Tuesday 10 May 2011

IRAN PROTES LOGO OLIMPIADE LONDON 2012


Iran memprotes logo Olimpiade London 2012 sebagai simbol rasisme dan zionisme. Iran bahkan menuduh logo tersebut dirancang oleh organisasi freemason.

"Kami akan mengajukan protes atas hal itu. Kami juga akan menyurati Dewan Olimpiade Asia (Asian Olympic Council) dan mendesaknya untuk menindaklanjuti masalah ini," kata ketua Komite Olimpiade Iran, Bahram Afsharzadeh kepada kantor berita Iran, ISNA, beberapa waktu lalu.

Sejauh ini baru Iran yang secara resmi mengajukan protes atas simbol Olimpiade London 2012 yang dengan jelas menunjukkan pada kata "ZION", bahasa Ibrani (yahudi) yang artinya adalah Jerussalem. Iran adalah negara yang tidak mengakui Israel dan menjadikan kebijakan luar negeri yang anti-zionisme sebagai prinsipnya.

Beberapa negara, terutama negara-negara muslim, juga telah menyampaikan keberatannya meski tidak secara resmi, segera setelah logo tersebut dirilis. Namun hal itu ditolak oleh Komite Olimpiade Inggris dan Komite Olimpiade Internasional yang membantah intepretasi "ZION" pada logo yang mereka buat.

"Ini adalah yang pertama kali dalam sejarah Olimpiade. Para zionis menggunakan pengaruhnya atas Inggris, dan menurut informasi yang kami peroleh logo tersebut didisain oleh organisasi zionis yang terkait dengan freemason," tambah Afsharzadeh. (MOSCOW, February 28 (RIA Novosti))

No comments: