Wednesday, 25 July 2012

IRAN ANCAM SERANG MUSUH-MUSUH SYRIA

Ini adalah ancaman paling serius yang dilontarkan Iran terhadap negara -negara yang terlibat dalam konspirasi di Syria, yaitu negera-negara ZOG (Zionist occupied goverment) Amerika, Uni Eropa dan Arab badui.

Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Iran mengancam akan melakukan penyerangan terhadap negara-negara yang terlibat dalam intervensi militer terhadap Syria. Peringatan ini lebih ditekankan lagi kepada negara-negara Arab badui sekutu Amerika-Israel.

"Pemerintahan Presiden Bashar al-Assad mempunyai teman di kawasan ini yang akan melakukan serangan pada saat terjadi intervensi terhadap Syria," kata Jendral Masoud Jazayeri, jubir komando staff gabungan Iran yang juga komandan pasukan elit Pengawal Revolusi kepada kantor berita Iran "Fars News Agency", Selasa (23/7).


"Tidak satupun sahabat Syria atau front besar perlawanan (anti Israel/Amerika) telah memasuki gelanggang, dan saat itu terjadi, pukulan telak akan menimpa musuh-musuh khususnya para penguasa Arab yang dibenti," tambahnya.

Tidak ada satu negara pun secara jelas dituding Masoud Jazayeri, namun semua tahu mereka adalah negara-negara Arab badui terutama Saudi dan Qatar yang aktif dan terbuka menjadi pendukung pemberontak Syria.

Jayazeri meyakinkan bahwa pemerintahan Bashar tidak akan terjungkal dari kekuasaan. "Rakyat Syria dan sahabat-sahabatnya tidak akan membiarkan hal itu terjadi," katanya.

Pernyataan keras tersebut muncul sebagai reaksi atas perkembangan Syria yang semakin menjurus pada aksi intervensi barat meski para analis memperkirakan jika benar terjadi akan dilakukan setelah pemilihan presiden Amerika. Terakhir isu senjata kimia, yang pertama kali diributkan oleh dubes Syria untuk Irak yang membelot, menjadi dasar intervensi. Demikian ramainya isu tentang senjata kimia itu hingga Israel pun menyatakan ancaman untuk turut menyerang Syria.

Reaksi yang sama dengan intensitas lebih rendah dikemukan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengingatkan bahwa intervensi militer atas Syria akan menimbulkan perang bersaudara berkepanjangan yang tidak menguntungkan negara-negara pengintervensi sebagaimana terjadi di Afghanistan.



PUTIN MEMPERINGATKAN

Menanggapi perkembangan Syria Presiden Vladimir Putin pada hari Selasa (23/7) memperingatkan terjadinya perang sipil berkepanjangan jika Bashar al Assad digulingkan secara inkonstitusional. Pernyataan
tersebut diungkapkan setelah menlu Sergei Lavrov menuduh Amerika berusaha dengan sengaja untuk menghancurkan Syria.

"Kami tidak ingin situasi berkembang menurut skenario berdarah perang saudara yang berlangsung sampai waktu yang tidak diketahui sebagaimana terjadi di Afghanistan," kata Putin setelah mengadakan pembicaraan
dengan PM Italia Mario Monti yang berkunjung ke Rusia.

Menurut Putin satu-satunya penyelesaian krisis yang baik adalah melalui perundingan antara oposisi dengan pemerintah, untuk menentukan masa depan Syria sendiri.


FLOTILA RUSIA UNTUK SYRIA SAMPAI DI LAUT TENGAH

Sementara itu di tengah ancaman intervensi barat, Rusia menunjukkan keteguhannya untuk mendukung pemerintah Syria dengan terus mengirimkan bantuan senjata dan pengiriman armada-armada lautnya ke Syria. Selain gugus laut yang berada di pangkalan laut di Tartus, Syria, Rusia tengan mengirim satu flotilla (armada kecil AL) berkekuatan beberapa kapal perang ke Syria. Satuan tugas ini dikabarkan telah memasuki Laut Tengah setelah berlayar dari Laut Baltik. Sebelumnya Rusia telah menambah kekuatan lautnya yang dikirim dari Armada Laut Hitam.

