Monday 9 April 2018

12 Tentara Iran Tewas oleh Serangan Israel di Suriah?

Indonesian Free Press -- Sebanyak 12 personil militer Iran dikabarkan tewas oleh serangan Israel atas pangkalan udara T4 di Suriah. Demikian laporan The Southfront, Senin (9 April).

Mengutip keterangan sejumlah sumber militer Suriah, selain personil yang tewas, Iran juga kehilangan sejumlah asset militer berharga di pangkalan tersebut, meski tidak disebutkan detilnya. Sementara media resmi Iran FARS News menyebut jumlah personil Iran yang tewas adalah dua orang.


"Dua 'pengawal pemakaman', Seyed Ammar Mousavi dan Akbar Zavar Jannati tewas dalam serangan udara yang dilakukan rejim zionis,” tulis FARS News.

Sementara itu kantor berita Suriah SANA menyebutkan adanya sejumlah korban dari personil militer Suriah, meski tidak disebutkan jumlahnya. SANA menyebut setidaknya satu personil militer Suriah terluka.

Menyusul serangan itu, Kemenhan Rusia menyebutkan bahwa serangan udara Israel dilakukan oleh dua pesawat F-15 Israel yang menembakkan rudal dari wilayah Lebanon. Sebanyak 8 rudal ditembakkan, 5 rudal jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah dan 3 rudal mengenai sasaran.

Beberapa sumber di Suriah juga menyebutkan adanya 'serangan elektromegnetik' oleh Israel bersamaan dengan serangan rudal. Serangan inilah yang memungkinkan tidak rudal Israel berhasil mengenai sasaran.

Bulan Februari lalu Israel juga melancarkan serangan udara terhadap pangkalan militer yang diklaim sebagai milik Iran di Suriah. Kala itu sistem pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh satu pesawat F-16 Israel.(ca)

1 comment:

Kasamago said...

Sutradara ISIS = Israel..