdk..hai wahabi..kamu hanya menjaga perbendaharaan Kabbah namun bukan milik mu..Kabbah adalah milik ALLAH dan ALLAH mewajibkan kami yg mampu tuk memenuhi panggilanNYA..namun kamu melarangnya..bagaimana kamu tangkis pertanyaan ALLAH nanti tentang pelarangan ini..mungkin kamu memang tdk peduli..mereka yg seharusnya berhaji tahun ini tapi di halangi memenuhi panggilan Tuhan mereka..dan tahun depan tdk ada kesempatan lagi karna telah meninggal..apakah kamu kira kamu tidak bertanggung jawab nanti dengan puluhan ribu calon haji yg tdk kamu izinkan berhaji..kurasa kamu tdk peduli bahkan tdk mau berpikir karna kamu buta seperti matamu yg buta..itu saja cukup menjadi renungan bagi orang yg mencari kebenaran untuk dirinya sendiri...

cahyono adi said...

Akan segera tiba masanya dimana Imam Mahdi menghancurkan manusia-manusia keji itu dan membebaskan Ka'bah dari kekuasaan antek-antek Dajjal.

Ahmad Zainuddin said...

Syiah dengan Taqiyahnya sangat mirip Yahudi dengan retorika munafiqnya, Bung!.. Syiah penghina Sahabat Nabi, pendusta Nabi SAW, pendusta Al-Qur'an, lagi2 mirip Yahudi, Bung!.. "TAQIYAH", "MUNAFIQ", "PENDUSTA", "PENGHINA". komentar Haji ada Taqiyah-nya, ya nggak!?...

Ahmad Zainuddin said...

Dan pada masanya akan ada Hisab di Akhirat

Ahmad Zainuddin said...

Almahdi itu siapa, Bung?.. apa nama lain dari Nabi Isa AS, atau orang lain, Bung?...

Ahmad Zainuddin said...

Syiah Pro Amerika ketika invasi ke Irak, terimakasih Tuan Amrik...!

Ahmad Zainuddin said...

Klo saya njago oposisi, Bung!... Assad terlalu lama, ngga' baik.... korupsi tempatnya di neraka, Bung!... $25 jt, untuk kepala Assad.

cahyono adi said...

almahdi adalah keturunan ahlul bayt, orang-orang yg disucikan Allah. tdk semua sahabat buruk. orang shiah menghormati sahabat-sahabat yg adil dan iklhas seperti ammar bin yassir, salman al farisi, mushab bin numair, abu dzar dll.

jgn dibalik-balik, yg anti amerika jelas orang-orang shiah: iran, hizbollah, amal dll. yg pro amerika orang-orang wahabi-sunni: saudi, qatar, sunni lebanon.

soal org shiah irak yg bekerjasama dgn amerika,itu hanya siasat. faktanya amerika terusir dari irak tanpa mendapat apapun meski masih ada sedikit sisa-sisa pengaruh mereka. kini pemerintah irak pro-iran.

soal taqiyah, qur'an mengijinkan dalam kondisi tertentu. jadi bukan perbuatan dosa atau tercela, kecuali anda mau berselisih dgn Allah.

cahyono adi said...

meski saudara ahmad mkn tidak suka dengan iran, namun rosul memuji-muji mereka sebagai oarng-orang yg akan mengejar kebenaran (agama) walau kebenaran (agama) itu tergantung di gugusan bintang. silakan baca hadits "shahih" Bukhori/Muslim ttg keutamaan bangsa Parsia

Deny Dewan said...

Terlalu lama ngga baik ya..? Setuhu..amerika terlalu lama memimpin dunia sesuai kemauannya, kerajaan al saud juga kayaknya udah terlalu lama juga kayaknya..udah lumut kayaknya harus di ganti juga nich..atau klu umur seseorang terlalu panjang harus di pangkas juga ya pak...ha.ha.ha..jadi bukan soal terlalu lama atau tidak tapi tergantung baik atau tidak pemerintahannya..zalim tidak..sadar atau tdk anda sebenarnya mendukung yahudi bung..kayaknya anda pendukung amerika dan kerajaan2 diktator iya..? Anda tinggal pilih anda di posisi pembela imam Husein AS atau posisi muawiyah karna memang beginilah yg sedang terjadi..atau memang anda tdk mengerti...anda bicara takiyah anda ngerti ngga..kenapa takiyah itu ada sejak jaman ahlu bayt Rasulullah dan pendukungnya di kejar2 untuk di basmi lalu anda harus berkoar inilah aku gitu..ha.ha.ha..klu anda orang wahabi saya ngerti lah pendapat anda..he.he.he..tdk perlu aliran mana anda..tapi kezaliman,ketidakadilan,aniaya, dapat dilihat oleh siapapun yg punya hati nurani..dimana ada amerika,israel,wahabi di situ pasti ada kuasa kegelapan dan penindasan..dari jaman nenek gue juga udah tau..atau klu anda mau ikutan jalan telanjang di pantai ala amerika ya monggo ngga usah bicara surga neraka..anak tk juga udah tau he.he.he

