Sunday 21 April 2013

SAUDI, SURGA BAGI PARA TERORIS

Di negara manakah para teroris Al Qaida mendapatkan fasilitas mewah sembari menjalani rehabilitasi? Tidak lain di Saudi Arabia, di mana pemerintah setempat telah membangun sebuah "pusat rehabilitasi" yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah termasuk spa bagi para anggota Al Qaida yang tertangkap sebelum mereka dilepaskan kembali ke tengah masyarakat.

Di dalam pusat rehabilitasi yang dibangun di ibukota Riyadh ini, selain berdiskusi tentang agama dan menjalani konseling, para mantan teroris tersebut bebas menikmati berbagai fasilitas mewah yang tersedia termasuk kolam renang standar Olimpiade, sauna, gimnasium dan hall televisi.

Juru bicara kementrian dalam negeri Jendral Mansur Al-Turki mengatakan kepada kantor berita Perancis AFP bahwa sebanyak 3.000 mantan teroris kini tengah menjalani rehabilitasi di beberapa pusat rehabilitasi. Satu pusat rehabilitasi telah dibangun sebelumnya di Jeddah, dan tiga lagi pusat rehabilitasi akan dibangun di tiga wilayah, Utara, Timur dan Selatan.

Saya (blogger) bertaruh, setelah menjalani sesi relaksasi tersebut para teroris itu kembali ditebar ke berbagai wilayah konflik seperti Irak, Yaman, Somalia, Pakistan, dan tentu saja Syria.



REF:
"Saudi Opens Luxury Rehab Center for Qaeda Militants"; Almanar.com; 20 April 2013

No comments: