Thursday 6 October 2011

SALING SERANG IRAN-AL QAIDA


Tanya : Al Qaida punya majalah sendiri?
Jawab : Ya. Memangnya kenapa?
Tanya : Bagaimana mungkin. Organisasi mereka dimusuhi orang di mana-mana, di dunia barat bahkan di dunia muslim. Orang-orang mereka dikejar-kejar aparat keamanan di mana-mana. Bagaimana mungkin bisa menerbitkan majalah?
Jawab : Ya, begitulah. Al Qaida memang hebat.
Tanya : Bagaimana bentuk majalahnya?
Jawab : Ini.
Tanya : Tampak tidak seperti majalahnya orang-orang Islam radikal. Lebih mirip majalahnya orang-orang liberal idiot model barat. Lihat nama majalahnya, "Inspire" dan judul artikel utamanya di bawah gambar cover Osama bin Laden, "Sadness, Contentment and Aspiration", sangat tidak Islami, jauh dari model majalah dengan misi Islam sebagaimana diklaim Al Qaida.
Jawab : Ya begitulah, Al Qaida memang hebat.



Tuduhan-tuduhan Iran bahwa Tragedi WTC-911 adalah kejahatan konspirasi Amerika membuat gerah kelompok Al Qaida. Tentu saja, karena tuduhan itu jika diterima masyarakat berarti menghancurkan eksistensi Al Qaida yang dituduh, dan juga mengklaim diri, sebagai pelaku serangan teroris tersebut, meski banyak ahli dan juga blogger sendiri percaya Al Qaida hanya alat bagi Israel-Amerika untuk menjustifikasi kampanye "perang melawan terorisme" yang tujuan akhirnya menghancurkan musuh-musuh Israel.

Fakta bahwa Al Qaida bermakna "toilet", adalah sebuah kejanggalan bagi sebuah kelompok yang mengklaim sebagai pejuang Islam, kecuali kelompok itu justru dibentuk oleh musuh-musuh Islam.

Baru-baru ini majalah terbitan Al Qaida bernama "Inspire" mengeluarkan pernyataan yang menyerang Presiden Iran Ahmadinejad. Menurut editorial majalah ini tuduhan-tuduhan yang sering dilontarkan Ahmadinejad tentang kejahatan konspirasi Amerika-Israel di balik Tragedi WTC adalah disebabkan Iran "cemburu" terhadap Al Qaida.

"Bagi Iran, Al Qaida adalah kompetitor dalam memperebutkan simpati masyarakat muslim di seluruh dunia. Al Qaida berhasil melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Iran. Itulah sebabnya Iran sengaja mendiskreditkan WTC-911, dan cara apa paling ampuh untuk mencapai hal itu? Teori konspirasi," tulis Inspire.

Majalah "Ispire" berisi berbagai isu terkait terorisme dan "jihad", termasuk berbagai "kiat" melakukan serangan terorisme. Salah satu artikel dalam edisi terbaru Inspire berjudul "Bagaimana membuat bom di dapur Ibu Anda?". Saat tidak mengajarkan terorisme majalah ini menampilkan artikel-artikel bernada anti-barat, sebagian ditulis oleh para pemimpin teroris. Blogger tidak tahu, karena memang tidak pernah melihat majalah tersebut, apakah Abu Bakar Ba'asyir, Umar Pathek dan "tokoh-tokoh teroris Indonesia" sebagaimana sering dituduhkan kepada mereka, pernah tertulis namanya di majalah itu. Edisi terakhir Inspire juga menampilkan eulogy tentang Osama bin Laden dengan judul "Sadness, Contentment and Aspiration".

Menanggapi "serangan" Al Qaida itu Ahmadinejad melakukan serangan balik. Menurutnya Inspire dijalankan oleh agen-agen CIA dan Mossad, bukan para pejuang Islam.



Sumber:

"Iran Fires Back at Al Qaeda With Another CIA Conspiracy", thetruthseeker.co.uk, 30 September 2011

No comments: