Friday, 7 June 2013

SIAPA @TRIOMACAN2000?

Siapa identitas sebenarnya dari pemilik akun "Twitter" @TrioMacan2000?

Pertanyaan tersebut tentu banyak ditanyakan, minimal di dalam hati, oleh ribuan rakyat Indonesia terkait kiprah akun tersebut di dunia maya Indonesia. Betapa tidak, akun ini pernah membuat meneg BUMN Dahlan Iskan "lari terbirit-birit" dan menghilang dari dunia maya selama beberapa waktu setelah kekonyolan-kekonyolan dirinya dibongkar. Dan baru-baru ini akun tersebut kembali membuat geger dunia maya Indonesia dengan isu "kuda-kudaan" antara istri dan anak kandung menkop Syarief Hasan.

Sudah sewajarnya Syarief Hasan melaporkan pencemaran nama baik dirinya ke polisi. Meski seandainya isu itu benar sekalipun beliau tetap berhak membela nama baiknya dan si pencemar nama baik harus mendapatkan hukuman. Pasal-pasal KUHP tegas menyatakan hal itu.

Namun yang mengherankan adalah, polisi tidak pernah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik akun @TrioMacan2000. Setidaknya kita tidak pernah mendapatkan informasi ini di media massa. Dengan kata lain, kita tidak pernah mengetahui siapa sebenarnya identitas di balik akun @TrioMacan2000. Padahal sangat jelas, akun ini telah membuat gonjang-ganjing masyarakat Indonesia dan mencemarkan nama baik beberapa tokoh nasional. Sebaliknya, kita hanya mendapatkan berita di media massa bahwa Syarief Hasan telah mema'afkan pemilik akun @TrioMacan2000.

Ini adalah judul di sebuah media massa nasional terbitan kota Medan hari ini (8/6/2013): "Syarief Hasan Maafkan @TrioMacan2000". Berita di dalamnya mengutip pernyataan langsung Syarief Hasan: "Dia @TrioMacan2000 sudah minta ma'af di media massa. Tapi memang belum pernah temui saya. ... sebagai manusia biasa tentu saya ma'afkan. Tuhan saja maha pemaaf, masa tidak saya maafkan sih?".

Jadi, apa sebenarnya yang terjadi pada kasus ini? Apakah polisi benar-benar telah melakukan pemeriksaan sebagaimana kewajiban mereka?

Saya (blogger) sangat yakin, dan tampaknya tidak mungkin bisa dibantah, bahwa pemilik akun @TrioMacan2000. adalah "satu kekuatan yang sangat besar" yang memungkinkannya mendapatkan akses detil ke ruang-ruang istana negara dan yang tidak tersentuh hukum negeri ini. Apa yang dilakukan mereka bukan misi serius, hanya membuat kacau para pengambil keputusan negeri ini, sehingga tugas-tugas besar yang seharusnya dilakukan untuk membawa kesejahteraan rakyat, terabaikan. Sebaliknya para pejabat hanya sibuk menjaga citra: mengunjungi kapal "Rainbow Warrior", meresmikan proyek boros dan itu yang dikerjakan kontraktor-kontraktor kroni, sidak ke pasar-pasar namun tidak pernah mengeluarkan kebijakan jelas, komprehensif dan mendasar, menulis lagu dan membuat konser, nonton bareng dll.

Pemilik akun @TrioMacan2000, siapa lagi kalau bukan zionis internasional.

2 comments:

alamsyah dinaspu said...

Untuk admin mohon dijelaskan siapa saja para agen asing diantara ribuan agen asing di negeri ini yang "menyusup" di partai yang akan partisipasi di 2014
Suwun

nur kholiq said...

bener juga ya...