"Kapal-kapal perang Rusia telah melalui Selata Gibraltar dan memasuki Laut Mediterania," tulis kator berita Rusia "Itar-Tass" mengutip keterangan jubir kementrian pertahanan Rusia, Selasa (23/7).

Menurut keterangan tersebut kapal-kapap itu akan melakukan "manuver-manuver yang telah direncanakan", tanpa menyebutnya secara jelas.

Flotilla tersebut dipimpin oleh kapal destroyer Admiral Chabanenko dan 3 kapal pendarat yang berangkat dari pangkalan Severomorsk awal bulan ini. Rencananya sesampai di Laut Mediterania kapal-kapal tersebut akan disambut oleh kapal patroli Rusia Yaroslav Mudry dan beberapa kapal lainnya.



Sumber:
"Iran threatens to "strike out" at any intervention in Syria"; almanar.com.lb, 24 Juli 2012

"Putin Warns: Long Civil War in Syria If Assad Unconstitutionally"; almanar.com.lb; 24 Juli 2012


15 comments:

Agan jengkol said...

Yaaaah....IRAN dri taun atu ngomongnya doang, koar2 mau nyerang dn menutup selat harmuz. mana sampai skrng gk ada buktinya, 2006 gaza diserang israel cuma nonton doang. Banyak ngomong doang, jngan2 kongkalingkong sma US supaya negara2 teluk beli senjata krna ditakut2tin mau diserang IRAN.....

cahyono adi said...

Siapa yg ngebantu Lebanon dan Hizbollah ngusir Israel? Siapa yg ngebantu senjata dan uang gerilyawan Palestina dan melatih Hamas?

Faktanya adalah: Iran

Iran telah menutup selat Hormuz dlm perang Iran-Irak dulu, dan nanti juga pasti akan menutupnya lagi jika benar-benar diserang.

Agan jengkol said...

Betuuul waku perang Hizbullah vs israel IRAN memang jdi pahlawan, kenapa...???? krn hizbullah adalah sma2 Syiah, Fakta waktu gaza diserang israel thn 2006 nyatanya tidk ada bantuan sma sekali dri IRAN. Dn para pejabat hamas pernah berkata klu US memabg jdi menyerang IRAN, Hamas ridk akan membantu krn berbeda idiologi dn ini berarti IRAN blm pernah membantu HAMAS. Fakta kecil yaitu, lihat MRC Indonesia yg sedng membangun RS diGaza, apa yg sdh dilakukan IRAN untuk Gaza...????

cahyono adi said...

anda bohong. iran-lah yg paling banyak bantu hamas. senjata dan pelatih-pelatih perang hamas adalah orang-orang hizbollah dan iran. iran juga bantu pemerintahan otoritas palestina saat diblokade ekonomi oleh barat dgn bantu keuangan mereka.

anda tidak mengakui peran iran karena landasan sentimen belaka. akan saya tunjukkan nanti dalam artikel saya bagaimana peran iran terhadap palestina.

Agan jengkol said...

Sy tunggu pembuktianya dngn lengkap...!!! ketika kapal bantuan internasional flotilia turky yg diserang israel apakah ada aktifis IRAN didalamnya....???? Pasukan Palestina ( FATAH ) dilatih dijordan, Sayap militer Hamas ( Al-Qasam) jg bukan didikan Iran

cahyono adi said...

In the late 1980s, 10% of all Hamas funding came Islamic Republic of Iran.[191] Later, from 1993 to 2006, Iran provided Hamas with approximately $30 US million annually. More recent assessments indicate that Iranian funding has increased significantly between 2006–2009, to hundreds of millions of Euros per year.

Ini sebagian kecil saja, sy copaskan dari wikipedia.

