Thursday, 19 December 2013

BARAT AKHIRNYA "RENDAHKAN SUARA" ATAS REGIM ASSAD

Mulanya hanya sedikit orang yang percaya bahwa kebenaran akan menang di Syria dan regim Bashar al Assad akan keluar sebagai pemenang dalam konflik yang melanda Syria.

Ketika semua pemimpin barat, Turki, Saudi dan negara-negara Islam lain hingga Presiden SBY mendesak Bashar al Assad turun dari jabatannya dan yakin pemerintahannya tidak akan bisa bertahan lama, ada sekelompok kecil orang yang dengan gigih membela hak-hak Bashar, bersama beberapa nama seperti Dr. Jose Rizal (MER-C), Dina Sulaeman, Agus Nizami, Aisyah Fadiya, Jen Nugraha, dll. Selain harus menghadapi opini publik yang tidak berpihak kepada mereka, sebagian dari mereka itu harus menghadapi berbagai terror dan ancaman. Namun mereka tidak surut ke belakang. Dan saya (blogger) bangga menjadi bagian dari mereka.

Kini, setelah 2 tahun lebih menyuarakan pandangan yang jujur tentang Syria, suara-suara itu mendapat respons positif dari "alam semesta" berupa perubahan opini publik yang mulai realistis dengan tidak lagi membabi-buta memusuhi Bashar al Assad dan menerima kelebihan-kelebihannya. Dalam pertemuan menlu-menlu IOC (organisasi negara-negara Islam) terakhir baru-baru ini Indonesia juga tidak lagi menyerukan pengunduran diri Bashar al Assad. Bahkan negara-negara barat pun dikabarkan telah menarik tuntutannya agar Bashar al Assad mundur.

Baru-baru ini media-media barat melaporkan tentang perubahan sikap politik para pemimpin barat terhadap Bashar al Assad dengan tidak lagi menuntutnya mundur dari jabatan sebagai jalan bagi diakhirinya konflik. Pesan para pemimpin barat tersebut disampaikan kepada delegasi pemberontak Syria (Syrian National Coalition) dalam pertemuan "Friends of Syria" yang digelar di London, Inggris, minggu lalu.

Alasan perubahan sikap tersebut, menurut sumber-sumber terpercaya, adalah karena gerakan pemberontakan telah dikuasai oleh kelompok-kelompok teroris, terutama dengan direbutnya pos-pos perbatasan serta gudang-gudang senjata milik kelompok moderat Free Syrian Army, di perbatasan Turki.

"Teman-teman barat kami telah mengatakan dengan jelas bahwa Assad tidak bisa disingkirkan karena mereka menganggap akan terjadi chaos dan kekuasaan kelompok-kelompok militan akan semakin kuat," kata seorang anggota delegasi pemberontak Syria yang dekat dengan para pejabat Saudi.

Perubahan sikap barat yang telah terjadi sejak dibatalkannya rencana intervensi militer Amerika, tampak kurang menyenangkan Saudi dan Turki. Saudi hanya mengirim seorang pejabat yunior dalam pertemuan tersebut, sementara Turki dikabarkan sengaja menyelundupkan satu konvoi senjata untuk pemberontak yang baru saja merebut wilayah kelompok Free Syrian Army.

Namun apalah artinya Turki dan Saudi tanpa dukungan barat? Bahkan meski Saudi manyatakan siap meneruskan serangannya atas Syria sendirian, ancaman itu dianggap sebagai bualan semata.



REF:
"Western powers privately soften rhetoric on Assad's removal: sources"; AL AKHBAR; 18 Desember 2013

7 comments:

andre an said...

hancur kan pembrontak keparat,bila perlu bandar dan erdogan di habìsi aja.

okil scorvio said...

modar dia kabeh musuh suriah,hidup suriah,arab jeung turki bencong kabeh eweuh nyali lawan israel

anti zionis israel said...

SUSILO BAMBANG YUDOYONO (SiBuYa) JANGAN KAU SEBAGAI CORONG (AGENT)/KAMBING CONGEK NEGARA NEOKAPITALSME/IMPERIALSME GLOBAL BANGSA BARAT DENGAN LATAHNYA KAU MENYURUH BASSAR AL-ASSAD TURUN DARI KEPEMIMPINANNYA. LEBIH BAIK KAU PIKIRKAN SAJA BAGAI MANA BANGSA INDONESIA YANG KAU PIMPIN INI MENJADI BANGSA YANG BERMARTABAT DAN MAJU BAIK SPIRITUAL MAUPUN JASMANINYA. JANGAN KAU SUKA SEKALI IKUT CAMPUR MASSALAH RUMAH TANGGA NEGARA LAIN. LEBIH BAIK KAU DIAM SAJA KALAU TIDAK TAHU AKAR PERMASSALAHAN DI NEGARA SURIAH. DIAM ITU EMAS DAN BANYAK BICARA LOYANG.

andre an said...

