Saturday, 26 October 2013

ALEXA AKHIRNYA "FAIR" PADA BLOG INI

"Sy sudah 3 bulan ini menikmati tulisan2 anda yg menurut saya mind-blowing.." (komentar salah seorang pengunjung blog)



Entah ada hubungannya apa tidak antara ditempelkannya widget "Alexa" di blog ini dengan peringkat "Alexa Rank"? Namun setelah blog ini menempelkan widget "Alexa", peringkat "Alexa Rank" blog ini terus mengalami kenaikan. Dari tadinya hanya sekedar menembus top 1 juta, itupun berulangkali anjlok kembali, akhirnya peringkat "Alexa Rank" blog ini terus mengalami kenaikan secara signifikan. Dari awalnya hanya berada di kelompok 900 ribuan, pelan namun pasti blog ini akhirnya berhasil menembus top 750 ribu, dan kini terus bergerak menuju ke peringkat 600.000-an.

Lebih dari itu peringkat "nasional" blog ini juga telah menembus angka "keramat" 10.000. Artinya blog ini telah masuk dalam kelompok elit top 10.000 situs paling ramai pengunjungnya di antara jutaan blog dan situs internet di Indonesia. Di sisi lain, angka kunjungan (pageviews) blog ini pun juga telah mendekati angka 2-jutaan sehingga tidak lama lagi blog ini berhak untuk mengklaim sebagai blog jutaan hit, dan bukan lagi sekedar blog sejuta hit.

Terkait dengan hal itu, tidak ada lain yang ingin saya ucapkan selain terima kasih kepada para pengunjung setia blog ini atas dukungannya selama ini sehingga blog ini terus eksis. Sudah tidak terhingga dukungan yang telah diterima blog ini dari para pengunjung setia, mulai dari komentar-komentar yang konstruktif, donasi-donasi yang meskipun tidak terlalu besar namun telah banyak membantu, hingga yang terakhir adalah bantuan seorang pengunjung untuk bisa pasang iklan online paling top, Google Adsense.

Mudah-mudahan blog ini terus bisa memberikan yang terbaik bagi negeri Indonesia.

4 comments:

Tan Ali said...

Gimana kabar buku nya om ? Masih ada kah ?

cahyono adi said...

To Tan Ali
Mohon ma'af belum bisa dicetak, masih terkendala biaya.

edi TarwoTo said...

mas adi, saya usul, tolong kami2 pembaca setia anda dilibatkan, misalnya berapa kebutuhan anda, berapa lama anda pinjam, berapa bagi hasil yang diterima, dengan syarat pendukung dana tidak boleh mempengaruhi tulisan anda (dan saya yakin itu heeehe)

cahyono adi said...

Trims Mas Edi. Ntar saya ajukan proposalnya pada Anda.