Sunday 15 December 2013

Anggota Cantik Pasukan Elite Kopassus Jadi Perhatian Masyarakat

Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan ( Alutsista) dan Industri Strategis Berskala Nasional digelar untuk disaksikan oleh masyarakat di Lapangan Makodam V/BrawijayaSurabaya, Jawa Timur, hingga 17 Desember 2013. Mulai dari aneka kendaraan tempur ( ranpur) dan peralatan tempur milik TNI Angkatan Darat (AD) ,bahkan warga juga bisa naik ke atas tank atau pun helikopter.

Diantara stand yang disuguhkan TNI AD pada Pameran Alutsista, itu, stand Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) TNI AD merupakan salah satu stand yang paling menyedot perhatian masyarakat. Stand yang di depannya terdapat kendaraan taktis itu, berdiri seorang anggota Kopassus dari Komando Wanita Angkatan Darat yang terpilih sebagai anggota Kopassus dengan seragam lengkap hitam-hitam dan baret merah serta senjata laras panjang otomatis di tangan.

Penampilan anggota Kopassus wanita itu, mampu menyedot perhatian pengunjung. Maklum, anggota Kopassus berusia 21 tahun itu cukup cantik meski dibalut seragam militer dari Satuan Penanggulangan Teroris ( Sat Gultor) Kopassus, serba hitam. Banyak yang sempat meragukan jika Serda Avni Syarochmawati seorang anggota pasukan elit TNI AD. Avni pun cukup ramah. Perempuan kelahiran Bandung ini mengumbar senyum menyapa masyarakat yang ingin mengetahui eralatan tempur Kopassus. Bahkan, Avni harus rela meladeni masyarakat yang mengajaknya foto bersama. Sejak pameran dibuka 13 Desember 2013 oleh KSAD Jenderal (TNI) Budiman, Avni sudah menerima ajakan foto ratusan kali.

"Saya senang kok. Saya bangga warga masih mencintai TNI," kata Avni saat bincang-bincang ,Sabtu (14/12/2013)

Selain dirinya, Avni menyatakan ada lagi 3 anggota Kowad Kopassus yang ikut jaga di pameran. Dalam kesempatan itu, Avni juga dengan telaten memberikan informasi tentang kesatuannya kepada masyarakat yang ingin mengetahui seluk beluk Kopassus. Termasuk banyak juga yang ingin mengetahui latar belakang niatnya bergabung dengan pasukan elit itu. "Saya dinas di Cijantung bagian administrasi untuk personil ajudan jenderal," kata lulusan SMAN 8 Bogor ini.

Selain Avni, anggota Kowad Penerbang AD (Penerbad) juga tak luput dari perhatian publik. Maklum, diantara yang bertugas jaga di sejumlah helikopter tempur itu adalah Kowad yang cantik-cantik. Serda Kowad Riski Handayani (22) salah satunya. Tentara perempuan asli Solo ini bersama rekan-rekanya ikut memberikan informasi bagi pengunjung pameran.Riski dinas sebagai pramugari di Helikopter MI 17.

"Untuk kebutuhan pelayanan," katanya.

Pameran Alutsista dan Industri Strategis Berskala Nasional di Lapangan Makodam V/Brawijaya, 13-17 Desember 2013 itu dalam rangka memeringati Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam V/Brawijaya. Alutsista yang dipamerkan antara lain Tank Leopard, Tank Marder 1A3, 14 Unit Tank Tarantula, 13 Unit Tank AMX 105 mm, 13 Unit Tank Anoa, 2 Unit Tank Panhard, 2 Unit Tank Saladin, 45 Unit Tank Scorpion, 2 Unit Tank Scorpion Non 90.

Kemudan ada pula Tank Stormer Komando, Tank Stormer APC, 6 Pucuk Meriam 105 mm/Tarik M101, 6 Pucuk Meriam 105 mm, 12 pucuk Meriam 57 mm, 6 Pucuk Rain Metal 20 mm, 3 Unit Helly Bolco 105, 3 Unit Helly Serbu MI-35 (Rusia), 4 Unit Helly Serbu MI 17 (Rusia), 2 Unit Helly Bell 205 dan 3 Unit Helly Bell 412.0.



Keterangan: Dicopas dari: Suara Berita (suaranews.com); 15 Desember 2013

No comments: