Monday 6 May 2013

Pelaku Pembongkaran Makam Sahabat Nabi Tertangkap

Dari sebuah situs jejaring sosial berbahasa Arab tersebar dengan cepat foto pelaku pembongkaran makam sahabat Nabi Saw Hujr bin 'Adi di Suriah. Media berita di Irak menurunkan berita, "Pelaku pembongkaran dan penghinaan terhadap makam sahabat Nabi Saw Hujr bin 'Adi berhasil ditangkap oleh komite rakyat yang tergabung dalam kesatuan militer Suriah." Pelaku menurut laporan media tersebut begitu tertangkap segera dieksekusi dan kepalanya dipenggal.

Tersebar Berita, Pelaku Pembongkaran Makam Sahabat Nabi Tertangka. Menurut Kantor Berita ABNA, dari sebuah situs jejaring sosial berbahasa Arab tersebar dengan cepat foto pelaku pembongkaran makam sahabat Nabi Saw Hujr bin 'Adi di Suriah. Menurut laporan yang berhasil dihimpun, konon pelaku yang merupakan anasir dari kelompok pemberontak Suriah berhasil ditangkap dan kepalanya dipenggal oleh orang yang tidak diketahui. Gambar kepala setelah dipenggal tersebut juga ditampilkan dan disebar melalui situs jejaring sosial.

Media berita di Irak menurunkan berita, "Pelaku pembongkaran dan penghinaan terhadap makam sahabat Nabi Saw Hujr bin 'Adi berhasil ditangkap oleh komite rakyat yang tergabung dalam kesatuan militer Suriah." Pelaku menurut laporan media tersebut begitu tertangkap segera dieksekusi dan kepalanya dipenggal.

Namun pihak ABNA masih meragukan kebenaran berita tersebut, sebab belum ada pernyataan atau media resmi yang secara bertanggungjawab memberikan informasi yang lengkap dan detail mengenai tertangkapnya pelaku pelecehan makam sahabat Nabi Saw tersebut. Meskipun berita tersebut masih simpang siur dan tidak diketahui pasti kebenarannya.  


Sumber: www.abna.ir; 6 Mei 2013

No comments: