Tuesday 17 May 2011

Saya Muak dengan 63 Tahun Pendudukan Israel


Saya muak dengan dinding pemisah
Saya muak dengan gardu penjagaan di antara kota-kota Palestina
Saya muak dengan pemukim ilegal Israel dan pemukiman ilegalnya
Saya muak dengan bahasa yahudi di kartu identitas saya
Saya muak dengan orang-orang yang tidak mengetahui banyak tentang sejarah namun tahu banyak tentang sejarah yahudi
Saya muak dengan orang-orang yang mengabaikan hak rakyat Palestina untuk kembali ke tanah airnya
Saya muak dengan Hukum Kembali Bangsa yahudi
Saya muak dengan Perjanjian Oslo yang mana tidak ada orang di sini yang mau mengimplementasikannya
Saya muak dengan Otoritas Palestina yang tidak memiliki orotitas apapun
Saya muak melihat orang tua saya dipermalukan di gardu penjagaan oleh orang-orang seusia saya dan lebih muda lagi
Saya muak dengan teman-teman asing saya yang telah berbohong untuk berkunjung, yang diinterogasi, digeledah dan terkadang diusir pergi
Saya muak dengan orang-orang yang tidak memahami apa arti "pendudukan" yang sebenarnya
Saya muak karena mengalami ketakutan sepanjang hidup
Saya muak dengan penyakit Post-Traumatic Stress Disorder yang telah menjadi hal biasa di Palestina
Saya muak dengan PBB yang sama sekali tidak efektif
Saya muak dengan Hukum Kemanusiaan Internasional tidak diterapkan kepada negara Israel
Saya muak berjuang mempertahankan hak-hak dasar manusia bagi Palestina atau bersikap kritis terhadap Israel dianggap sebagai "anti semit"
Saya muak dengan kenyataan bahwa orang-orang tidak menyangka bahwa saya adalah yahudi.
Saya muak mendengar keluhan Israel tentang diskriminasi saat negara Israel didirikan atas dasar prinsip negara berdasar ras tertentu
Saya muak hidup pada saat dimana tindakan rasial (di Palestina) dianggap sebagai hal wajar
Saya muak terus-menerus diperlakukan sebagai seorang tersangka
Saya muak dengan media massa yang menggambarkan kita dan kondisi kita
Saya muak melihat seluruh dunia begitu peduli dengan Gilad Shalit (tentara Israel yang ditawan pejuang Palestina) pada saat Israel menahan lebih dari 700.000 warga Palestina di penjara
Saya muak mencoba mempertahankan diri, teman-teman dan rakyat jelata dan kemudian dicap sebagai teroris
Saya muak dengan fakta bahwa kemanapun saya pergi (di Palestina) saya melihat didinding pemisah, pemukiman yahudi dan tentara Israel
Saya muak dengan
63
tahun
pendudukan Israel


Dari: "I’m Sick of 63 Years of Israeli Occupation"; Gilad Atzmon;
Gilad.co.uk; 15 Mei 2011

No comments: