Sabtu, 14 Juli 2012

AMERIKA AKHIRNYA AKUI KEHEBATAN MILITER IRAN

Latihan perang yang digelar Iran baru-baru ini, "Great Prophet 7" mungkin telah membuat para analis militer Amerika terkesan. Dalam salah satu bagian latihan tersebut Iran berhasil meluncurkan rudal anti-kapal balistiknya, "Khalij Fars" yang sukses menghancurkan sasaran di tengah laut.

Padahal teknologi rudal balistik termasuk paling rumit dalam bidang teknologi rudal. Menembakkan rudal ke ketinggian tertentu dan sudut tertentu dan membiarkannya jatuh sendiri dengan gaya gravitasi menuju titik sasaran, membutuhkan teknologi navigasi yang sangat canggih, dan Iran telah menguasai teknologi itu. Namun tentu bukan karena kecanggihan "Khalij Fars" saja yang membuat para ahli militer Amerika mengakui kehebatan militer Iran hingga departemen pertahanan mereka membuat laporan ke lembaga legislatif (Congress) tentang kehebatan itu.

Dalam laporan yang dibuat tgl 29 Juni dan ditandatangani menhan Amerika Leon Panetta itu disebutkan: "Iran has boosted the lethality and effectiveness of existing systems by improving accuracy and developing new submunition payloads that extend the destructive power over a wider area than a solid warhead". Artinya kira-kira adalah: Iran telah berhasil mengembangkan rudal berdaya hancur dan keakurasian tinggi, dan dengan daya jangkau yang lebih jauh dari rudal biasa. Selain itu laporan juga menyebutkan keberhasilan Iran membangun kapal-kapal dan kapal selam sendiri.


Dalam laporan yang dibagikan kepada 4 anggota komite pertahanan Congress minggu lalu itu disebutkan secara umum "kemampuan asimetrik Iran yang didisain untuk menghadapi kekuatan militer barat". Laporan juga memberikan kesimpulan umum tentang apa yang pernah menjadi perguncingan para politisi dan analis militer tentang program nuklir Iran, hubungan Iran dengan Syria, Hizbollah dan Hamas serta kelompok-kelompok Shiah Irak.

Namun yang lebih menghebohkan adalah laporan itu juga menyebutkan bahwa Iran, dengan dukungan sekutu-sekutu asingnya, akan sanggup membuat rudal balistik antar-benua pada tahun 2015. Negara-negara maju seperti Inggris dan Perancis mungkin telah memiliki teknologi ini, namun hingga saat ini pun belum mengembangkan senjata ini. Selain membutuhkan sistem pemandu canggih, rudal ini membutuhkan material tertentu yang sulit didapat karena harus tahan terhadap suhu tinggi yang diakibatkan gesekan udara dengan permukaan rudal yang ditembakkan hingga ke lapisan tertinggi atmosfir.


PENINGKATAN KEAKURASIAN DAN KEKUATAN

"Ada bukti-bukti kuat bahwa Iran tengah meningkatkan keakurasian dan daya hancur rudal-rudal mereka. Laporan-laporan pemerintah selama ini telah meremehkan keakurasian dan efektifitas rudal-rudal Iran," komentar analis dari Congressional Research Service Iran, Kenneth Katzman. Menurut Katzman laporan terbaru tersebut telah memberikan apresiasi terhadap kemampuan militer Iran.

"Iran akan menunjukkan kemampuan besarnya dalam mempertahankan wilayahnya. Kami telah memberikan penilaian dengan keyakinan tinggi bahwa selama 30 tahun Iran telah membangun jaringan "teroris yang didukungnya" yang mampu menyerang kepentingan-kepentingan Amerika dan Israel," tulis laporan tersebut.

Laporan juga menyebutkan kemampuan Iran membuat rudal jarak jauh yang bisa menjangkau Israel dan Eropa Timur. Rudal itu termasuk rudal "Shahab 3" yang berdaya jangkau hingga 2.000 km dan rudal balistik yang tidak disebutkan namanya. Selain itu laporan juga mengkonfirmasi Iran telah menempatkan rudal balistik jarak menengah berbahan bakar padat.

"Iran, seperti halnya Cina, tengah mengembangkan dan menempatkan rudal balistik jarak menengah dengan alat pencari yang mampu mengidentifikasi dan  dan menghancurkan sasaran-sasaran bergerak seperti kapal," tulis laporan itu.

"Teknologi ini memungkinkan untuk melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran darat," tambahnya.

Kementrian pertahanan Amerika (Pentagon) menyoroti 3 latihan perang yang dilakukan Iran tahun ini yang disebutnya sebagai unjuk kemampuan pertahanan dan penyerangan Iran.