"Pada th 80-an sebanyak 10% dari seluruh pendanaan hamas diberikan oleh iran. pada antara th 1993-2006 jumlahnya menjadi sekitar 30 juta dollar per-tahun. Antara tahun 2006-2009 meningkat lagi mencapai angka ratusan juta euro (kurs lebih besar dari dollar).

cahyono adi said...

jumlah yg diberikan iran bisa untuk membuat ratusan rumah sakit yang diberikan oleh mer-c

Agan jengkol said...

http://pedomannews.com/asia-afrika-australia/11352-hamas-enggan-bantu-iran-jika-perang-dengan-israel

cahyono adi said...

Sy juga sdh baca beritanya. Itulah kebesara iran, tanpa pamrih membela saudara seiman meski beda mazhab. beda dgn saudi dkk yang langsung mundur saat amerika/israel melarang mereka bantu hamas.

cahyono adi said...

While the number of members is known only to the Brigades (hamas military wing) leadership, Israel estimates the Brigades have a core of several hundred members who receive military style training, including training in Iran and Syria.

yang ini bantuan militer, lagi saya copaskan dari wikipedia. Tidak ada Jordania di sana. Kini brigade qassam (sayap militer hamas) bahkan memiliki rudal-rudal Grad buatan Iran.

IRNA julia said...

SAYA HERAN DENGAN KOMENT AGAN JENGKOL,KOK PERCAYA SAMA INFORMASI YG TDK ADA FAKTANYA ??JELAS2 KEBANYAKAN INFORMASI SENJATA DAN LOGISTIK HISBULLAH DARI IRAN,LIHAT RUDAL2 YG TRBANG DARI PALESTINA KE ISRAEL BUATAN SIAPA ??? ISRAEL AJA MENGAKUINYA

Deny Dewan said...

Jengkol dari bau nya aja udah kelihatan...emangnya klu bantu harus berkoar..liat aja yg terjadi di lapangan,dan rajin memantau peta politik internasional..kongkalikong macam mana yg harus mengorbankan ekonomi yg jelas2 di embargo..atau semua swasembada alat perang,alat industri,ekonomi islam,teknologi nuklir dan luar angkasa kongkalikong juga iya..tdk mau tergantung pada negara lain salah satu kehebatan iran,pemimpin tertinggi adalah imam..imam ruku semuanya ikut ruku,imam sujud semuanya ikut sujud..tdk ada negara di dunia seperti itu..terserah anda jengkol..imam anda wahabi atau dajjal sekalian atau anda masih bingung siapa imam anda...insya ALLAH kami berkumpul dengan imam dan orang2 yg kami cintai..hidup iran harapan orang islam..pemerintahan imam mahdi telah di persiapkan oleh iran..satu2nya negara yg mempersiapkan segala sesuatu tuk imam mahdi,tinggal di serahkan kepadanya tuk memimpin..panji2 hitam sudah di kibarkan..pakaian kebanggaan syiah adalah benar2 panji/tanda/identitas dari pasukan imam mahdi...suka atau tdk suka anda pasti akan melihatnya tdk lama lagi..

Yudie Bernafas said...

SAYA DUKUNG IRAN, SYIAH ITU BAGIAN ISLAM, SALUT BUAT IRAN YG BERANI MENENTANG AMERIKA, MUNGKIN HARDPOWER IRAN DIBAWAH AMERIKA, TAPI DG KEKUATAN SOFTPOWERE IRAN, Q YAKIN IRAN BISA MENANDINGI AMERIKA, SAYA PENGAMAT BERITA TENTANG IRAN, HIDUP BANGSA PERSIA !!!

ikhsan cahyo said...

dalam perang enam hari antar israel dan palestina kemarin,,fakta yg tdk ter bantah kan adalah,,hantaman rudal fajar-5,,ter hadap tel aviv,,yg menyurut kan israel,untuk melanjutkan perang darat nya,,

endra poerwadi said...

MANA SUARAMU AGEN JENGKOL?