Saturday 18 January 2020

Ulama ISIS Jabba 'Babi Gendut' Tertangkap Netizen Dunia Gembira

Indonesian Free Press -- Seorang ulama teroris ISIS yang terkenal kejam ditangkap aparat keamanan Irak, netizen dunia pun menyambut gembira. 

Seperti dilaporkan Fox News, Sputnik News dan sejumlah media internasional lainnya kemarin Abu Abdul Bari atau dikenal dengan sebutan Jabba the Hutt ditangkap aparat keamanan Irak di tempat persembunyiannya di Mosul, Irak Utara. Namun tidak disebutkan kapan penangkapan itu berlangsung.

Dari video yang beredar di media sosial tampak aparat keamanan harus menggunakan truk untuk mengangkut Baru yang dilaporkan memiliki bobot 254 kg saat ditangkap itu. Saat ditangkap Bari tidak mampu memberikan perlawanan apapun kecuali menggerutu.


Bari disebut-sebut sebagai ulama terkemuka kedua ISIS di Irak yang telah mengeluarkan banyak fatwa untuk membunuhi orang-orang termasuk membakar masjid.

"Ia adalah pendukung terkuat ISIS untuk menghancurkan peninggalan-peninggalan bersejarah di kota Mosul. Ia biasa berkotbah setiap hari Jumat di masjid kami. Ia memuji penghancuran Masjid Nabi Jonah (Ayub?) di awal invasi mereka di Mosul," kicau seorang nitizen asal Mosul setelah kabar penangkapan itu beredar di media sosial.

"Saya sangat senang mengatakan bahwa tokoh ISIS Jabba the Hutt telah ditangkap di Mosul. Bertanggujawab atas pembunuhan banyak orang laki-laki dan perempuan, anak-anak dan perempuan. Binatang ini telah banyak melakukan perkosaan dan pembunuhan. Selamat untuk menggantungnya", kicau Macer Gifford, antifis HAM asal Inggris yang pernah mengalami medan pertempuran di Suriah.

Netizen lainnya mendoakan agar Bari membusuk di neraka. Netizen pun ramai-ramai menyebarkan banyak meme tentang Bari, termasuk gambar Jabba the Hutt, tokoh fiksi dalam film Star Wars. Gambar lainnya yang disebarkan tentangnya adalah tokoh Penguin dalam film Batman DC Comics.(ca)

1 comment:

Kasamago said...

jangan di bunuh dan dipenjara tp dibuat menderita jiwa raga sebagai balasan atas perbuatannya