Friday, 21 September 2012

IRAN SANGGUP HANCURKAN ISRAEL: MENHAN

Kemampuan militer Iran telah memungkinkannya untuk menghancurkan Israel dari muka bumi. Demikian ancaman yang dikeluarkan menhan Iran Brigjen Ahmad Vahidi melalui kantor berita Iran IRNA, Rabu (19/9). Ancaman itu dikeluarkan terkait dengan retorika perang yang dikeluarkan pejabat-pejabat Israel yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

"Kemampuan pertahanan Iran menghadapi ancaman regim zionis (Israel) telah berkembang ke tingkat kemampuan untuk menghancurkan Israel dari muka bumi," kata Vahidi.

Dalam tahun-tahun terakhir Iran telah banyak mencapai kemajuan di bidang pertahanan dengan dikembangkannya persenjataan-persenjataan terbaru. Namun hanya sebagian kecil saja dari kemajuan-kemajuan itu yang telah ditunjukkan ke publik. Demikian Vahidi menambahkan. Perkembangan terakhir dan telah diumumkan ke publik minggu ini adalah peluncuran kapal selam yang dibangun Iran meniru kapal selam kelas-Kilo Rusia, salah satu kapal selam paling maju di dunia. Kapal selam ini Kapal ini akan menjadi model pengembangan kapal selam Iran selanjutnya.

Menurut Vahidi, retorika-retorika perang yang dilancarkan Israel adalah upaya menutup-nutupi persoalan internal Israel sendiri. Ia dan pejabat-pejabat Iran telah berulangkali membantah program senjata nuklir Iran sekaligus mengancam akan membalas setiap serangan dengan aksi yang keras.
 
BANTAH KEBERADAAN PERSONIL MILITER IRAN DI SYRIA

Dalam kesempatan tersebut di atas Vahidi juga membantah desas-desus keberadaan personil militer Iran di Syria.

"Kami tidak memiliki personil militer di Syria," kata Vahidi membantah rumor tersebut. Keberadaan personil militer Iran di negara-negara lain, menurut Vahidi, terbatas sebagai staff atase militer sebagaimana norma hubungan internasional yang berlaku.

"Sebagaimana atase-atase militer asing berada di negeri kami, atase-atase militer kami juga berada di Syria, Lebanon dan negara-negara lain," tambah Vahidi.

Beberapa waktu lalu Vahidi mengatakan bahwa Iran menganggap pemerintah Syria yang merupakan sekutu dekat Iran, akan sanggup mengatasi pemberontakan yang terjadi. Sebaliknya Vahidi mengancam akan melakukan serangan terhadap negara-negara yang berani melakukan intervensi terhadap Syria.

Dalam keterangannya kepada IRNA itu Vahidi juga menyinggung isu intervensi militer asing atas Syria.

"Menurut saya musuh-musuh Syria tidak akan "berani" menyerang Syria, karena setiap serangan atas Syria akan membakar seluruh kawasan ini. Maka jika mereka bijak, mereka tidak akan menyerang Syria," kata Vahidi.

Syria dilanda aksi-aksi kerusuhan akibat pemberontakan bersenjata sejak bulan Maret tahun lalu. Pemerintah Syria menuduh pemberontakan itu dirancang oleh Amerika dan sekutu-sekutu regionalnya.



Ref:
"Iran can wipe out Israel: Defense minister"; Press TV, 20 September 2012

"Iran has no military presence in Syria: Defense Minister"; Press TV, 20 September 2012

2 comments:

sya said...

sejak2 akhir saya telah menemui carita yng tidak pernah dibuat selama ini ..iaitu The arrival pasrt 1 hingga part 51 ,siri telah mendedahkan kepada sya tentang2 dajjal dan perang palsu ..sesiapa yng belom melihat lagi diharap dpat melihat nya ..dengan itu kita akan dpat lagi penjelasan yng tidak kita ketahui selama ini..siri ini sngt bagus .

Maul Evant said...

sudah khatam nonton film itu.. kemana aja ? kok baru tau ada film arrival