Thursday, 20 September 2012

HARI-HARI AKHIR ISRAEL YG SUDAH DEKAT

Pada tgl 12 September lalu saya membaca di sebuah media massa online Iran pernyataan Presiden Iran Ahmadinejad bahwa Israel telah memasuki "hari-hari akhir". Secara aneh pada hari yang sama saya juga melihat pernyataan yang sama dari Gilad Atzmon, seorang pejuang hak-hak Palestina berdarah yahudi yang tinggal di Inggris.

"Israel, The Day After". Begitu judul tulisan Atzmon di blog miliknya yang terkenal, "gilad.co.uk", yang dipostingkan tgl 12 September lalu. Sebagaimana biasanya, tulisan-tulisan Gilad sangat "menohok" para zionis. Tidak saja karena gaya bahasanya yang lugas, namun terlebih lagi karena kebenarannya berdasarkan pengetahuannya yang mendalam tentang sejarah, watak dan kharakter orang-orang yahudi sendiri.

"Following Netanyahu, Barak and AIPAC’s relentless push for Armageddon, and bearing in mind that collective suicidal narratives such as Samson and Masada are so precious within the Zionist and Israeli discourses, we should stay on high alert." Itulah sebagian dari isi tulisan tersebut.

Samson adalah seorang "nabi"-nya orang-orang Israel. Ia melakukan aksi bunuh diri sebagai misi terakhirnya melawan musuh-musuh Israel. Sedangkan Masada adalah benteng terakhir orang-orang yahudi dalam pemberontakan bersenjata melawan Romawi. Setelah berbulan-bulan mengalami penderitaan akibat kepungan tentara Romawi, orang-orang dalam benteng memutuskan melakukan aksi bunuh diri massal sebagai misi terahir mereka.
Atzmon mengingatkan kepada kita semua bahwa Israel akan meniru Samson dan orang-orang yahudi di Masada dalam misi terakhirnya. Namun, sebagaimana Samson menghancurkan musuh-musuh Israel bersama kematiannya, Israel pun akan menghancurkan dunia bersama kehancurannya sendiri. Perlu diingat bahwa Israel memiliki ratusan hulu ledak nuklir dan beberapa tokoh garis keras Israel pernah mengancam dunia dengan nuklir.

Tulisan Gilad dilandasi oleh tulisan seoran yahudi lainnya, Daniel Gordis, dalam situs "Tablemag.com". Dalam tulisanya Gordis mengkritisi tentang "kehancuran negara Israel yang tak terhindarkan" dan konsekuensinya bagi masyarakat yahudi di seluruh dunia terutama Amerika. Tulisan itu, menurut Gilad, telah menggambarkan dengan tepat identitas politik, budaya dan psikologi massal masyarakat yahudi.

Tulisan Gordis dipicu oleh kekhawatirannya akibat menurunnya perhatian warga muda yahudi di Amerika terhadap eksistensi negara Israel sebagaimana ditunjukkan oleh sebuah "pooling". Jajak pendapat itu menunjukkan bahwa 50 persen kaum yahudi Amerika (berusia 35 tahun atau kurang) menganggap kehancuran Israel bukan sebagai sebuah tragedi.

Menurut Gilad, hal itu disebabkan kaum muda yahudi diaspora (di luar Israel) merasa sangat percaya diri dengan kekuatan mereka (yahudi) baik di bidang politik dan ekonomi. Terlebih dengan adanya kekuatan militer Amerika yang melindungi mereka. Namun sejarah berkata lain. Justru setelah orang-orang yahudi meresa kuat dan nyaman, kehancuran ternyata telah menunggu mereka. Ini terjadi ketika orang-orang Katholik Spanyol membantai mereka setelah selama ratusan tahun hidup aman damai di bawah perlindungan orang-orang Islam. Juga ketika orang-orang yahudi menemukan "surga" di Jerman sebelum munculnya Hitler. Saya (blogger) menambahkan contoh lain, yaitu ketika orang-orang Mesir menindas mereka setelah sebelumnya orang-orang yahudi hidup nyaman di Mesir di bawah perlindungan Nabi Yusuf (Joseph).

Tulisan Gordis, menurut Gilad, menunjukkan apa yang disebutnya sebagai kondisi kejiwaan "Pre Traumatic Stress Disorder" yang melanda orang-orang yahudi modern. Inilah kondisi dimana orang-orang yahudi secara kolektif memiliki tendensi untuk secara kultural, spiritual, dan politik, dibentuk oleh fantasi, gambaran, masadepan dan peristiwa-peristiwa traumatis.

"Politik yahudi selalu dibentuk oleh trauma atas masa depan," tulis Gilad. "Bukan masa lalu yang mempersatukan kaum yahudi, melainkan masa depanlah yang mempersatukannya," tambahnya.

