Sabtu, 04 Mei 2013

Wahabi Bakar Makam Sepupu dan Sahabat Nabi Muhammad S.A.W

Hanya selang dua hari pasca penghancuran makam salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw, Hujr Ibn Adi, di Suriah, para Wahabi ekstrim kembali melakukan penodaan terhadap makam saudara Imam Ali bin Abi Thalib as di selatan Yordania.

FNA mengutip situs Arabpress, Sabtu (4/5). Ratusan Wahabi ekstrim dan kelompok takfiri di Karak yang terletak di selatan Yordania membakar makam sepupu Nabi Muhammad Saw, Jafar bin Abi Thalib yang dikenal dengan Jafar al-Tayyar. Demikian dilaporkan

Para pejabat Yordania hanya bungkam melihat aksi keji tersebut, bahkan media negara itu tidak mempublikasikannya. Makam Jafar bin Abi Thalib terletak di wilayah al-Mazar, Provinsi Karak, sebelah selatan Yordania.

Pada Kamis, Front al-Nusra menyerang dan menggali makam salah satu sahabat dekat Nabi Muhammad Saw, Hujr Ibn Adi yang terletak di distrik Adra, dekat Damaskus dan mengambil jenazahnya ke tempat yang tidak diketahui.
.
Para ulama dari berbagai mazhab dan Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah) langsung mengecam penodaan tersebut.

Hujr Ibn Adi adalah salah satu sahabat dekat Nabi Muhammad Saw dan juga sahabat Imam Ali as. Ia memimpin pasukan Muslim untuk meraih kemenangan dalam beberapa pertempuran penting.

Meskipun dunia Islam mengecam berbagai penodaan terhadap tempat-tempat suci umat Islam dan makam para auliya Allah, namun kelompok-kelompok Wahabi terus melakukan tindakan keji tersebut.


(IRIB Indonesia; Sabtu, 2013 Mei 04 11:27; RA/SL)

Tidak ada komentar: