Sunday 7 July 2013

AHMADINEJAD PAPARKAN KEBERHASILAN IRAN

Menjelang berakhir masa jabatannya sebagai presiden Iran bulan depan, Ahmadinejad memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Iran selama berada di bawah kepemimpinannya selama 2 periode pemerintahan antara tahun 2005-2013. Menurutnya dengan keberhasilan-keberhasilan tersebut membuktikan Iran mampu bertahan dan bahkan terpacu untuk maju, oleh berbagai bentuk sanksi yang diterapkan negara-negara barat terhadapnya.

"Tingkat produksi negara kita mengalami pertumbuhan paling tinggi selama periode ini.... Ekonomi kita menempati peringkat 17 terbesar di dunia dari sebelumnya yang berada pada peringkat 22," kata Ahmadinejad dalam wawancara televisi yang disiarkan hari Rabu malam lalu (3/7) sembari membandingkan kondisi ekonomi global yang mengalami depresi.

Menurut Ahmadinejad, sejak dirinya menduduki jabatan produksi baja Iran melonjak dari 9,7 juta ton menjadi 24 juta ton, produksi semen naik dari 33 juta ton menjadi 80 juta ton, sedang produksi petrokimia melonjak dari 18,2 juta ton menjadi 58 juta ton.

Ahmadinejad menambahkan juga bahwa nilai total investasi di sektor industri Iran antara tahun 1978 hingga 2004 hanya sebesar 210.000 miliar rial, namun sejak ia memegang kekuasaan nilianya telah melonjak menjadi 1.150.000 miliar  rial.

Selama masa pemerintahannya, Presiden Ahmadinejad menambahkan lagi, Iran telah berhasil meraih keberhasilan di bidang teknologi nano dan luar angkasa. Selain itu berbagai bidang lain juga telah mengalami keberhasilan pesat seperti olahraga, iptek, seni dan budaya.

Lebih jauh Ahmadinejad menyebutkan bahwa dirinya akan melaporkan seluruh keberhasilan yang telah diraihnya, termasuk yang tidak disebutkan dalam wawancara tersebut, kepada pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei dan pejabat-pejabat terkait lainnya sebelum berakhirnya kekuasaannya. Ia juga berjanji akan menyampaikannya secara langsung kepada seluruh rakyat Iran.

Ahmadinejad juga menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya Iran telah menunjukkan perhatian yang tinggi pada kebebasan. Ia menyebutkan bahwa selama pemerintahannya tidak ada seorang pun di Iran yang dituntut karena mengkritik pemerintah.

Ahmadinejad akan digantikan oleh DR. Sheikh Hassan Rohani, seorang tokoh politik yang dikenal lebih moderat dibandingkan dengannya.



REF:
"Ahmadinejad elaborates on his administration’s performance in 2 terms Iran"; Press TV; 4 Juli 2013.

1 comment:

Pencinta Ahlul Bait said...

kita yakin kemampuan iran dari negara pengimpor bensin secepatntya jadi negara pengekspor sungguh cantik permainan iran di gelanggang internaional saat presiden achmad dinejad iran memainkan gaya keras keberanian luar biasa pidato di majelis umum pbb sangat berani ke sahajaan dan ke sederhanaan seorang president sangat sedikit bandingan walau kunjungan kemana mana tak pernah terlihat istrinya yg mendampingi.disaat negara negara di kwasan teluk sudah mulai bereaksi iran merubah permainan dengan gaya lentur ini yang membuat Iran tetap diatas angin namun yang dicapai selama 8 tahun cukup luar biasa . saya yakin Allah rhedho pada Iran .tanpa perlidungan Allah .mustahil bisa sperti ini . selangkah demi selangkah iran menaiki tangga begitu juga musuh selangkah demi selangkah menuruni tangga.sistem iran lah yang benar .dan Allah meredhoi .Amin ya robbal Alamin