Deny Dewan said...

Imam Mahdi itu siapa iya..? Anda punya hadits ngga..ya beda lah sama nabi Isa AS..he.he.he..bicara tapi ngga ngerti yg di bicarakan iya..? Ibarat bermain bola dalam gelap..he.he.he..imam Mahdi di baiat di dekat Kabbah pasukannya dari khurasan,Nabi Isa AS turun di menara putih timur damaskus..keluar ketika dunia diliputi dengan kejaliman merajalela dan kebebasan tampah ikatan ajaran agama seperti saat ini sudah berlaku..hukum kebebasan amerika sebagai panutan..seenaknya..ngga apalah klu anda mendukung tuan anda amerika pelopor penghinaan Rasulullah..anda berterima kasih kepada tuan anda itu sudah cukup memberitahukan anda bicara demi siapa...anda punya referensi bahwa iran pro amrik ketika invasi irak..? Atau anda tdk tau pangkalan amrik di saudi,turki,qatar,bahrain,kuwait ketika mereka menyerang irak dan afganistan.bahkan hingga sekarang...jangankan pangkalan..apakah ada satu saja tentara amrik di iran..? Berpendapat boleh asal jangan ngaco sembarang fitnah sana sini tampah bukti seperti tuan anda amrik dan israel yg suka tuduh sana sini ngga ada bukti hingga sekarang..

Deny Dewan said...

Klu anda pernah baca kisah ashabul kalfi mungkin anda bisa mengerti sedikit taqiyah itu di perlukan ketika keadaan yg bagaimana..setiap cerita ada hikmah yg bisa di petik.. Anda bicara taqiyah seakan2 itu hal yg sama dengan tipu/bohong yg anda lakukan setiap hari selama hidup walaupun hanya masalah kecil dan sepele masalah dunia..syukur klu anda tdk pernah berbohong..he.he.he..sedangkan taqiyah tdklah sama seperti berbohong klu anda mengerti dan fair dalam hal ini..

Deny Dewan said...

Anda bilang shiah pendusta Rasulullah SAW...apakah anda punya buktinya..? Boleh bicara tapi jangan melampui batas..ngga bagus tuk amal anda juga..anda bilang mereka penghina AL QURAN..? Teman anda wahabi,paman sam dan yahudi yg bisikkan kepada anda iya..? Lebih baik saya percaya Ahlu bayt Rasulullah daripada percaya sama teman2 anda..apakah bisa di katakan sahabat yg baik ketika RASULUllAH lagi terbaring dan memerintahkan mengambil alat tulis untuk wasiat tapi dia malah bilang RASULULLAH mengingau..langitpun pasti gemetar mendengarnya...apakah bisa di bilang sahabat ? Ketika RASULULLAH mengalami sakaratul maut dan mereka malah rapat untuk memperebutkan pimpinan setelah beliau SAW..datang setika sudah di mandikan dan dikafani tinggal di kuburkan..itukah sahabat yg baik..? Silahkan anda menilainya sendiri..dan masih banyak kisah dalam hadist bukhari,muslim dll yg bisa anda baca dan pelajari sendiri..baik katakan baik,buruk katakan buruk..jangan sama ratakan..itu bukan untuk kebaikan mereka tapi tuk kebaikan dirimu sendiri..

Deny Dewan said...

Anda bilang shiah pendusta Rasulullah SAW...apakah anda punya buktinya..? Boleh bicara tapi jangan melampui batas..ngga bagus tuk amal anda juga..anda bilang mereka penghina AL QURAN..? Teman anda wahabi,paman sam dan yahudi yg bisikkan kepada anda iya..? Lebih baik saya percaya Ahlu bayt Rasulullah daripada percaya sama teman2 anda..apakah bisa di katakan sahabat yg baik ketika RASULUllAH lagi terbaring dan memerintahkan mengambil alat tulis untuk wasiat tapi dia malah bilang RASULULLAH mengingau..langitpun pasti gemetar mendengarnya...apakah bisa di bilang sahabat ? Ketika RASULULLAH mengalami sakaratul maut dan mereka malah rapat untuk memperebutkan pimpinan setelah beliau SAW..datang setika sudah di mandikan dan dikafani tinggal di kuburkan..itukah sahabat yg baik..? Silahkan anda menilainya sendiri..dan masih banyak kisah dalam hadist bukhari,muslim dll yg bisa anda baca dan pelajari sendiri..baik katakan baik,buruk katakan buruk..jangan sama ratakan..itu bukan untuk kebaikan mereka tapi tuk kebaikan dirimu sendiri..

Deny Dewan said...

Anda pro oposisi..? Klu anda jeli maka anda akan tau bahwa itu bukanlah oposisi melainkan tentara bayaran dari luar suriah/bukan orang suriah yg mereka di bayar untuk berperang demi uang..amrik,ingris,prancis,qatar dengan terang2an dan resmi merilis bantuan mereka beberapa juta dolar tuk gaji dan biaya peperangan..tanpa malu2 lagi..klu bukan tentara bayaran ya apalagi bahasa yg tepat..reformasi sudah..perombakan kabinet dan sekalian undang2 sudah..apalagi mau mereka..? Mau terjun berpolitik tapi memaksakan kehendak..yg arogan itu yg mana..berpolitik dan bertinju itu bedah loh..he.he.he..mau meninju tapi di balas tinju kok teriak2 minta tolong..he.he.he.. Orang pintar pake otak bukan main jotos..berpolitik ya main yg cantik karna klu main pukul pasti kalahlah..cuma karna wasitnya amrik pelacur dunia di pihak mereka ya mereka paksa berani aja..amrik ketawa aja liat kok goblok banget orang2 ini..padahal klu negara arab benar2 tulus dan berani..urus tuh palestina udah puluhan tahun di tindas kok diam saja..paling hanya shiah hizbullah dengan dukungan iran dan suriah aja yg berani berperang dengan israel dan israel angkat tangan langsung wasitnya dari amrik melerai lewat resolusi dan pasukan perdamaian di tengah...sabarlah..pertolongan ALLAH pasti akan datang pada waktunya..ALLAH MAHA PERKASA pasti menolong hamba2 NYA yg perkasa...

vai retro said...

Orang aneh itu zainuddin, mencela israel tapi memuji amerika.

Ahmad Zainuddin said...

Trims... kita beda aliran, Bung! Termasuk apapun yg saya tulis ttg Syiah, di atas, kenapa? Pembahasan ttg Sunni dan Syiah sangat banyak, informasi yang nyampe' beda, kwalitas juga beda, kwantitas juga, ditambah faktor2 yg lain, belum lagi hikmah dan hidayah yang diberikan Alloh kpd hamba2Nya, saya yakin dgn ini, Bos!.. anda menilai saya aneh!... kita sepakat Alloh SWT Maha Mengetahui. Amerika tidak selalu merugikan, sprt di Irak, menurut Anda smua, dr sisi ke-Syiah-an, dan kita sama dalam hal ke-dholiman Saddam. begitulah bagi saya, manusia sangat dekat dgn kesalahan, apapun alirannya. Jd sangat lumrah klo seorang muslim berbuat salah, ttp untuk hal keimanan kita tidak boleh salah sama sekali... ttg berani sama Amrik, pendapat saya sangat panjang, krn saya teringat juga oleh rusia, china, venezuela, dll. yg tergolong "negara", termasuk juga "taktik atau strategi" yg anda sebut, ada urusan/kepentingan agama disamping kepentingan negara, ada will to power di alam dunia, ada keangkuhan ukhrowiyyah, yg jelas juga ada politik dari level paling rendah sampai politik level tinggi... manusia itu unik dan sangat komplek, hisab pasti sangatlah panjang, dst... sholat dhuhur dulu, Bos!... lNNAL HUDAA HUDALLOOH..

Ahmad Zainuddin said...

Soal pujian Nabi SAW kpd ummat Beliau, saya sangat kagum sekaligus terharu... Beliau sangat mengagumkan, Beliau yang sangat mulia begitu sayang dan perhatian kpd ummatnya yg jelata, tdk punya kebanggaan apa2 di dunia... Nabi SAW mulia, keluarga Beliau, murid Beliau juga mulia. Orang mulia vs Yahudi + munafiq hasilnya banjir fitnah.
Banyak aliran banyak kitab, beda aliran beda kitab... Innal hudaa hudallooh...

cahyono adi said...

Rosul berwasiat kepada umatnya agar tidak terpecah-belah: berpegang pada al Qur'an dan itrah ahlul bait Beliau. Sayang sebagian umat-nya mengabaikan wasiat tersebut, kecuali segolongan umat.

Sy ajak Anda Sdr. Zainuddin untuk mengikuti wasiat Beliau.

Deny Dewan said...

Kita memang beda aliran..saya penentang/membenci amerika dan antek2nya,dan anda pembela/suka amerika dan antek2nya..secara2 keseluruhan dari ideologi,cara hidup,pemerintahan,aturan2 dan segala tentang amerika..kita hanya beda di situ,hanya itu..mereka menyembah kebebasan dan orang beragama ada norma2..anda mengatakan amerika tak selalu merugikan...lalu di mana letak menguntungkan..? Dalam hal sadam/irak apa untungnya bagi kita..apakah sadam pernah membunuh sebanyak yg mereka lakukan..?setelah sadam meninggal apakah irak sekarang bertambah makmur dan aman.?setelah taliban di lengserkan apakah afganistan bertambah baik walaupun seinci.?tentang agama dan negara menurut saya islam sudah mencakupnya..Rasulullah telah mencontohkan keberhasilan pemerintahan/negara islam..tdk akan tegak islam tampa negara..islam bukan hanya sholat,puasa dll..islam mencakup semua tataan hidup,aturan dan hukum2nya..dari diri,keluarga,negara,dunia dan akherat..gimana di bilang islam klu yg di puja kebebasan ala amerika..? Ngaku cinta Rasulullah tapi membela penghina Rasulullah..taktik urusan politik dan berani urusan jiwa..beda bung..satu saja kebaikan amerika yg menguntungkan kita..satu saja alasan biar saya dapat cinta juga sama amerika..he.he.he..apa yg buruk,buruklah semua akhir urusannya..begitulah timbangan YG MAHA ADIL kecuali satu..TIADA TUHAN SELAIN ALLAH..!

Deny Dewan said...

Beda aliran beda kitab..? Emangnya kitab anda dan mereka beda..? Klu ada beda anda bisa menunjukkan bedanya dimana..? Anda bicara fitnah..? Ngomong tampah berbukti itu namanya apa..? Yg biasa menuduh tampa bukti itu yg mana..? Mereka atau lawannya..? Mau urusan dunia,lahir maupun batin anda bisa melihat yg biasa memfitnah itu yg mana..? Hati anda tau koq..he.he.he..menurut saya..yg biasa memfitnah itu yahudi,wahabi,amerika dan pendukung2nya..dalam hal urusan agama,politik,dunia maupun akherat..tdk ada kebaikan dari mereka maupun untuk mereka yg menjadikan fitnah sebagai senjatanya..

Deny Dewan said...

AlQURAN cuma satu dan selamanya satu.. Hanya orang bodoh yg percaya fitnah bahwa ada yg lain lagi dan beda..dan ketika di minta mana contohnya mereka memfitnah bahwa masih di sembunyikan nanti baru di turunkan bersama yg datang..he.he.he..lalu kapan kita sempat pelajari..? Itu untuk umum atau koleksi pribadi..? Lalu RASULULLAH SAW risalahnya apa dong..? Kitab tuk keselamatan umat koq di sembunyikan.? Gimana ajarnya ya..? Itu fitnah tempo dulu..tapi sayang orang modern seperti sekarang ini masih percaya dan menelan bulat2 politik kekuasaan diskriminasi ahlu bait seperti itu...barangnya lagi di sembunyikan tapi orang luar bisa tau ya..he.he.he..orang dalam aja nggak tau koq...ngga ada di jual di toko lagi..barangnya seperti apa ya..? Seperti angin kali alias kosong..he.he.he..kasian-kasihan roman picisan dari tempoe doloe memfitnah kog orang yg berotak milinium dan "beriman tak boleh salah" bisa percaya ya..?