Saturday 30 June 2018

Ketapel Palestina Rontokkan Drone Israel

Indonesian Free Press -- Keajaiban kisah 'David vs Goliath' seperti terulang dalam peristiwa ini. Ketapel para warga pejuang Palestina berhasil merontokkan sebuah drone canggih Israel. Demikian seperti dilaporkan situs inteligen dan militer terkemuka Veterans Today, JUmat (29 Juni)

"Para demonstran Palestina juga berhasil menembak jatuh sebuah drone Israel yang tengah mengamati gerakan demonstran. Pada sebuah video online, yang masih perlu diverifikasi, menunjukkan sebuah drone (UAV) kecil yang ditembak jatuh oleh apa yang tampak seperti ketapel (slingshot)," tulis Veterans Today. 


"Militer Israel (IDF) telah membenarkan jatuhnya drone tersebut," tambah Veterans Today.

Ketapel dan batu adalah senjata andalan warga Palestina dalam menghadapi pasukan Israel yang bersenjata lengkap. Dalam beberapa waktu terakhir, warga Palestina juga sering menyerang Israel dengan menerbangkan layang-layang dan balon api yang sejauh ini telah banyak menimbulkan kerugian di pihak Israel.

Dalam kerusuhan terakhir di Gaza seperti dilaporkan Veterans Today, dua warga Palestina tewas ditembak tentara Israel dan lebih dari 300 lainnya terluka.

Lebih dari 134 warga Palestina tewas dan 14.000 lainnya terluka oleh tembakan pasukan Israel selama tiga bulan terakhir, ketika warga Palestina menggelar aksi-aksi demonstrasi menuntut hak untuk kembali ke kampung halamannya di wilayah yang diduduki Israel sejak tahun 1948 dan 1967.

Ribuan warga Palestina kembali menggelar aksi demonstrasi di Gaza pada hari JUmat. Israel kembali meresponnya dengan tembakan peluru tajam dan granat gas air mata. Seperti aksi-aksi sebelumnya, Israel juga menggunakan drone yang mampu menjatuhkan granat-granat gas air mata, selain melakukan misi pengamatan.(ca)

No comments: