Monday 27 November 2017

SEDERHANA ITU .......

Taufani Zuliakifli


Sederhana itu, gak bisa bayar listrik yg sebulan Rp 350.000 terus kabur, pindah ke rumah anaknya, seperti tetangga saya. Rumahnya, tepatnya rumah ibunya sih, ditinggal gitu aja, kosong. Dia tinggalkan karena gak mampu bayar listrik yang buat sebagian orang cuma seharga sekali duduk makan siang di resto Hotel Sahid.
Saya sedih, smntr dia bercerita, diujung rumahnya, ada tv mungil pemberian orang yg sayup sayup sedang memberitakan gegap gempitanya pesta gede2an ngunduh mantunya seseorang yg diamanahin negeri ini. Padahal sblmnya sudah pesta jor joran juga di Solo. Dan sudah dikomentarin banyak orang tentang betapa mewahnya pesta itu, yg tidak seharusnya. Eh, tp mungkin sah sah aja ya pesta mewah bagi yg punya duit, apalagi kalau pesta mewahnya pake undang anak yatim, kaum dhuafa utk bergirang ria di hari bahagia yg punya hajat.
Kembali ke ibu tadi. Ibu itu sambil mengunyah nasi yg hanya berlauk kerupuk dan seupil daging rendang pemberian orang kemarin kemarin, menarik nafas panjang..... Dan berujar, yah, gmn, uang pensiun suami alm khan kecil. Saya gak sanggup bayar listrik segitu.

1 comment:

Kasamago said...

Kehidupan pasti berputar..
semoga Allah SWT mendengar dan mengabulkan doa mereka..

Amiin.