Saturday 9 June 2018

Tokoh Yahudi Amerika, Girang Karena Penasehat Jokowi Ikut Ke Israel

Citizen Journalism, 9 Juni 201851


Pengantar admin 'Sahabat WeKa Perjuangan' : 

Kakak dan Adik sama aja, jualan nama besar Pesantren dan pernah nempel di punggung Gus Dur. Adiknya si Yaqult Ketum Banser genk si Nusron. 

Sekarang Kakak nya mau ke Israel.


Kalau tdk salah Bapaknya ikut Tanda tangan UUD2002 saat sbg Wakil Ketua MPR

----------------

Tokoh Yahudi Amerika Serikat sekaligus CEO AJC (Komite Yahudi Amerika) David Harris girang lantaran Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Cholil Staquf bersedia memenuhi undangannya untuk datang ke Israel.

Yahya datang menghadiri acara Forum Global AJC, digelar di Yerusalem selama 10-13 Juni 2018. Ini kali pertama Forum Global AJC dilakukan di luar Amerika sejak lembaga advokasi Yahudi ini berdiri 112 tahun lalu.


“Kami benar-benar terhormat menjamu Pak Yahya dalam kunjungan perdana ke Israel untuk menghadiri Forum Global kami di Yerusalem,” kata Harris. Dia menambahkan mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid itu selama ini telah menginspirasi banyak pihak di Indonesia dan negara lain atas rekam jejaknya dalam mempromosikan saling pengertian antara muslim dan non-muslim serta sisi Islamnya moderat dan toleran.

Forum Global AJC ini dihadiri 2.100 orang, termasuk para pemimpin Yahudi dan sejumlah kepala negara. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu besok akan menyampaikan pidato pembukaan Forum Global AJC itu.

Selain menghadiri acara itu, Yahya – dalam lawatan perdananya ke Israel ini – diminta menyampaikan kuliah umum berjudul Shifting Geopolitical Calculus: From Conflict to Cooperation. Acaranya digelar pada Rabu pekan depan pukul enam waktu setempat di the David Amar Worldwide North Africa Jewish Heritage Center, Yerusalem.

Di hari sama, pada jam 10-12 waktu setempat di Truman Institute Universitas Hebrew, Yahya bakal menyampaikan pandangannya mengenai Islam Tanpa Kekerasan: Perspektif Indonesia dalam Konflik Palestina-Israel.

Para peserta Forum Global AJC ini, termasuk Yahya, juga bakal diajak berkeliling mengunjungi tempat bersejarah dan strategis, membangun jaringan dengan orang-orang Yahudi dari seluruh dunia, serta bertemu para anggota Knesset (parlemen Israel).

Abdurrahman Wahid alias Gus Dur juga pernah menghadiri Forum Global AJC pada 2002, dilangsungkan di Washington DC, Amerika Serikat.

Hingga kabar ini dilansir, mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid itu belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar. Panggilan telepon tidak dijawab dan pesan tak dibalas.

1 comment:

Kasamago said...

Zionisme telah merasuki tubuh golongan Muslim tanah air..