Menurut Gordis kekuatan kaum yahudi global disebabkan oleh faktor keberadaan negara Israel yang telah menyatukan mereka. Namun justru dalam kekuatan yang kini dimiliki, kaum yahudi justru merasa tidak membutuhkan Israel.

“Israel telah mengubah kondisi kaum yahudi di semua tempat di dunia, termasuk Amerika. Tanpa Israel, kepercayaan diri dan rasa memiliki kaum yahudi Amerika akan menghilang dengan cepat," tulis Gordis sebagaimana dikuti oleh Gilad.

Dan justru hal inilah yang tengah menanti orang-orang yahudi. Kehancuran negara Israel yang akan diikuti dengan kehancuran eksistensi yahudi di seluruh dunia.

Kejayaan kaum yahudi saat ini tengah menuju ke titik akhir yang tak terhindarkan. Pertanyaannya adalah, apakah para pemimpin yahudi dan Israel akan membiarkan dunia tetap utuh, atau menghancurkannya bersama kehancuran Israel sebagaimana Samson dan orang-orang Masada. Dengan ratusan hulu ledak nuklir yang dimiliki Israel serta penyakit "Pre Traumatic Stress Disorder" yang melekat pada orang-orang Israel, tampaknya kemungkinan kedua-lah yang akan terjadi.




11 comments:

sya said...

saya mmg sngt suka psl bende2 nie ,,ni saya nk tnya satu soalan ,,adakah benar israel skrng benar2 mahu menyerang iran?dan president iran sendiri yng mengatakan jikalau israel menyerang iran akan menyebkan israel hapus dri peta muka bumi ini .. dan adakah ini benar atau sebuah lakonan media??yng sebenarnya kan amerika dan iran adalah sekutu ...tlong jelaskan ..klau boleh kita chat terus psl bnde2 ni ..ni email saya Machester_united10@yahoo.com

Deny Dewan said...

Paska revolusi...Sejak kapan amerika dan negara islam iran berteman..? Pertanyaan ini seperti kita bertanya amerika dan jerman bukannya bermusuhan..jepang bukannya lagi perang sama amerika..? Apakah anda baru bangun dari tidur panjang...?apakah embargo sejak thn 79 hingga sekarang lebih berat lagi anda bilang itu skenario film atau itu hanya dalam mimpi anda..wahabi saudi berteman akrab dengan amerika dan israel mungkin sandiwara juga menurut anda..hizbullah dengan logistik dari iran dan suriah melakukan perang 33 hari dengan israel dan israel menyerah mungkin anda bilang lagi latihan perang persahabatan..apakah apa yg sudah di depan mata masih juga kah kabur penglihatanmu..?apakah sabda Rasululah tentang kehancuran israel juga anda kira itu permainan media..? Ketika kezaliman sudah pada puncaknya pada minggu2 terakhir ini bukan tanda2 hampir berakhir masa mereka merajalela..? Mereka kira ALLAH akan tinggal diam dengan semua penistaan terhadap kekasihNYA Rasulullah Al Mustafa Muhammad Saw..? Sekali2 tidak.!!! Lebih baik kau hina langit dan bumi dan isinya daripada kau hina yg termulia dari semua ciptaan Sang Pencipta..kemuliaan Muhammad saw lebih dari sebatas angan2 dan pikiran kita mampu memuliakan Rasulullah...memang saatnya sudah hampir tiba,bahkan harus tiba untuk mereka amerika,israel dan sekutunya..karna batas2 untuk mereka telah terlampui/di atas batas..tibalah saat kehancuran bagi mereka..sudah puncaknya..lalu saatnya terbenam..matahari yg cerah sudah di siapkan tuk esok yg baru..ALLAHU AKBAR.!!!ALLAH MAHA PERKASA..!!

sya said...

dan ramai yng mengatakan dan iran sendiri yng mengatakan bahwa jikalau israel menyerang iran maka riwayat negera israel lenyap dri peta muka bumi ini ..adakah ia benar ??kan negara amerika dan israel mempunya teknologi yng canggih yng boleh menghacurkan negara iran itu dlm masa 1 bulan sahaja adkah ya benar??amrika sendiri yng cakap bgitu ..sy sendiri tidak pasti adakah iran betol2 boleh menghancurkan negara israel itu jikalau israel menyerang iran..dan saya telah mendpat maklumat dripada sumber internet juga mengatakan bahawa negara persia/iran itu bukan seperti negara iraq/palestine yang senang2 boleh menakluki negara itu ..saya bergitu bingun ..dan amerika dan sekutu nya itu iaitu israel menyangka iran telah membngunkan bom atom dan adkah ia benar??kerana itulah yng menyebabkan israel bgtu takut kpda iran jiklau iran telah menyiapkan bom atomnya itu,sebelum iran menyiapkan bom atom itu israel dan amerika berkejasama untuk menghancurkan iran sebelum bom atom iran siap adakah ia benar ????TLOLONG JELASKAN SEMUA SOALAN SAYA ITU AGAR SAYA TIDAK BINGUN ...