100 x LEBIH KUAT

Di sisi lain pemimpin tertinggi Iran, Imam Sayyed Ali Khamenei manyatakan bahwa saat ini Iran 100 kali lebih kuat dari kekuatan Iran 30 tahun lalu, meski harus menghadapi sanksi-sanksi barat sejak tahun 1979.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Khamenei saat memberi sambutan dalam acara konperensi internasional wanita "Islamic awakening" yang digelar di Teheran baru-baru ini.

"Barat telah membual tentang dampak sanksi-sanksi mereka terhadap Iran, namun mereka tidak mengetahui bahwa mereka telah memicu semangat rakyat Iran dengan memberlakukan sanksi-sanksi selama 30 tahun terakhir," kata Khamenei dalam sambutannya.



Ref:
"Iran’s Ballistic Missiles Improving, Pentagon Finds"; Tony Capaccio; Business Week; 10 Juli 2012

“Iran Today 100 Times Stronger than 30 Years Ago Despite Sanctions” ; almanar.com.lb; 11 Juli 2012

10 komentar:

Isman Purwanto mengatakan...

ternyata boikot AS merupakan pemicu semangat rakyat Iran, hebat. Amerika tentunya sangat bingung menghadapi Iran. Di beri kemudahan lancar, di diamkan lancar, diboikot justru bersemangat untuk lebih maju. cek cek

Muhammad Fajri mengatakan...

amerika ternyata lebih bodoh dari nampaknya. . kebaikan serta kebajikan yang di lakukan akan membuat segan negara lain hingga amerika sekalipun,

simone monreoe mengatakan...

Dulu byak anggapan muslim klo irak akan mampu melawan amerika saat perang irak-amerika,kenyataanya apa?mana saddam husein? Menurut hemat sya iran negara paling tolol yg selalu mempublikasi kehebatan militernya(propoganda).taukah kamu apa sja senjata yg sgt dirahasiakan amerika? Tunggu kejadianny.Yesus memberkati israel dan amerika.amin

simone monreoe mengatakan...

Habisi muslim teroris dimuka bumi ini,yg slalu identik dgn keonaran,pembunuhan massal.klo FPI dtg ketanah batak ini mereka akan kami buat sup tulang di mix dgn tulang babi haha

Dalimunthe mengatakan...

Simone..rasanya tdk akan bijaksna bila sy katakan klau anda itu slah spenuhnya bila sdh brbicara amerika dn israel yg anda cintai,namun yg prlu sy sarankan pda anda agar terus blajar lebih giat dan lebih dalam lgi tentng al kitabmu dan al qur'an,dan bandingkan hakikat kebenaran kedua2nya dgn akal pikiran yg jernih(smoga anda mndapat hidayah) dn slanjutnya blajarlah tentng sejarah bangsa2 di dunia ini agar anda bisa ber argument sesuai fakta realitasnya(mdh2an anda cermat menganalisanya),spanjang pngetahuan sejarah sy bhwa islam dtang dlm stiap wilayah diseantaro bumi ini dgn cara damai lewat jalur perdagangan,seiring waktu krna kejujuran dan akhlak mka stiap orng yg melihat jdi terpesona dn terpikat akan kemuliaan akhlak trsebut,jadilah islam itu sndiri dijelaskan dn dikenal stiap orng di planet ini,,,namun tdak bisa dipungkiri jg bhwa dlm waktu trtentu orng islam itu jg trlibat dlm peperangan,krna itu semata mata mempertahankan diri dari serangan sbagaimna kt sndiri jg akan berusaha bertahan dari serangan orng lain..bila anda mendengar islam itu mnyebar krna peperangan,itu semata mata fitnah yg pling keji dn fakta yg diputar balikkan,krna islam slalu mngajarkan kedamaian dan keadilan,dan berusaha mempertahankan diri demi menjaga harkat dan martabat islam itu sndiri,
Dsni perlu jg anda tahu dan sbenarnya siapapun tahu bhwa amerika dan israel itu 2 sejoli yg licik dan dari dulu sejarahnya memang "tukang pembohong dan berusaha keras mnyebarkan kebohongan demi kebohongan ke seluruh jagad ini "krna semboyan mreka "bila kebohongan terus menerus dikumandangkan,maka lama kelamaan dgn sndirinya kebohongan itu sndiri akan jadi kebenaran",dsni perlu sy tegaskan bahwa satu2nya negara yg bisa dijadikan pijakan adalah iran,ini trlepas dari dukung mendukung loh..,kenapa..?sbenarnya ada bnyak alasan untk itu..diantaranya iran slah satu negara yg mampu secara utuh mengkombinasikan antara urusan vertikal dan horizontal dlm managament negaranya,sehingga melahirkan kepribadian2 tangguh dan tahan uji coba mental dlm kondisi apapun,bisa kt lihat sndiri fakta rasionalnya..krna mreka bisa mengangkat para pemimpin yg punya akhlak mulia,tawaduk dan tdak tamak pda kepuasan materi dan kekuasaan..mreka punya harkat dan martabat sebuah bangsa yg besar,krna mreka mampu mempertahankannya..dgn sgenap kemampuan luar biasa bangsanya,krna mreka menjunjung tinggi para pemimpin amanah,pendidikan sgala galanya,dan prlu kt tahu bhwa saat ini tekhnologi yg dipakai iran skrng adalh tekhnologi super modren,amerika cs butuh 45 tahun lagi mngejar kemampuan iran saat ini..ini adalah fakta yg sesungguhnya namun tetap dirahasiakan..trimaksih..Dalimunthe