SBy,asik suruh orang turun dari kekuasaan,sby sendiri kapan turun,martabat bgsa indonesia di injak2 sm australia,masih saja diam kayak banci.

bintang baihaqi said...

Kemenangan telak Bangsa2 merdeka atas bangsa2 kolonial.

abu bakar said...

US mengekspos nama nama penyumbang dana al qaeda dari negara teluk

suara TV satelelit baru dari turki menyokong MB di Syria

Pak Adi tolong beri perhatian terhadap kaum zahran alloush yang melakukan sembelihan di adra termasuk 20 orang sunni menurut sumber Al alam

kemenangan terhadap pihak yang mempertahankan prinsip...menghormati nyawa dan manusia melindungi ..saya menyokong assad selagi ia mempertahankan prinsip yang di dokong oleh Imam Ali, bukan imam yang sesat...saya menyokong Hizbullah kerana prinsip- prinsip mereka..

namun sejauh kajian saya pemberontak melakukan kezaliman melebihi assad dengan mengatasnamakan islam..merekalah neo khawarij--semua agama takkan terlepas dari pisau mereka..saya bersama anda Pak Adi..setakat ini saya doakan keafiatan anda meneruskan usaha murni,, pena anda adalah peluru bagi kaum yang tertindas




Dalimunthe said...

Salam sejahtera buat smua ikhwanul muslimin seluruh dunia dimanapun berada..salam pak Adi cahyono,kobarkan terus pak tentang kebenaran dan reality yg sbenarnya,jgn pernah katakan kata mnyerah..kmi dan sluruh ikhwanul muslimin akan slalu membela dilangkahmu.. Di jaman edan ini Iran memang sosok negri yg pantas jdi teladan bgi sluruh ummat islam dunia,negri yg berhasil memadukan undang2 alloh ( alqur'an)dan akal logika,pantas negri Iran jauh lebih maju meninggalkan negri2 yg mengaku ngaku negri muslim dan Iran slalu konsekwen dgn sgala prinsip2nya,wajar Amerika dan barat sentiment dn slalu mempropoganda stiap negara di dunia untuk memojokkan Iran..Amerika dan barat dlm pusaran kebijakan zionis,dan hampir stiap negara tangan2 zionis slalu kuat trmasuk di Indonesia kt trcinta ini tdak lepas dri kebijakan2 politik zionis yg memandu pemerintah kt,hampir 85 % media cetak dan elektronik kt di tanah air ini dikendalikan yahudi zionis sesuai keinginannya..lantas mengapa kt hrus slalu prcaya informasi2 yg diberitakan media2 kt..?intinya kt hrus slalu memakai akal sehat dan kritis bilapun trpaksa hrus percaya pda berita2 yg dilontarkan media2 kt.. Krna slama ini kt tahu bahwa berita2 yg dilontarkan media2 tanah air kt bnyak dipengaruhi kepentingan2 barat,Amerika dan zionisnya..hmpir dri smua segment kebijakan2 politik di negri ini tdak lepas dri kepentingan2 asing(barat,Amerika dan zionisme)pemerintah kt slalu menjunjung tinggi kepentingan2 zionis dan mengesampingkan kepentingan2 rakyatnya sndiri..itulah kenyataan pahit di negri kt ini..ibarat angin,terasa kenyataannya namun susah untk diungkapkan..trlalu bnyak kebodohan dan pengkhianatan yg slalu dipertontonkan dihadapan kt di negri ini..intinya kt hrus cepat sadar dan sama2 bangkit menyadarkan pemerintah kt akan smua kekonyolan ini,dan Iran adalah satu2nya negri yg layak dan pantas jadi contoh di jaman skrng ini..alqur'an jadi undang2 yg mngatur sluruh kehidupan,dan para ulama slalu jadi penganyom dan pembimbimng..niscaya negara akan maju,makmur dan sejahtera..bukan nya pake undang2 KUHAP..besutan barat..sungguh ironis negri ini..kaya tapi rakyatnya miskin2,pintar2 tapi bodoh dihadapan orang2 barat,pemberani tpi sbenarnya penakut berhadapan dgn barat..lucu emang..negri yg lucu,tpi apa boleh buat inilah negeriku tercinta..mudah2an para pengkhianat2 negri ini cept2 sadar,,