Namina Sae said...

Maaf dan sekalian minta ijin kepada yang punya blog tercinta ini. Kami mulai dari Jum'at
Mubaroq ini,.. Maaf buat
semuanya.
Mulai hari ini selama 7hari
berturut2 semua muslim di
seluruh dunia akan
berhenti menggunakan
Google dan Youtube dan
membuat rating mereka
turun sehingga
mempengaruhi saham-
saham mereka. Kami akan
melakukan ini dengan cara
yang benar/ cerdas yaitu
memboikot dua situs ini.
Karena mereka menolak
utk menghapus film786"
yang menghina Nabi
Muhammad saw. Hanya
butuh waktu kurang 5
menit utk memforward
pesan ini, sehingga kita
bisa menjawab pertanyaan
dari Alloh ketika bertanya
"Apa yang kalian kerjakan
ketika kekasih Allah, Nabi
Muhammad saw diperolok,
dihina, direndahkan hanya
karena alasan kebebasan
bebicara dan kebebasan
bereskpresi?
Tolong jangan biarkan
pesan ini berhenti

cahyono adi said...

To namina sae:

trims atas aksi simpatiknya. Sya juga akan menghapus gadget youtube di blog ini selama seminggu.

Google juga sudah memusuhi blog ini dengan membelokkan alamt blog ini ke youtube.

To Sya:
Kalau hal yang sudah jelas saja anda sudah bingung, bagimana memberikan penjelasan pada anda.

sya said...

dan ini saya tidak pasti lagi, adakah benar isreal pada masa skrng ni sudah mula hendak menyerang iran ??dan pda masa ini adakah iran dan israel sedang berperang??

Deny Dewan said...

Bagaimana mereka bisa menang melawan iran..perang 33 hari lawan hizbullah aja kalah kok...gimana mereka bisa menang..lawan irak yg notabene persatuan dan swasembada alat perangnya tdk ada saja butuh bertahun2 dan harus 2 sesi kok..gimana mereka mau menang terhadap iran..sedangkan irak dengan dukungan persenjataan,finansial dan informasi yg kuat dari mereka beserta beberapa negara arab di belakang irak dalam perang yg dipaksakan selama 8 thn saja tdk bisa mengalahkan iran kok...itu dulu thn 80-88..apalagi sekarang yg persenjataan,finansial,teknologi,persatuan ditambah dapat memproduksi rudal dan alat perang sendiri sebanyak berapapun yg iran mau....mustahil mereka menang..israel hilang dari muka bumi itu sudah pasti..saatnya pun sudah terlalu2 dekat..tanda2nya pun sudah semakin jelas..tinggal di pelupuk mata..sebentar lagi kita akan tau kiasan apa sebenarnya arti dari panji2 hitam dari khurasan...dan apa yg akan hadir dari arah damaskus syria...perang akhir jaman telah di depan mata..tdk usah bingung..saatnya anda memilih kepada yg mana anda mengikuti sebagai pemimpin anda..mudah2an bukan dajjal yg anda pilih..he.he.he..

cahyono adi said...

sya. Selama bertahun-tahun Iran telah berperang melawan Israel dalam perang sipil Lebanon tahun 1980-an hingga 1990-an, dimana tentara-tentara Iran terlibat langsung dalam perang membantu pihak Hizbollah dan Syria melawan Israel yang dibantu milisi kristen, Amerika, Perancis dan negara-negara barat.

Dalam perang itu Hizbollah membom markas marinir Amerika dan Perancis, membunuh ratusan tentara mereka dan membuat mereka hengkang dari Lebanon. Sedangkan inteligen Syria membom presiden Gemayel yang telah mengkhianati Lebanon dengan membuat perjanjian damai dengan Israel yang merugikan Lebanon.

Selanjutnya dengan bantuan Iran pula Hizbollah mengusir Israel dari Lebnaon selatan th 2000. Ini fakta sejarah bung.

sya said...

owhhhhhhhh..kiranya iran lah yng mmbantu ...saya dh thu terima kasih cahono adi kerana mmbri jwpn yng yng boleh mengetahuinya..dan saya ada beberapa soalan lagi nih boleh cahyono ??

Deny Dewan said...

Ha.ha.ha..lucu juga ya..biasa buka internet ngga tau perkembangan dunia dan hubungan satu sama lain..jaman nenek gue..hirosima di bom dia tau juga koq...pura2 ngga tau khan..he.he.he..ngaku aja deh daripada di cap msk golongan munafik dan ingkar..salah satu sifat yahudi loh...

Maul Evant said...

to sya :
nubuat nya juga sudah ada di surat al israa skitar ayat 1-10. kemungkinan besar iran lah yg dinubuatkan dalam ayat tsb yg akan menghancurkan israel pada kejahatan yg ke 2.
insya allah