Monday, 7 November 2016

MUI: KASUS AHOK AKAN DIREKAYASA AHOK DINYATAKAN "TIDAK BERSALAH"?

Indonesian Free Press -- Berita akhir-akhir ini, merupakan rekayasa kaliber raksasa untuk mencoba membalik-paksa) pendapat masyarakat luas bahwa ahok telah menistakan agama (Islam) menjadi ahok sama sekali tidak menistakan agama (Islam), dengan dua cara, yaitu:

1. mengangkat isu lama tapi seolah baru tentang transkripsi ucapan ahok (lihat: https://news.detik.com/…/buni-yani-akui-salah-transkrip-uca… dll.), seolah-olah karena kesalahan transkripsi itulah lantas menyulut kemarahan umat islam secara salah arah dan seolah-olah hanya Buni Yani saja yang telah mendengarkan langsung ucapan ahok di Kepulau Seribu itu --sebuah pendapat yang keliru atau bodoh;

2. membenturkan pendapat antara pernyataan ahok yang otentik, berbunyi "jangan mau dibohongi *pakai* Al Qur'an Al Maidah 51" dengan pernyataan ahok yang tidak otentik, "jangan mau dibohongi Al Qur'an Al Maidah 51" (tidak ada kata *pakai*), seolah-olah masyarakat luas tidak pernah tahu/mendengar ucapan ahok yang otentik, dan seolah-olah pula ucapan ahok yang otentik (menggunakan kata *pakai*) itu tidak menodai agama (Islam).

Padahal mudah sekali kita cek di youtube (mis. Pernyataan Lengkap Ahok Saat Sebut Surat Al-Maidah Ayat 51, dll.), mereka yang telah menyimak secara langsung ucapan ahok berbunyi, *".....yakan dibohongi pakai Surat Al Maidah 51 macam-macam itu..."* , dan dilanjutkan ucapan ahok berbunyi, *"....Jadi babak-ibu perasaan, gak bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gak papa...."* , sudah mencapai lebih dari 400.000 orang. Ini belum lagi dijumlahkan dengan mereka yang mendengarkan dari jalur lain, diyakini sudah mencapai jutaan orang.

Ahok menuduh umat islam (untuk tidak memilih dia) dibohongi pakai Al Maidah 51 dan dibodohin (agar) takut masuk neraka, jelas suatu bentuk penistaan/penodaan agama (Islam), baik itu menistakan para penceramah (ulama, ustadz, atau siapapun saja), atau menistakan Al Qur'an seolah-olah Al Qur'an sebenarnya tidaklah melarang umat Islam untuk memilih dirinya (sebagai seorang non muslim) dalam Pilkada DKI --padahal sangat keras melarang.

Untuk itu kami memperingatkan kita semua wahai umat Islam, "dan janganlah kalian menukar perjanjian kalian dengan Allah dengan harga yang murah, sesungguhnya apa yang ada di sisi Allah, itulah yang lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui" (Al Qur'an, 16:95).

Jakarta, 6 November 2016.
Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI

*Mohon disebarkan utk menggagalkan rekayasa kasus ahok dan untuk syiar fakta berita sebenarnya.*


5 comments:

Kasamago said...

Wait n see.. Bola panas akan trus brgerak bl tdk ad solusi yg adil dan dhrapkan

nara zetha said...

Semua ada hikmah, baru kali ini umat Islam Indonesia Bersatu. Rasul Muhamad SAW ketika dihina pribadinya beliau tidak marah, namun ketika menyangkut Agama Islam beliau pernah marah. Sekali kali kita marah atas pembelaan Agama Islam. Semoga Muslim Indonesia terus bersatu dan menjadi Rahmatan Lil Alamin.

nara zetha said...

Semua ada hikmah, baru kali ini umat Islam Indonesia Bersatu. Rasul Muhamad SAW ketika dihina pribadinya beliau tidak marah, namun ketika menyangkut Agama Islam beliau pernah marah. Sekali kali kita marah atas pembelaan Agama Islam. Semoga Muslim Indonesia terus bersatu dan menjadi Rahmatan Lil Alamin.

qecol said...

Wait and see juga tirani mana yang kuat pribumi atau RRC yang ingin mencaplok SDA kita

Momi Darisman said...

Abang bikin geli aja...