Tuesday, 24 September 2013

ALEXA KEMBALI "NGERJAIN" BLOG INI

Blog ini kembali mendapat perlakuan "aneh" dari situs pemeringkat website terpopuler "Alexa". Untuk kedua kalinya blog ini berhasil menembus peringkat top 1 juta. Namun seperti yang pertama, hanya dalam waktu sehari peringkatnya kembali melorot. Semuanya terjadi pada saat angkat kunjungan blog ini terus menanjak.

Seminggu yang lalu saya melihat "Alexa Rank" blog ini berada pada angka 998 ribuan. Sehari kemudian angkanya melonjak lagi menjadi 987 ribuan. Namun hari berikutnya saya terkejut karena angkanya kembali anjlok ke bawah top 1 juta. Dan saat ini angkanya masih sekitar 1.040.000-an untuk peringkat globalnya dan 14.006 untuk peringkat Indonesia.

Ini adalah kali kedua "Alexa Rank" blog ini menembus top 1 juta setelah bulan Juli lalu, yang lagi-lagi hanya bertahan beberapa hari saja. Saya sebenarnya tidak terlalu peduli dengan peringkat ini dibandingkan kenaikan traffik blog ini yang terus menanjak. Sebagaimana terlihat dalam tabel di atas, angka kunjungan blog ini mencapai angka 199 ribuan per-bulan atau lebih dari 6.600 kunjungan per-hari. Padahal pada bulan Juli lalu angkanya masih berkisar antara 4 ribuan dan 5 ribuan kunjungan per-hari. Bahkan jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 1.500-an kunjungan per-hari, kenaikannya sangat signifikan. Namun mengingat "Alexa Rank" masih dianggap sebagai indikator popularitas blog yang paling kredibel, hal ini tentu saja agak mengganggu saya, karena saya masih terobsesi untuk "menjual" blog ini sebagai media promosi. Yang lebih aneh adalah ketika traffik blog ini masih berkisar sekitar 1.500-an kunjungan per-hari (Juli 2012), "traffic rank"-nya sama dengan ketika traffic-nya 4 ribuan kunjungan (Juli 2013).


Dengan tingkat kunjungan yang sekarang saya yakin blog ini semestinya berada di peringkat top 500.000 an.

Tapi biarlah "Alexa" ngerjain saya sebagaimana "Google" yang mengalihkan alamat blog ini ke alamat lain jika seseorang ingin masuk ke blog saya melalui mesin pencari mereka. Nasib blog ini masih lebih baik dibandingkan beberapa blog "pencari kebenaran" lainnya yang hilang begitu saja setelah di-suspend oleh provider blog, atau dirusak oleh hacker musuh kebenaran. Lagi pula bukankah tujuan awal pembuatan blog ini adalah untuk menebarkan kebenaran informasi dan bukan untuk mencari peringkat?

Jadi, silakan terus menikmati tulisan-tulisan di blog ini.




8 comments:

rio3n4 said...

Maju terus mz yon, selama tujuan & niat kita utk kebenaran Allah pasti meridhoi..
Biarkan anjing mengonggong kafillah tetap berlalu.

Agus Susanto said...

mas yon, saya sudah sejak tahun lalu membaca blog anda. saya sangat mendukung nya. tetapi sesekali kalau bisa ada blog yg bisa membangkitkan rasa nasionalisme rakyat kita. khususnya rakyat bawah. krn pejabat/penjahat pengusaha/penguasa sdh tidak punya rasa nasionalisme sama sekali. coba sekali-kali bangkitkan dengan membuat tulisan seperti REVOLUSI. krn negara kita sudah cukup dengan penderitaan yang sagat panjang.

muhammad tavip said...

Wahai pejuang.......bom sahid, coba targetkan orang pemilik blog ini.................

Firmansyah Fasya said...

Maju terus pak cahyono. ... Jangan pedulikan manusia manusia bodoh nan kerdil yang anti kebenaran!

ikhsan cahyo said...

,,blog ini sangat ber manfaat untuk mengungkap kebenaran,,,saya juga udah jengah dg tv one,,dan metro,,ujung nya corong yahudi,,,,kapitalis,,dulu tiap tengah malam saya ikuti berita dunia sputar suriah,,,lha kok begitu berita nya,,saya curiga,,,dan saat ini ,saya udah malas lihat berita dr media ter sebut,,,dan teman2 fb saya,,udah pada tau tentang blog ini,,,,maju terus bang ADI,,,salam perdamaian,,,dalam mengungkap kebenaran

cahyono adi said...

Terima kasih atas semua dukungannya.

Banas patie said...

blog ini agak susah di cari mind..
Padahal updatenya bs d blg lbh oke lah d bnding yg lain asal paste copy..

Jaya terus mind

Almoed Hadinegoro said...

aneh juga ya kok saya ketik di adress : www.cahyono-adi.blogspot.com., setelah beberapa saat tampil blognya kok tiba-tiba lnagsung pindah ke youtub ?

bener sudah saya buktikan Blog ini diserang virus kedengkian yahudi ?
saya dukung lahir batin jihad anda melalui Blog ini,Tuhan Maha Besar tidak ada yang setara dengan Nya ( Allahu akbar walam yakullahu kufuwan ahad )