Friday 1 December 2017

PERSPEKTIF PEMIMPIN

Oleh: Alhadi Muhammad

Letusan Gunung Agung menurut Jokowi bisa dijadikan obyek wisata tambahan.

Dari sini saja kita bisa menyimpulkan bagaimana seorang pemimpin bersikap. Bagaimana mungkin bencana ditarik menjadi obyek wisata. Pemimpin harusnya bersikap menyelamatkan rakyatnya, melindungi dan memberikan bantuan. Bagaimana mungkin penderitaan dijadikan obyek wisata?


Saya bukannya memuji Anies Sandi yang berlebihan, tapi ketika mereka menjabat langkah awal adalah recovery dampak sosial dari kebijakan Ahok Jarot. Dia stop Alexis, cabut larangan kegiatan keagamaan di Monas, memberikan dukungan ke masalah kesejahteraan dan lain-lain. Dan tidak ketinggalan menyikapi secara cepat korban arogansi Ahok terhadap beberapa kampung. Saya melihatnya, Anies melakukan aksi cepat darurat disaster Ahok.

Kembali ke paragraf awal, bencana Gunung Agung, Jogja dan Pacitan, jikapun tidak ada kesentuhan hati yang terdalam, ya jangan menyakiti dengan statemen. Sekalipun mantan pelaku bisnis, tidak semua keadaan disebut peluang, karena sudah menjadi pemimpin bersikaplah jadi pemimpin, bukan sebagai pelaku usaha yang semuanya dilihat untung ruginya.***


Keterangan:
Dicopas dari status Facebook Taufani Zuliakifli

1 comment:

Kasamago said...

Wisata dapat menjadi bencana, bencana tidak mungkin jadi wisata..