Dalimunthe mengatakan...

Trimaksih buat pak Adi..smoga blog ini tetap eksis slamanya,mari kt dukung terus kebenaran dan keadilan yg sngaja disembunyikan dan diputar balikkan amerika cs..mari kt serukan agar pemerintah kt bisa meniru dan mencontoh negara seperti iran,yg tdak mau menjual rakyat dan harga diri bangsanya pada kepentingan asing(amerika cs),dan mari kt mulai merapatkan wajah kt pada negara besar sperti iran..krna iran bukti nyata di depan mata kt mampu bangkit dan mandiri di segala bidang ditengah2 tekanan yg super hebat dari arah manapun..skrng malah kemandirian nya telah mampu mengalahkan negara manapun di jagad ini,rahasianya cuma 1,yaitu mereka kembali seutuhnya pada jalur undang2 yg benar yaitu alqur'an,jadi sgala persoalan yg rumit skalipun bs diselesaikan dgn kualitas paripurna ..salut benar buat iran..hnya pemimpin yg berjiwa dan bermental pengecutlah yg slalu ragu2 mengambil hukum dari alqur'an,hnya pemimpin yg rakus akan harta dan kekuasaanlah yg slalu takut berhukum pada alqur'an..terlalu bnyak pemimpin di negeri ini yg bermental munafik,jadi slama itu pulalah negeri ini tdak akan pernah maju dan hnya jadi "babu"buat kepentingan barat..sungguh tragis negeriku ini,..

Hasim Rasya mengatakan...

Terlepas dr muslim atw non muslim, menurut saya, iran busa di jadikan contoh utk negara kita yg bisa mandiri berusaha maju di bidang apa saja khususnya militer..mereka bisa maju wlwpun terkena sangsi slm 30 thn..klo negara kita bisa spt itu tentunya tdk ada negara lain tmsk negara tetangga yg seenaknya menggangu wilayah kedaulatan NKRI....

Medis Candra L.Tobing mengatakan...

yy itulah iran yang bisa mandiri dalam segala hal

Medis Candra L.Tobing mengatakan...

Iran adalah negeri yang sangat nasionalis pemudanya mencari ilmu dinegeri orang dan kembali membangun negaranya tak takut bagi mereka as dan barat senjata mereka punya , minyak mereka, dan negaranya di pimpin ulama yang alim2 (Negeri para MUllah)

said fadhiil mengatakan...

simone monreoe, Yesus(NABI ISA AS) ADALAHNABI/HAMBA YANG SANTUN,PENGASIH DAN PENYAYANG TERHADAP SEMUA UMAT MANUSIA. DIA TIDAK PERNAH MEMBUAT KERUSAKAN/PENGHINAAN TERHADAP AGAMA YAMG DIPERCAYAI OLEH UMAT LAIN. DIA ADALAH PENYEBAR/RAHMAT ALLAH SWT KEBENARAN DI MUKA BUMI INI. NABI ISA AS DAN NABI MUHAMMAD SAWW ADALAH SAUDARA SATU IMAN/AKIDAH. SEANDAINYA ADA PENGIKUT NABI ISA AS MELAKUKAN PENGHINAAN/PELECEHAN TERHADAP AGAMA LAIN BERARTI DIA BUKANLAH PENGIKUT AGAMA YESUS(NABI ISA AS) MELAINKAN PENGIKUT IBLIS/SETAN YANG MEMAKAI KITAB TALMUT YANG DIPAKAI OLEH AMERIKA SETAN BESAR DAN ZIONIST ISRAEL SIDAJJAL BERMATA SATU(IBLIS). SIMONE JANGANLAH DARI MULUTMU KELUAR LIDAH API NERAKA YANG AKAN MERUSAK DIRIMU SENDIRI DAN ENGKAU AKAN DIMINTA PERTANGGUNG JAWABAAN ATAS UCAPANMU TERSEBUT.